Sunday 30 April 2017

Kisi Kisi UKK Al-Qur'an Hadits Kelas 8 MTs Kurikulum 2013

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

kisi kisi ukk al quran hadits smp kelas  Kisi Kisi UKK Al-Qur'an Hadits Kelas 8 MTs Kurikulum 2013

Kisi Kisi UKK Al-Qur'an Hadits Kls 8. Kisi kisi penulisan soal ulangan Ujian Kenaikan Kelas/ UKK - Ulangan Akhir Semester / UAS genap Kelas VIII mata pelajaran Al-Qur'an Hadits tahun ajaran 2016 2017 sesuai kurikulum 2013.

Satuan Pendidikan : SMP/ MTs
Mata Pelajaran : Al-Qur'an Hadits
Kurikulum 2013
Kelas : VIII
Semester : 2 ( dua )/ Genap
Alokasi waktu : 90 menit
Jumlah Soal : 50 Pilihan Ganda/ PG

Kisi Kisi SMP lainnya :

Kumpulan Kisi Kisi UKK/ UAS SMP Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013
Kumpulan Kisi Kisi UKK/ UAS SMP Kelas 8 Semester 2 KTSP

Indikator Soal

  • Siswa dapat menjelaskan pengertian lam jalalah
  • Siswa dapat menyebutkan pembagian hukum bacaan lam jalalah 
  • Siswa dapat menjelaskan alasan lam jalalah  dibaca tarqiq
  • Siswa dapat menyebutkan hukum bacaan lam jalalah ketika didahului oleh huruf yang berbaris fathah
  • Disajikan ciri ra’ dibaca tafkhim, siswa dapat menunjukkan ciri-ciri tersebut.
  • Siswa dapat menyebutkan ciri-ciri ra’ dibaca tarqiq
  • Siswa dapat menjelaskan pengertian dari huruf isti’la
  • Disajikan huruf-huruf isti’la, siswa dapat menentukan huruf tersebut.
  • Siswa dapat menyebutkan  syarat ro dibaca jawazul wajhain, beserta 2 contohnya
  • Siswa dapat menentukan ayat yang mengandung hukum bacaan lam jalalah dalam QS. al-Humazah
  • Disajikan ayat al-Qur’an dari QS. at-Takasur, siswa dapat menentukan ayat yang mengandung hukum bacaan ra’ tarqiq.
  • Disajikan QS. at-Takasur ayat 6, siswa dapat menyebutkan hukum ra’ pada ayat tersebut.
  • Disajikan beberapa ayat Al-Qur’an yang mengandung hukum bacaan lam tafkhim, siswa dapat menentukan hukum bacaannya.
  • Disajikan potongan lafadz yang mengandung hukum bacaan ra’ tarqiq, siswa dapat menentukan hukum bacaannya.
  • Siswa dapat menjelaskan pengertian tamak
  • Siswa dapat menyebutkan salah satu tokoh dalam sejarah yang mempunyai sifat tamak
  • Siswa dapat menyebutkan 3 akibat  buruk dari sifat tamak
  • Siswa dapat melengkapi ayat ke-3 QS. al-Humazah
  • Disajikan QS. al-Humazah ayat 6, siswa dapat menterjemahkan ayat tersebut   
  • Disajikan terjemah QS. al-Humazah ayat 4, siswa dapat menentukan bacaan dari terjemah tersebut. 
  • Siswa dapat memberi syakal dan menterjemahkan Q.S. al-Humazah ayat 8 dan 9
  • Disajikan terjemah QS. at-Takasur ayat 5, siswa dapat menentukan bacaan ayat tersebut
  • Disajikan bacaan QS. at-Takasur ayat 7, siswa dapat menterjemahkan ayat tersebut
  • Disajikan QS. at-Takasur ayat 3, siswa dapat menentukan nama surat dan urutan ayat tersebut.
  • Disajikan QS. al-Humazah ayat 1, siswa dapat menjelaskan isi kandungan dari ayat tersebut
  • Disajikan deskripsi orang yang selalu mengumpulkan harta dan menghitung hitungnya, siswa dapat menentukan ayat yang sesuai dengan deskipsi di atas. (QS. Al-Humazah ayat 2)
  • Siswa dapat menjelaskan asbabun nuzul QS. Al-Humazah
  • Disajikan QS. At-Taksur ayat 8, siswa dapat menetukan isi kandungan dari ayat tersebut.
  • Disajikan deskripsi orang yang terbiasa hidup bermegah-megahan sehingga lalai terhadap ibadah, siswa dapat menentukan ayat yang sesuai dengan deskripsi di atas (QS. At-Takasur ayat 1)
  • Siswa dapat menyebutkan ayat yang menjelaskan balasan bagi orang yang suka mengumpat dan mencela (QS. al-Humazah ayat 4)
  • Siswa dapat menyebutkan ayat yang menjelskan balasan bagi orang yang bermegah-megahan sampai ke dalam kubur (QS. at-Takasur ayat 6)
  • Disajikan beberapa pernyataan mengenai sikap yang sesuai dengan isi kandungan QS. al-Humazah, siswa dapat menentukannya.
  • Disajikan beberapa pernyataan mengenai sikap yang sesuai dengan isi kandungan QS. at-Takasur, siswa dapat menentukannya.
  • Disajikan deskrpsi orang yang bisa  menyeimbangkan kepentingan dunia dan akhirat, siswa dapat menjelaskan pengertian hidup seimbang
  • Disajikan potongan hadis riwayat Ibnu Asyakir tentang keseimbangan hidup , siswa dapat menterjemahkannya.
  • Disajikan potongan terjemah hadis riwayat Ibnu Asyakir tentang keseimbangan hidup , siswa dapat menentukan bacaan dari hadis tersebut
  • Disajikan potongan hadis riwayat Muslim dari Abu Hurairah, siswa dapat melengkapi hadis tersebut
  • Disajikan beberapa potongan lafadz hadis   riwayat Muslim dari Abu Hurairah, siswa dapat menyusun hadis tersebut
  • Disajikan  potongan lafadz hadis   riwayat Muslim dari Abu Hurairah, siswa dapat menterjemahkan potongan hadis tersebut
  • Disajikan hadis  riwayat al-Bukhari dari Zubair bin Awwam, siswa dapat menterjemahkan dan menjelaskan maksud dari  hadis tersebut. 
  • Siswa dapat menunjukan sikap hidup yang sesuai dengan kandungan hadis riwayat Ibnu Asyakir
  • Siswa dapat menunjukan sikap hidup yang sesuai dengan kandungan hadis riwayat Muslim dari Abu Hurairah
  • Siswa dapat menunjukkan cara membiasakan diri hidup seimbang dunia dan akhirat
  • Siswa dapt menyebutkan akibat bila kehidupan seseorang tidak seimbang antara dunia& akhirat
  • Siswa dapat menyebutkan 3 dampak positif apabila bisa menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat

untuk mendapatkan file kisi kisi ukk alqur'an hadist secara lengkapnya, silahkan > Download

Sumber https://www.soalbagus.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment