Sunday 15 February 2015

Download Hadits Web 6.0 (Terbaru)

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 atas dasar keprihatinan beliau terhadap umat islam yang kian jauh terhadap salah satu sum Download Hadits Web 6.0 (Terbaru)

Software Hadits Web versi 6.0 adalah software berupa kumpulan hadist-hadits nabi yang kembangkan oleh Sofyan Efendi atas dasar keprihatinan beliau terhadap umat islam yang kian jauh terhadap salah satu sumber utama agamanya, yakni hadits nabi. Sebagai seorang software developer, beliau terdorong untuk menciptakan perangkat lunak hadistweb sebagai media praktis berisi kumpulan hadist, untuk referensi pembelajaran hadist-hadits kepada para pengguna komputer. Berikut kutipan singkat pernyataan beliau dalam menjelaskan programnya;
“HaditsWeb adalah website yang berisi hadits-hadits, yang Insya Allah senantiasa diupdate atau ditambah setiap beberapa waktu tertentu. Sumber yang digunakan sebagai bahan penulisan website ini berasal dari kitab-kitab hadits yang Insya Allah dapat dipercaya, dan juga dari website-website Islam lainnya yang didalamnya terdapat pembahasan mengenai hadits.
Bagi Anda yang telah menggunakan, mengunjungi ataupun mendownload website ini, maka dimohon dengan sangat agar menyebarkan website ini kepada rekan-rekan muslim dan muslimah yang lain. Semoga website ini akan lebih banyak memberikan manfaat kepada sebanyak-banyaknya kaum muslimin dan muslimah yang hendak belajar hadits. Saya menyadari dalam website ini mungkin masih banyak kekurangannya, oleh karena itu mudah-mudahan masukan yang sifatnya membangun dan positif dari seluruh pengunjung atau pengguna website ini akan semakin menambah penyempurnaan website ini ke arah yang semakin baik serta informasi yang semakin lengkap.”
Software ini adalah perkembangan dari versi sebelumnya HaditsWeb 5.0. Sengaja diciptakan dalam bentuk CHM (Compiled HTML) agar mudah diakses, hingga nantinya membentuk semacam website offline karena memang dikembangkan dengan bahasa pemrograman web seperti HTML. Selain itu dari segi beban memori. File CHM jarang memberatkan komputer dengan penggunaan memori RAM kecil.

Fitur yang ada dalam software ini terbilang cukup memuaskan untuk referensi pembelajaran dan pengetahuan hadits. Dan yang tidak kalah menarik, fitur-fitur tersebut dibedakan berdasarkan kriteria tertentu, misalnya fitur berupa ringkasan kitab-kitab klasik yang membahas hadits, maka ada Bulughul Marom ataupun Syarah Hadits Arba'in An-Nawawi, kedua kitab tersebut sangat popular dikalangan santri pesantren.



Anda akan diarahkan ke halaman download, tunggu 5 detik hingga muncul kata  Skip This Ad  di sisi kanan atas lalu klik. Dapatkan puluhan software secara offline dan murah dengan memesan kepada kami.klik "Pesan DVD-nya" [recomended]. Atau anda juga bisa mendapatkan software ini dengan mendownloadnya. Dan juga dapatkan berbagai bonus dan kelebihannya.
Apabila link-nya rusak, hilang atau sudah dihapus oleh pengupload harap segera hubungi admin atau apabila file software terlalu besar ataupun susah untuk didownload anda dapat memesan DVD puluhan software dari web ini dan selamatkan kuota anda. Kami siap mengirim ke tempat anda.

Berikut Beberapa fitur di dalamnya, disertai penjelasan singkat :

1. Al Quran dan Terjemah
Fitur Al Quran dan Terjemah ini adalah fitur tambahan, Agar tidak terfokus dalam materi hadits saja. Koleksi surat Al-Qu’rannya lengkap 114 surat dan ditambah dengan terjemah per ayat agar lebih mudah dalam menangkap arti dan kandungan setiap ayat.

2. Pengantar Ilmu Hadist

Bagi kalangan awam, teori ilmu hadits amat diperlukan, Software ini menyediakan fitur khusus bernama “Pendahuluan”, maksudnya sebelum menjelajahi lebih jauh fitur hadits yang lebih kompleks, pengguna computer disarankan belajar sejenak mengenai Ilmu Hadits, Agar memperkaya pemahaman berbagai istilah seluk beluk ilmu hadits.

3. Ringkasan Shohih Bukhori dan Kumpulan Hadits Shohih Muslim

Tokoh Bukhari dan Muslim adalah dua tokoh terpopuler yang meriwayatkan sekian ribu hadits shohih. Maka, fitur Ringkasan Shohih Bukhori dan Kumpulan Hadits Shohih Muslim akan memberikan pengetahuan hadits shohih yang sangat bermanfaat bagi kita. Didalamnya sudah dibedakan menjadi beberapa kitab, sesuai pembahasan haditsnya, missal, kitab zakat, puasa, haji, sholat, dan sebagainya

4. Ringkasan Syarah Hadits Arba'in An-Nawawi , Bulughul Marom Min Adillatil Ahkam

Fitur ini menjelaskan Ringkasan Syarah Hadits Arba'in An-Nawawi dan Bulughul Marom Min Adillatil Ahkam, dan Riyadhus Sholihin, Tiga kitab ini menerangkan beberapa hadits pilihan dan menguraikannya lebih jauh.

5. Sejarah Singkat Ahli Hadits dan 1100 Hadist

Fitur ini menjelaskan biografi beberapa imam hadits popular, Seperti Imam Bukhori, Imam Muslim dan lain-lain mulai dari kelahiran, perjalanan hidup para imam hingga kematian. Banyak hikmah yang bisa diambil dari sekian banyak cerita biografi dari pada imam hadist tersebut.

Didalam 1100 Hadis terdapat berbagai kategori bab sesuai isi dari hadits. Banyaknya materi hadist didalam fitur ini akan lebih memperdalam wawasan ilmu agama islam kita. Seperti hadist yang membahas tentang keutamaan zikir, Keutamaan Doa, dan lain sebagainya.

6. Artikel Tentang Hadits

Sebagai fitur tambahan untuk memperkaya wawasan ilmu hadist, disediakan berbagai Artikel yang menghadirkan hadits sebagai problem solving / solusi atas segala permasalahan dalam kehidupan beragama islam sehari hari.

Instalasi

Untuk installasi HaditsWeb, dipisah menjadi dua bagian, yakni untuk versi CHM dan versi HTML. Versi CHM cocok digunakan untuk operating system berbasis Microsoft Windows. Sedangkan versi HTML cocok digunakan untuk seluruh jenis operating system, gadget dan smart phone.

Petunjuk Installasi HaditsWeb versi CHM
  1. Versi CHM ini hanya cocok digunakan untuk OS berbasis Microsoft Windows.
  2. Pesan terlebih dahulu HaditsWeb versi CHM dalam DVD pada link ini.
  3. Buka, pada folder Program > versi CHM akan didapat file “HaditsWeb6.0.exe”.
  4. Klik dua kali file tersebut, lalu Klik Next hingga Finish.
  5. Selesai sudah proses installasi HaditsWeb.
Petunjuk Installasi HaditsWeb versi HTML
  1. Versi HTML ini dapat digunakan di berbagai OS, baik Windows, Linux maupun Apple Mac, dan dapat pula digunakan di berbagai gadget seperti Apple iPad, iPhone, Samsung Galaxy, Android, Black Berry, Smart Phone, dsb.
  2. Buatlah folder baru dengan nama HaditsWeb di dalam memori card atau harddisk di PC/Gadget yang Anda gunakan. Khusus penggunaan pada selain PC, gunakan card reader, blue tooth, ataupun kabel konektor untuk mengakses memori card di Gadget Anda.
  3. Extract (pindahkah atau keluarkan) seluruh file di dalam file zip ini ke folder baru tersebut.
  4. Untuk HP, pastikan Anda menyimpannya disuatu folder yang bisa diakses oleh aplikasi Web Browser di HP Anda. Untuk pengetesan, silahkan buka File Manager di HP Anda, kemudian cobalah buka file index.htm yang terdapat di folder (root utama) HaditsWeb tersebut.
  5. Bilamana file index.htm dapat terbuka dengan sempurna, maka buatlah suatu shortcut atau bookmark untuk file index.htm tersebut, sehingga memudahkan Anda untuk mengakses HaditsWeb ini secara offline.
  6. Untuk membuka menu Pembacaan Al-Qur’an, pastikan aplikasi Web Browser di PC/Gadget yang Anda gunakan sudah mendukung penggunaan Adobe Flash Player. Bila belum ada, maka Anda bisa download di: http://get.adobe.com/flashplayer/
  7. Jika Anda melihat ada kekeliruan didalamnya, maka dimohon dengan sangat untuk segera menghubungi saya melalui email: SofyanEfendi@gmail.com.
Petunjuk Installasi HaditsWeb khusus untuk Apple iPhone & Apple iPad
  1. Pasang atau install dahulu FileApp di iPhone / iPad Anda. Silahkan download di:
  2. https://itunes.apple.com/us/app/fileapp-documents-files-reader/id297804694?mt=8
  3. Lalu bukalah PC Windows / Mac Anda, kemudian download DiskAid dan install terlebih dahulu. Silahkan download DiskAid di:
  4. http://www.digidna.net/diskaid/download
  5. Koneksikan iPad / iPhone Anda ke PC Windows / Mac yang telah diinstall DiskAid.
  6. Buka program DiskAid tersebut.
  7. Lalu copy seluruh file di dalam folder HaditsWeb HTML version yang telah di extract, ke dalam folder FileApp di aplikasi DiskAid tersebut.
  8. Refresh iPad / iPhone Anda melalui aplikasi FileApp.
  9. Maka akan muncul folder HaditsWeb dan seluruh isinya.
  10. Bukalah folder HaditsWeb tersebut, lalu klik / tekan file index.htm.
  11. Maka kini HaditsWeb dapat dibuka di iPad / iPhone Anda.
Jika Anda melihat ada kekeliruan didalamnya, maka dimohon dengan sangat untuk segera menghubungi email: SofyanEfendi@gmail.com.

Sumber http://www.zulfanafdhilla.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment