Berikut ini kami bagikan Soal UAS Semester 2 Sejarah Indonesia dan Jawabannya kepada anda semuanya. Soal ini dibuat sesuai dengan KI KD yang ada di Kurikulum 2013.
Tidak hanya itu, saya juga menyertakan Kisi-Kisi soalnya juga. Untuk Soal PAT lainnya silahkan baca artikel berikut Kumpulan Soal PAT Kelas 10 dan Jawabannya.
Adapun cuplikan soal tersebut adalah sebagai berikut.
1.Hubungan internasional antara Indonesia dan bangsa-bangsa di Asia Barat, Asia Selatan, dan Cina sudah tercipta sejak lama. Hubungan internasional tersebut terjadi karena Indonesia memiliki posisi yang strategis dalam ……
A.Jalur perdangangan internasional
B.Bidang pertanian
C.Hasil tambang
D.Bidang kehutanan
E.Bidang pengairan
2.Perhatikan keterangan-keterangan berikut!
1)Mengadakan penelitian tentang jenis-jenis perahu
2)Penelitian dilakukan di Nusantara dan negara-negara sekitarnya
3)Kesimpulan hasil penelitiannya adalah perahu bercadik merupakan perahu khas Indonesia
Pendapat tersebut dikemukakan oleh ….
A.Von Koeningswald
B.Marcopolo
C.J.L.A.Brandes
D.Hornell
E.D.G.E.Hall
3.Perhatikan ciri-ciri candi berikut!
1)Bentuk bangunannya tambun
2)Makara tidak ada
3)Atapnya nyata berundak-undak
4)Candi terbuat dari bata
5)Letak candi di tengah halaman
Ciri-ciri langgam Jawa Tengah ditunjukkan pada nomor …….
A.1),2), dan 3)
B.1),3), dan 5)
C.2),3), dan 4)
D.2),4), dan 5)
E.3),4), dan 5)
4.Bagian tengah candi pada Candi Borobudur disebut…….
A.Kamadhatu
B.Andah
C.Cakra
D.Rupadhatu
E.Arupadhatu
5.Salah satu sumber sejarah yang menjadi bukti bahwa agama Islam sudah masuk ke daerah Jawa Timur adalah …..
A.Berita Arab
B.Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim
C.Berita India
D.Berita Cina
E.Batu nisan Fatimah binti Maimun
Download Soal PAT Sejarah Indonesi Kelas 10 dan Jawabannya
Silahkan unuduh filenya di bawah ini.Demikianlah informasi mengenai Soal PAT Sejarah Indonesi Kelas 10 dan Jawabannya yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya. Sumber https://www.panduandapodik.id/
Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.
No comments:
Post a Comment