Thursday 14 December 2017

Aplikasi dan Panduan E-Rapor SMK Versi 3.0 Tahun 2017/2018

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Aplikasi dan Panduan E-Rapor SMK Versi 3.0 Tahun 2017/2018 - Dalam rangka untuk peningkatan mutu dan juga layanan pada pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), khuusnya pada bidang pengelolaan penilaian akademik dan perkembangan karakter peserta didik SMK oleh para pendidik dan satuan Pendidikan atau sekolah, maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), telah mengembangkan Aplikasi e-Rapor SMK terbaru yang diberi naman Aplikasi E-Rapor SMK versi 3.0.

Dalam rangka untuk peningkatan mutu dan juga layanan pada pendidikan di jenjang Sekolah Me Aplikasi dan Panduan E-Rapor SMK Versi 3.0 Tahun 2017/2018


Hal ini tertian dalam Surat dari Dirjen Dikdasmen Nomor : 10926/D5.3/KR/2017 tentang Pemberitahuan Aplikasi e-Rapor SMK.

Aplikasi E-Rapor ini terintegrasi menjadi satu dengan Aplikas Data Pokok Pendidikan (Dapodik), dan sudah resmi rilis yang bisa anda liha informasinya melalui website: http://psmk.kemdikbud.go.id/

Aplikasi E-Rapor Versi 3.0 ini adalah update terbaru yang digunakan untuk tahun ppelajaran 2017/2018, sehingga isa digunakan pada pembuatan rapor semester gasal ini.

Maka dari itu dimohon bantuan dari para Saudara semuanya kiranya bisa menginformasikan kepada seluruh satuan pendidikan tingkat SMK yang berada di wilayah kewenangan masing-masing mengenai aplikasi tersebut.

Tujuannya supaya bisa segera men-download dan memanfaatkan aplikasi E Rapor SMK versi 3.0 Tahun Pelajaran 2017/2018) dimaksud dalam proses perencanaan, pelaksanaan, analisis nilai, dan pelaporan penilaian.

Pada rilis Aplikasi E-Rapor versi terbaru ini juga disertai dengan buku panduan penggunaan agar bapak dan ibu guru mengetahui cara penggunaannya.

Fitur Terbaru dalam Aplikasi E Rapor SMK versi 3.0 

Adapun fitur baru yang terdapat  pada aplikasi e Rapor SMK versi 3.0 adalah sebagai berikut:
  • Entri nilai memakai format excel
  • Laporan pengembangan karakter siswa (PPK)

Download Aplikasi E Rapor SMK versi 3.0 

Bagi anda yang ingin mendownload aplikasi E Rapor SMK versi 3.0 silahkan langsung saja mengunjungi tautan berikut http://psmk.kemdikbud.go.id/ atau juga melalui tautan di bawah ini ini:
Demikianlah informasi mengenai Aplikasi dan Panduan E-Rapor SMK Versi 3.0 Tahun 2017/2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.
Sumber https://www.panduandapodik.id/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment