Sunday 1 November 2015

PAUD SEBAGAI SARANA MENGATASI KEMISKINAN

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Jakarta, PAUD dan Dikmas. "Tesis yang berkembang saat ini adalah bagaimana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengatasi kemiskinan", ujar Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar. Saat memimpin rapat kerja Ditjen PAUD dan Dikmas, terkait hasil pertemuan Asia Pacific Regional ECD Conference 21-24 Oktober 2015 lalu di Cina. Kamis (29/10)

Walaupun terlihat jauh perannya dalam memberantas kemiskinan, namun menurut Dirjen PAUD Dikmas keterkaitan sangat dekat jika PAUD memiliki Akses yang sama dengan Pendidikan Formal. Keberhasilan anak lulus dari perguruan tinggi dan sukses dalam mendapatkan pekerjaan yang bagus dan terangkat derajatnya.


Semuanya berawal dari minat belajar anak ketika berada di PAUD, oleh sebab itu semua tergantung dari kita bagaimana menjawab tantangan dari tesis tersebut, ujar Harris menambahkan sebelum digelarnya sesi penyampaian laporan hasil pertemuan di Cina.

Pada rapat yang turut dihadiri perwakilan dari PP Himpaudi, Bank Dunia dan UNICEF, serta lembaga internasional seperti Asia-Pacific Regional Network for Early Childhood (ARNEC) dan Plan Internasiobal Indonesia. Menghasilkan berbagai kesepakatan, salah satunya untuk mempercepat pembentukkan tim pendirian terkait pusat Organisasi Kementerian Pendidikan Asia Tenggara (SEAMEO) dibidang PAUD dan parenting. (M.Husnul Farizi/HK)


Sumber https://www.pgrionline.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment