Friday 23 October 2015

JOKOWI DINILAI ABAIKAN DUNIA PENDIDIKAN

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


YOGYAKARTA - Dalam satu tahun memerintah, Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) belum menyentuh pengembangan perguruan tinggi Indonesia. Apalagi jika bicara menjadikan perguruan tinggi di Indonesia bersaing dengan perguruan tinggi asing.

"Kalau saya lihat dari perguruan tinggi dampaknya belum terlihat. Indonesia belum mampu bersaing dengan perguruan tinggi dari negara lain yang berkualitas dunia," kata Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Bambang Cipto, Rabu (21/10/2015).

Hal yang sangat disayangkan dalam pemerintahan Jokowi, kata Bambang, Jokowi hanya memfokuskan diri pada sisi pembangunan infrastruktur. "Jika ini dibiarkan, akan membuat ketidakmampuan perguruan tinggi Indonesia bersaing dengan perguruan tinggi asing," terangnya.

Menurut Bambang, membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkelas dunia untuk bangsa sangatlah diperlukan. Hal itu tidak bisa ditawar lagi di era digital saat ini. 


"Sangat disayangkan, sampai sekarang belum ada visi yang dimiliki Presiden terkait hal tersebut. Karena itu, kami sangat berharap Presiden Jokowi bisa benar-benar memperhatikan kualitas SDM secara umum," tegasnya.

Sumber https://www.pgrionline.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment