Sunday, 30 April 2017

Apa Maksud THUG LIFE?

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

iTapuih.com - Apa Maksud THUG LIFE? THUG LIFE adalah kehidupan para preman atau kehidupan yang kejam, sebab preman memang identik dengan kekejaman. Thug Life juga sering kita demukan dalam video online, seperti dalam video Instagram atau Youtube. Dalam pengertian yang sederhana, Thug Life ditandai dengan topi, kacamata, dan sebatang rokok. Thug Life biasanya sesuatu yang tak terduga dan reaksi dari yang melihatnya dapat berupa kagum, kesal, atau kaget.


The Meaning of THUG LIFE
THUG LIFE means "you ride or die for your people, whether they know or not. Its a diss to anyone trying to make minorities oppressed"

Boy: "Do you know John Carpenter?"
Girl: "No, who is he?"
Boy: "He is the first guy to win "Who Wants to be a Millionaire" used none of his lifelines until the final question, where he called his dad. During the call, he told his dad he didn't need any help on the final question, but he just wanted to let him know that he was about to win $1,000,000. "
Girl: "That's Thug Life!"
Kira-kira seperti itulah ilustrasi percakapan yang menunjukkan tentang kehidupan thug life. Thug Life bisa juga melakukan sesuatu yang anti mainstream, tindakan heroik, atau sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh orang lain.

Example sentences containing 'THUG LIFE'

Run a red light on GTA, thug life.

My bed time is 9:00 but I go to bed at 9:05. Thug life.

No one cred who I was, until I got that thug life tattoo on my chest.


Sumber https://www.itapuih.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda Hasil UTS dan UAS

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Proses koreksi soal merupakan sebuah kegiatan yang wajib dilaksanakan selesainya proses pelaksanaan ujian di Sekolah. Proses koreksi soal dimaksudkan untuk mengetahui jawaban siswa secara menyeluruh yang meliputi jawaban benar dan salah, serta hasil akhir yang diperoleh berdasarkan banyaknya jawaban benar.

Untuk memudahkan proses koreksi soal, pada kesempatan kali ini kami bagikan aplikasi koreksi soal pilihan ganda yang sangat cocok digunakan dalam proses hasil jawaban siswa yang diperoleh dalam pelaksanaan UTS dan UAS. Aplikasi ini disajikan dalam format excel, dan dapat melakukan kalkulasi akhir berdasarkan hasil koreksi terhadap jawaban setiap siswa.

 Proses koreksi soal merupakan sebuah kegiatan yang wajib dilaksanakan selesainya proses p Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda Hasil UTS dan UAS
Apliaksi koreksi soal diatas sangat direkomendasikan bagi setiap guru, guna memudahkan proses koreksi hasil ujian siswa dengan mudah dan cepat.

Sumber https://www.gurugaleri.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Pedoman Pemilihan Kepala Sekolah/Madrasah Berprestasi Tahun 2017

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Download Juknis Pedoman Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi Tahun  Pedoman Pemilihan Kepala Sekolah/Madrasah Berprestasi Tahun 2017
Download Juknis Pedoman Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2017
Gurumaju.com –  Kepala sekolah/madrasah mempunyai peran yang sangat besar dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah. Peran kepala sekolah/madrasah dalam mengembangkan suasana sekolah/madrasah yang nyaman dan kondusif bagi proses belajar mengajar melalui pengelolaan manajerial yang profesional merupakan kebutuhan utama suatu sekolah/madrasah untuk meraih prestasi dalam rangka menghasilkan sumberdaya manusia unggul dan berdaya saing.

Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 40 ayat (2) point c menyatakan bahwa “pendidik dan tenaga kependidikan berkewajiban memberi teladan dan menjaga nama baik lembaga, profesi dan kedudukan dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya.” Mengingat fungsi strategis kepala sekolah/madrasah yang berprestasi dalam meningkatkan kualitas lembaga yang dipimpinnya, maka apresiasi (penghargaan) layak diberikan kepada kepala sekolah/madrasah yang secara nyata berprestasi dalam pengembangan mutu sekolah dan meningkatkan kualitas lulusan.


Tema pemilihan kepala sekolah berprestasi tingkat nasional tahun 2017 adalah “KEPALA SEKOLAH MULIA KARENA KARYA”.

Subtema kegiatan ini adalah:
(1) Membangun Budaya Literasi di Satuan Pendidikan,
(2) Meningkatkan Profesionalitas Kepala Sekolah/Madrasah Melalui Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Dan Penguatan Kepemimpinan Pembelajaran Abad 21,
(3) Optimalisasi Peran Tripusat Pendidikan (Sekolah, Keluarga, dan Masyarakat) Dalam Penguatan Pendidikan Karakter, dan
(4) Inovasi dan Integritas Tata Kelola Satuan Pendidikan.

Juknis Pedoman Pemilihan Kepala Sekolah SD SMP SMA SMK Berprestasi Tahun 2017 ini diterbitkan untuk menjadi acuan bagi penyelenggara dan pihak terkait pada tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, dan tingkat nasional
Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2017 untuk setiap tingkat diikuti oleh:
1. Kepala SD/MI
2. Kepala SMP/MTs
3. Kepala SMA/MA
4. Kepala SMK/MAK

BACA JUGA :

Persyaratan Peserta sesuai Juknis:
A. Persyaratan umum:
a. menjabat sebagai kepala sekolah aktif;
b. berstatus PNS bagi kepala sekolah yang bertugas pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah, pemerintah daerah, atau masyarakat. Bagi satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat dapat berstatus Non-PNS;
c. berusia maksimal 54 tahun saat mengikuti pemilihan;
d. memiliki sertifikat pendidik;
e. memiliki masa kerja sebagai kepala sekolah sekurang-kurangnya 3 (tiga) tahun;
f. belum pernah mendapat hukuman disiplin pegawai tingkat berat; g. sehat jasmani dan rohani.

B. Persyaratan Khusus:
a. Tingkat Kabupaten/Kota belum pernah menjadi pemenang I hasil pemilihan di tingkat kabupaten/kota dalam 2 (dua) tahun terakhir.
b. Tingkat Provinsi
1) belum pernah menjadi pemenang I hasil pemilihan di tingkat provinsi bagi kepala SD, SMP, SMA dan SMK pada 2 (dua) tahun terakhir;
2) bagi peserta kepala SD dan SMP melampirkan surat keputusan dan piagam penghargaan sebagai pemenang I tingkat kabupaten/kota tahun 2017 yang ditetapkan oleh bupati/walikota
c. Tingkat Nasional
1) belum pernah menjadi pemenang I, II, atau III pada tingkat nasional dalam 2 (dua) tahun terakhir;
2) bagi peserta kepala SD, SMP, SMA, dan SMK melampirkan surat keputusan dan piagam penghargaan sebagai pemenang I tingkat provinsi tahun 2017 yang ditetapkan oleh gubernur atau kepala dinas pendidikan provinsi

Juknis Pedoman Pemilihan Kepala Sekolah /MadrasahBerprestasi Tahun 2017 (KLIK DISINI)



Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Pedoman Pemilihan Kepala Sekolah/Madrasah Berprestasi Tahun 2017" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Kisi Kisi UKK Al-Qur'an Hadits Kelas 8 MTs Kurikulum 2013

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

kisi kisi ukk al quran hadits smp kelas  Kisi Kisi UKK Al-Qur'an Hadits Kelas 8 MTs Kurikulum 2013

Kisi Kisi UKK Al-Qur'an Hadits Kls 8. Kisi kisi penulisan soal ulangan Ujian Kenaikan Kelas/ UKK - Ulangan Akhir Semester / UAS genap Kelas VIII mata pelajaran Al-Qur'an Hadits tahun ajaran 2016 2017 sesuai kurikulum 2013.

Satuan Pendidikan : SMP/ MTs
Mata Pelajaran : Al-Qur'an Hadits
Kurikulum 2013
Kelas : VIII
Semester : 2 ( dua )/ Genap
Alokasi waktu : 90 menit
Jumlah Soal : 50 Pilihan Ganda/ PG

Kisi Kisi SMP lainnya :

Kumpulan Kisi Kisi UKK/ UAS SMP Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013
Kumpulan Kisi Kisi UKK/ UAS SMP Kelas 8 Semester 2 KTSP

Indikator Soal

  • Siswa dapat menjelaskan pengertian lam jalalah
  • Siswa dapat menyebutkan pembagian hukum bacaan lam jalalah 
  • Siswa dapat menjelaskan alasan lam jalalah  dibaca tarqiq
  • Siswa dapat menyebutkan hukum bacaan lam jalalah ketika didahului oleh huruf yang berbaris fathah
  • Disajikan ciri ra’ dibaca tafkhim, siswa dapat menunjukkan ciri-ciri tersebut.
  • Siswa dapat menyebutkan ciri-ciri ra’ dibaca tarqiq
  • Siswa dapat menjelaskan pengertian dari huruf isti’la
  • Disajikan huruf-huruf isti’la, siswa dapat menentukan huruf tersebut.
  • Siswa dapat menyebutkan  syarat ro dibaca jawazul wajhain, beserta 2 contohnya
  • Siswa dapat menentukan ayat yang mengandung hukum bacaan lam jalalah dalam QS. al-Humazah
  • Disajikan ayat al-Qur’an dari QS. at-Takasur, siswa dapat menentukan ayat yang mengandung hukum bacaan ra’ tarqiq.
  • Disajikan QS. at-Takasur ayat 6, siswa dapat menyebutkan hukum ra’ pada ayat tersebut.
  • Disajikan beberapa ayat Al-Qur’an yang mengandung hukum bacaan lam tafkhim, siswa dapat menentukan hukum bacaannya.
  • Disajikan potongan lafadz yang mengandung hukum bacaan ra’ tarqiq, siswa dapat menentukan hukum bacaannya.
  • Siswa dapat menjelaskan pengertian tamak
  • Siswa dapat menyebutkan salah satu tokoh dalam sejarah yang mempunyai sifat tamak
  • Siswa dapat menyebutkan 3 akibat  buruk dari sifat tamak
  • Siswa dapat melengkapi ayat ke-3 QS. al-Humazah
  • Disajikan QS. al-Humazah ayat 6, siswa dapat menterjemahkan ayat tersebut   
  • Disajikan terjemah QS. al-Humazah ayat 4, siswa dapat menentukan bacaan dari terjemah tersebut. 
  • Siswa dapat memberi syakal dan menterjemahkan Q.S. al-Humazah ayat 8 dan 9
  • Disajikan terjemah QS. at-Takasur ayat 5, siswa dapat menentukan bacaan ayat tersebut
  • Disajikan bacaan QS. at-Takasur ayat 7, siswa dapat menterjemahkan ayat tersebut
  • Disajikan QS. at-Takasur ayat 3, siswa dapat menentukan nama surat dan urutan ayat tersebut.
  • Disajikan QS. al-Humazah ayat 1, siswa dapat menjelaskan isi kandungan dari ayat tersebut
  • Disajikan deskripsi orang yang selalu mengumpulkan harta dan menghitung hitungnya, siswa dapat menentukan ayat yang sesuai dengan deskipsi di atas. (QS. Al-Humazah ayat 2)
  • Siswa dapat menjelaskan asbabun nuzul QS. Al-Humazah
  • Disajikan QS. At-Taksur ayat 8, siswa dapat menetukan isi kandungan dari ayat tersebut.
  • Disajikan deskripsi orang yang terbiasa hidup bermegah-megahan sehingga lalai terhadap ibadah, siswa dapat menentukan ayat yang sesuai dengan deskripsi di atas (QS. At-Takasur ayat 1)
  • Siswa dapat menyebutkan ayat yang menjelaskan balasan bagi orang yang suka mengumpat dan mencela (QS. al-Humazah ayat 4)
  • Siswa dapat menyebutkan ayat yang menjelskan balasan bagi orang yang bermegah-megahan sampai ke dalam kubur (QS. at-Takasur ayat 6)
  • Disajikan beberapa pernyataan mengenai sikap yang sesuai dengan isi kandungan QS. al-Humazah, siswa dapat menentukannya.
  • Disajikan beberapa pernyataan mengenai sikap yang sesuai dengan isi kandungan QS. at-Takasur, siswa dapat menentukannya.
  • Disajikan deskrpsi orang yang bisa  menyeimbangkan kepentingan dunia dan akhirat, siswa dapat menjelaskan pengertian hidup seimbang
  • Disajikan potongan hadis riwayat Ibnu Asyakir tentang keseimbangan hidup , siswa dapat menterjemahkannya.
  • Disajikan potongan terjemah hadis riwayat Ibnu Asyakir tentang keseimbangan hidup , siswa dapat menentukan bacaan dari hadis tersebut
  • Disajikan potongan hadis riwayat Muslim dari Abu Hurairah, siswa dapat melengkapi hadis tersebut
  • Disajikan beberapa potongan lafadz hadis   riwayat Muslim dari Abu Hurairah, siswa dapat menyusun hadis tersebut
  • Disajikan  potongan lafadz hadis   riwayat Muslim dari Abu Hurairah, siswa dapat menterjemahkan potongan hadis tersebut
  • Disajikan hadis  riwayat al-Bukhari dari Zubair bin Awwam, siswa dapat menterjemahkan dan menjelaskan maksud dari  hadis tersebut. 
  • Siswa dapat menunjukan sikap hidup yang sesuai dengan kandungan hadis riwayat Ibnu Asyakir
  • Siswa dapat menunjukan sikap hidup yang sesuai dengan kandungan hadis riwayat Muslim dari Abu Hurairah
  • Siswa dapat menunjukkan cara membiasakan diri hidup seimbang dunia dan akhirat
  • Siswa dapt menyebutkan akibat bila kehidupan seseorang tidak seimbang antara dunia& akhirat
  • Siswa dapat menyebutkan 3 dampak positif apabila bisa menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat

untuk mendapatkan file kisi kisi ukk alqur'an hadist secara lengkapnya, silahkan > Download

Sumber https://www.soalbagus.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Contoh Instrumen Penilaian Otentik Kurikulum 2013

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Contoh Instrumen Penilaian Otentik Kurikulum 2013 ini merupakan salah satu jenis penilaian yang digunakan dalam Kurikulum 2013 di SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Ciri-ciri dalam penilaian autektik yaitu (1) melibatkan kegiatan yang mencerminkan dunia nyata yang dilakukan untuk keperluan penilaian, (2) menggunakan data yang diperoleh dengan berbagai teknik dan instrument. Penilaian autentik adalah bentuk penilaian yang menghendaki peserta didik menampilkan sikap, menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pembelajaran dalam melakukan tugas pada situasi yang sesungguhnya.

Berikut ini saya lampirkan salah satu Instrumen Penilaian Otentik pada pembelajaran IPA Kurikulum 2013 yang menggabungkan antara penilaian Sikap, Pengetahuan, dan Keterampilan secara terintegrasi.

Contoh Instrumen Penilaian Otentik Kurikulum  Contoh Instrumen Penilaian Otentik Kurikulum 2013



Penilaian Autentik adalah proses pengumpulan informasi tentang perkembangan dan pencapaian pembelajaran yang dilakukan siswa melalui berbagai teknik yang mampu mengungkapkan, membuktikan atau menunjukkan secara tepat bahwa tujuan pembelajaran telah benar-benar dikuasai dan dicapai. Berikut adalah prinsip-prinsip penilaian otentik.
  1. Proses penilaian harus merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses pembelajaran, bukan bagian terpisah dari proses pembelajaran (a part of, not apart from, instruction)
  2. Penilaian harus mencerminkan masalah dunia nyata (real world problems), bukan masalah dunia sekolah (school work-kind of problems).
  3. Penilaian harus menggunakan berbagai ukuran, metoda dan kriteria yang sesuai dengan karakteristik dan esensi pengalaman belajar.
  4. Penilaian harus bersifat holistik yang mencakup semua aspek dari tujuan pembelajaran (kognitif, afektif, dan sensori-motorik)
Diharapkan dengan Contoh Instrumen Penilaian Otentik Kurikulum 2013 ini dapat membantu anda mengarahkan siswa untuk membuat instrumen penilaian untuk diterapkan disekolahnya. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi peningkatan kualitas blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

Sumber http://www.downloadadmintrasisekolah.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Kisi Kisi UKK Akidah Akhlak Kelas 8 MTs Kurikulum 2013

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 Kisi kisi penulisan soal Ujian Kenaikan Kelas Kisi Kisi UKK Akidah Akhlak Kelas 8 MTs Kurikulum 2013

Kisi kisi UKK Akidah Akhlaq Kls 8. Kisi kisi penulisan soal Ujian Kenaikan Kelas/ UKK - Ulangan Akhir Semester/ UAS genap kls VIII mata pelajaran Akidah Akhlaq MTs tahun ajaran 2016 2017 sesuai dengan kurikulum 2013/ Kurtilas.

Satuan Pendidikan : MTs
Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Kurikulum 2013
Kelas : VIII
Semester : 2 ( dua )/ Genap
Alokasi waktu : 90 menit
Jumlah Soal : 50 Pilihan Ganda/ PG

Kisi Kisi SMP lainnya :

Kumpulan Kisi Kisi UKK/ UAS SMP Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013
Kumpulan Kisi Kisi UKK/ UAS SMP Kelas 8 Semester 2 KTSP

Indikator Soal :

  • Peserta didik dapat menjelaskan pengertian rosul menurut istilah
  • Pesert didik dapat menjelaskan pengertian Rosul Ulul Azmi
  • Peserta didik dapat mengelompokan nama-nam rosul yang mendapat gelar Ulul azmi
  • Peserta didik dapat menjelaskan salah satu tugas para nabi  rosul Allah 
  • Disajikan beberapa pernyataan yang berkenanaan dengan keimanan kepada rosul Allah, peserta didik dapat menunjukan pernyataan yang berkenaan dengan arti pentingnya berimanan kepada rosul Allah
  • Peserta didik dapat menyebutka salah satu sifat bagi rosul yang artinya cerdas
  • Peserta didik dapat menyebutkan arti amanah 
  • Peserta didik dapat menjelaskan pengertian sifat mustahil bagi Rosul
  • Peserta didik dapat menyebutkan  arti kitman
  • Peserta didik dapat  dapat menyebutkan arti ma’sum 
  • Peserta didik dapat menunjukan salah satu contoh sifat jaiz bagi rosul
  • Peserta didik dapat menjelaskan salah satu sejaran yang  membuktikan  adanya rosul 
  • Peserta didik dapat menunjukan salah satu ayat dalam al-Qur’an yang menjelaskan sesungguhnya Allah mengutus para rosul untuk menyerukan “sembahlah Allah dan jauhi thagut”
  • Disajikan HR Ahmad ,peserta didik dapat menyebutkan jumlah Nabi dan Rosul  yang dijelaskan dalam hadits tersebut
  • Peserta didik dapat menjelaskan 4 hikmah beriman kepada rosul-rosul Allah
  • Disajikan bagan tentang sifat-sifat bagi rosul, peserta didik dapat mengisi bagan tersebut dengan macam-macam sifat wajib, mustahi dan jaiz bagi rosul lengkap dengan artinya
  • Peserta didik dapat menunjukan dalil naqli tentang sifat wajib bagi rosul shiddiq 
  • Disajikan potongan ayat dari Qs. Asy-syuara ayat 43, peserta didik dapat menjelaskan arti dari ayat tersebut 
  • Peserta didik dapat menjelaskan pengertian mukjizat
  • Disajikan beberapa fungsi kejadian luar biasa, peserta didik  dapat mengidentifikaasi fungsi mukjizat bagi para rosul
  • Peserta didik dapat  menjelaskan pengertian mukjizat aqliyah dan kauniyah dengan contohnya
  • Disajikan berbagai macam mukjizat para nabi dan rosul,peserta didik dapat menunjukan mukjizat yang diberikan Allah  kepada Nabi Isa as.
  • Disajikan QS. Hud ayat 37,  Peserta didik dapat menyebutkan salah satu mukjizat yang diturunkan kepada rosul.
  • Peserta didik dapat menunjukan salah satu ayat Al-qur’an tentang mu’jizat Nabi Isa as. yaitu dapat menebak makanan yang disimpan dirumah masing-masing.
  • Peserta didik dapat menjelaskan pengertian karomah
  • Peserta didik  dapat menunjukan contoh irhas. 
  • Peserta didik dapat menjelaskan salah satu persaman antara mu’jizat,karomah,maunah dan irhas
  • Disajikan beberapa pernyataan yang berkenaan dengan mukjizat, peserta didik dapat mengidentifikasi perbedaan antara mukjizat dengan karomah, maunah dan irhas
  • Peseeta didik dapat menjelaskan salah satu  hikmah adanya mukjizat dan kajadian luarbiasa lainya seperti karomah,maunah dan irhas
  • Peserta didik dapat menjelaskan pengertian husnuzhan  menurut istilah
  • Peserta didik dapat menyebutkan salah satu akhlak terpuji  yang artinya sikap saling menghargai antara sesama manusia dalam batas-batas yang digariskan oleh ajaran islam
  • Peserta didik dapat menjelaskan pentingnya berakhlak terpuji tawadhu  dalam kehidupan sehari-hari
  • Peserta didik  dapat menuliskan kembali QS. Al-Isra ayat 37  tentang tawadhu lengkap dengan syakalnya dan menterjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia dengan baik dan benar
  • Disajikan QS. al-Maidah ayat 2,  peserta didik dapat menjelaskan makna yang terkandung didalamnya 
  • Disajikan bagan tentang berbagai dampak positif dari akhlak tercela peserta didik dapat menunjukan bagan tentang dampak positif dari akhlak terpuji husnuzhan
  • Peserta didik dapat menjelaskan pengertian  namimah  menurut bahasa
  • Peserta didik dapat menyebutkan salah satu akhlak terpuji yang artinya perbuatan atau tindakan menceritakan aeb orang lain 
  • Peserta dapat  menjelaskan sebab-sebab timbulnya hasad
  • Disajikan secara acak tentang cara-cara menghindari  akhlak tercela peserta didik dapat menunjukan cara-cara menghindari sifat hasad
  • Peserta didik dapat menjelaskan 4 sebab timbulnya namimah 
  • Peserta didik dapat menunjukan dalil naqli tentang larangan ghibah
  • Peserta didik dapat menyebutkan salah satu dampak negatif dari akhlak tercela dendam
  • Peserta didik dapat menjelaskan salah satu adab atau etika dalam bergaul menurut ajaran islam
  • Disajikan Qs. az-Zukhruf ayat 67, tentang etika memilih teman, peserta didik dapat menjelaskan makna yang terkandung didalamnya
  • Peserta didik dapat menjelaskan salah satu kelebihan/keistimewaan  yang dimiliki oleh Abu Bakar Ash-Shidiq
  • Peserta didik dapat menjelaskan salah satu keteladanan yang dapat diambil dari kisah Abu Bakar As-Shidiq
Itulah kisi kisi ukk/ uas mts kls 8 akidah akhlaq semester 2/ genap tadi, untuk mendaptkan file lengkapnya silahkan > Download (Mohon maaf link download belum aktif )
Sumber https://www.soalbagus.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Kisi Kisi UKK B. Arab Kelas 8 MTs Kurikulum 2013

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 Kisi kisi penulisan soal ulangan Ujian Kenaikan Kelas Kisi Kisi UKK B. Arab Kelas 8 MTs Kurikulum 2013

Kisi Kisi UKK B. Arab Kelas 8. Kisi kisi penulisan soal ulangan Ujian Kenaikan Kelas/ UKK - Ulangan Akhir Semester/ UAS genap kls VIII mata pelajaran bahasa Arab tahun ajaran 2016 2017 sesuai dengan kurikulum 2013.

Satuan Pendidikan : MTs ( Madrasah Tsanawiyah )
Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Kurikulum 2013
Kelas : VIII
Semester : 2 ( dua )/ Genap
Alokasi waktu : 90 menit
Jumlah Soal : 45 Pilihan Ganda/ PG

Kisi Kisi SMP lainnya :

Kumpulan Kisi Kisi UKK/ UAS SMP Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013
Kumpulan Kisi Kisi UKK/ UAS SMP Kelas 8 Semester 2 KTSP

Indikator Soal :

  • Disediakan  kalimat tentang Al-Mihnah , siswa dapat Menentukan arti kosakata yang bergaris bawah dalam  teks
  • Disediakan  kalimat tentang Al-Laa’buna Riyadliyyuun, siswa dapat Menentukan arti kosakata yang bergaris bawah dalam  teks
  • Disediakan  kalimat tentang Al-Mihnatu Tibbiyyah, siswa dapat Menentukan arti kosakata yang bergaris bawah dalam  teks
  • Disediakan  kalimat tentang ‘Iyadlul Mariidl, siswa dapat Menentukan arti kosakata yang bergaris bawah dalam  teks
  • Disediakan  kalimat tentang Al-Mihnah, siswa dapat Menerjemahkan   kalimat    bahasa Arab dalam teks
  • Disediakan  kalimat tentang Al-Laa’buna Riyadliyyuun, siswa dapat Menerjemahkan   kalimat bahasa Arab dalam teks
  • Disediakan  kalimat tentang Al-Mihnatu Tibbiyyah, siswa dapat Menerjemahkan   kalimat   bahasa Arab dalam teks
  • Disediakan  kalimat tentang Iyadlul Mariidl siswa dapat Menerjemahkan   kalimat    bahasa Arab dalam teks
  • Disediakan  kalimat tidak lengkap tentang Al-Mihnah , siswa dapat melengkapinya dengan kosakata yang sesuai
  • Disediakan  kalimat tidak lengkap tentang Al-Laa’buna Riyadliyyuun , siswa dapat melengkapinya dengan  kosakata yang sesuai
  • Disediakan  kalimat tidak lengkap tentang Al-Mihnatu Tibbiyyah , siswa dapat melengkapinya dengan  kosakata yang sesuai
  • Disediakan  kalimat tidak lengkap tentang ‘Iyadul Mariidl , siswa dapat melengkapinya dengan kosakata yang sesuai
  • Disediakan teks  tentang Al-Mihnah, siswa dapat   Menentukan tema teks
  • Disediakan teks  tentang Al-Laa’buna Riyadliyyuun, siswa dapat   Menentukan tema teks
  • Disediakan teks  tentang Al-Mihnatu Tibbiyyah, siswa dapat   Menentukan tema teks
  • Disediakan teks  tentang ‘Iyadul Maridl, siswa dapat   Menentukan tema teks
  • Disediakan teks  tentang  Almihnah  siswa dapat Menyalin/menulis kosakata/kalimat-kalimat sesuai contoh dengan tepat dan benar
  • Disediakan teks  tentang  Al-Laa’buna Riyadliyyuun siswa dapat Menyalin/menulis kosakata/kalimat-kalimat sesuai contoh dengan tepat dan benar
  • Disediakan teks  tentang  Al-Mihnatu Tibbiyyah siswa dapat Menyalin/menulis kosakata/kalimat-kalimat sesuai contoh dengan tepat dan benar
  • Disediakan teks  tentang  ‘IyadulMaridl  siswa dapat Menyalin/menulis kosakata/kalimat-kalimat sesuai contoh dengan tepat dan benar
  • Disediakan beberapa kalimat tentang Al-Mihnah  siswa dapat menunjukkan kalimat yang benar yang sesuai dengan  konsep struktur bahasa sederhana   yang dipelajari secara tepat
  • Disediakan beberapa kalimat tentang Al-Laa’buna Riyadliyyuun siswa dapat menunjukkan kalimat yang benar yang sesuai dengan  konsep struktur bahasa sederhana   yang dipelajari secara tepat
  • Disediakan beberapa kalimat tentang Al-Mihnatu Tibbiyyah siswa dapat menunjukkan kalimat yang benar yang sesuai dengan  konsep struktur bahasa sederhana   yang dipelajari secara tepat
  • Disediakan beberapa kalimat tentang Al-Mihnatu Tibbiyyah siswa dapat menunjukkan kalimat yang benar yang sesuai dengan  konsep struktur bahasa sederhana   yang dipelajari secara tepat
  • Siswa dapat mengidentifikasi جمع المذكر سالم dalam teks
  • Siswa dapat mengidentifikasi  penggunaan LAN  dalam teks
  • Siswa dapat mengidentifikasi   ماضى  dalam teks
  • Disediakan beberapa kata dengan terputus-putus, Siswa dapat Menyusun huruf-huruf tersebut menjadi kata-kata dengan benar
  • Disediakan beberapa kata tentang Almihnah  siswa dapat Menyusun kata-kata tersebut menjadi kalimat sempurna
  • Disediakan beberapa kata tentang Alla’ibuna Riyadliyyun  siswa dapat Menyusun kata-kata tersebut menjadi kalimat sempurna
  • Disediakan beberapa kata tentang Almihnatu Tibbiyyah  siswa dapat Menyusun kata-kata tersebut menjadi kalimat sempurna
  • Disediakan beberapa kata tentang ‘Iyadul Maridl  siswa dapat Menyusun kata-kata tersebut menjadi kalimat sempurna
  • Disediakan beberapa kalimat tentang Almihnah dapat Menyusun kalimat-kalimat tersebut menjadi paragraf
  • Disediakan beberapa kalimat tentang Alla’ibuna Riyadliyyun dapat Menyusun kalimat-kalimat tersebut  menjadi paragraph
  • Disediakan beberapa kalimat tentang Almihnatu Tibbiyyah, siswa dapat Menyusun kalimat-kalimat tersebut  menjadi paragraph
  • Disediakan beberapa kalimat tentang ‘Iyadul Maridl  siswa dapat Menyusun kalimat-kalimat tersebut menjadi paragraf
  • Disediakan kalimat berbahasa Indonesia, siswa dapat menterjemahkan kedalam bahasa Arab.

Demikianlah kisi kisi ukk b arab kls 8 diatas, untuk file lengkapnya silahkan di = Download

Sumber https://www.soalbagus.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Berapa Minimum Penarikan Saldo Paypal ke Rekening Bank

Berapa Minimum Penarikan Saldo Paypal ke Rekening Bank -  PayPal Inc. adalah perusahaan yang menyediakan jasa e-wallet dan transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. Paypal adalah salah satu dari sekian banyak alat pembayaran (Payment Processor) virtual. Seperti Payza,Payoneer, Paymentwall, Neteller, Square, Trustly dan bannyak lainya.

Berapa Minimum Penarikan Saldo Paypal ke Rekening Bank
Sampai saat ini, Paypal adalah alat pembayaran virtual yang paling banyak digunakan oleh internet marketer karena Paypal memiliki tingkat keamanan yang lebih dibanding yang lainnya.

Paypal juga bisa disebut sebagai rekening virtual, berbeda dengan rekening bank lokal yang diakses via online. Kalau rekening bank lokal biasanya bisa digunakan untuk transaksi di dalam satu negara, berbeda dengan paypal yang bisa digunakan untuk transaksi oleh seluruh pengguna internet dari negara mana saja.

Pemilik akun Paypal bisa dengan bebas dan mudah mengirim dan menerima pembayaran atau bertransaksi hanya dengan mengetahui alamat email Paypal.

Para pengguna internet yang hendak melakukan transaksi online baik mengirim atau menerima uang, misalnya untuk belanja secara online, membeli lisensi software original, membeli ebook, mengirim donasi, dan lain-lain, biasanya menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran karena lebih cepat dan aman.

eBay.com (situs lelang online) dan banyak situs eCommerce lainnya menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran mereka, dan ini tentunya mengharuskan para member mereka untuk memiliki akun Paypal agar bisa melakukan transaksi.

Anda bisa melakukan deposit Paypal menggunakan kartu kredit dan melakukan penarikan saldo ke bank lokal di Indonesia.

Walaupun saldo dalam akun Paypal berupa mata uang asing, saat ditarik ke Bank lokal di Indonesia saldo tersebut akan dikonversi  ke Rupiah, dan masuk rekening dalam bentuk rupiah sesuai dengan Kurs yang berlaku saat penarikan.

Paypal juga memberikan batas minimum penarikan saldo, jadi anda tidak bisa seenaknya menarik saldo ke rekening bank lokal anda. Lalu Berapa Minimum Penarikan Saldo Paypal ke Rekening Bank? Berikut merupakan daftar  Minimum Penarikan Saldo Paypal ke Rekening Bank.

Jumlah Minimum Penarikan Saldo Paypal

No Mata Uang Jumlah Minimal
1 Dollar Australia $15,00 AUD
2 Dollar Kanada $15,00 CAD
3 Czech Koruna 240,00 CZK
4 Euro €10,00 EUR
5 Dollar Hongkong $80,00 HKD
6 Hungarian Forint 2.100 HUF
7 Dollar New Zealand $15,00 NZD
8 Norwegian Krone 65,00 NOK
9 Polish Zloty 30,00 PLN
10 British Pound £6,00 GBP
11 Dollar Singapura $15,00 SGD
12 Swedish Krona 80,00 SEK
13 Swiss Franc 13,00 CHF
15 U.S. Dollar $10,00 USD
16 Yen Jepang ¥1.000 JPY
17 Mexican Peso $110,00 MXN
18 Israeli New Shekel ₪40,00 ILS
19 Brazilian Real (only for Brazilian members) R$20,00 BRL
20 Malaysian Ringgit (only for Malaysian members) RM40,00 MYR
21 Peso Piliphina P500,00 PHP
22 Dollar Taiwan NT$330 TWD
23 Thai Baht ฿360,00 THB
24 Turkish Lira (only for Turkish members) 15,00 TRY
25 Russian Ruble 0,20 RUB
Karena keumuman orang Indonesia menggunakan mata uang dollar Amerika Serikat, maka batas minimal penarikan saldo ke bank lokal Indonesia adalah $10,00 USD.

Baca Juga: WhatsApp Business, Aplikasi Tepat Bagi Para Pebisnis

Nah itulah daftar Minimum Penarikan Saldo Paypal ke Rekening Bank setiap mata uang di dunia. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi sobat, terutaa sobat yang hendak melakukan penarikan saldo paypal ke rekening bank.

Kosakata Bahasa Arab Tentang Facebook

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Sahabat yang semoga selalu dalam lindungan Allah -ta'aala-.


 yang semoga selalu dalam lindungan Allah  Kosakata Bahasa Arab Tentang Facebook


ponsel pintar, situs tersebut hanya bisa diakses dari perangkat komputer/PC. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, kini FB (julukan Facebook) dapat dengan mudah diakses melalui smartphone, karena berbasis aplikasi.

Alhamdulillah dengan adanya jejaring sosial seperti FB, banyak kemudahan yang didapatkan manusia. Kemudahan berinteraksi dengan teman dan keluarga di tempat yang jauh, berbagi ilmu yang bermanfaat, mendapatkan berita dan wawasan, berjualan, dan lain sebagianya.

Namun perlu dicatat, kemudahan-kemudahan berkat medsos (singkatan media sosial) tersebut jangan sampai melalaikan Anda dari beribadah kepada Allah -ta'aala-, atau berinteraksi sosial langsung dengan orang yang berada di dekat Anda. Jangan sampai slogan ini benar adanya, "medsos mendekatkan yang jauh, dan menjauhkan yang dekat".

Melihat intensitas interaksi mayoritas masyarakat Indonesia dengan Facebook yang tinggi, maka saya melihat pentingnya menulis kosakata-kosakata yang berkaitan dengannya. Dengan harapan, media-media seperti itu bisa menjadi sarana untuk belajar bahasa Arab. Karena ia adalah pisau bermata dua, tergantung untuk apa digunakan.

Berikut ini daftar istilah-istilah dalam Facebook, dan terjemahannya dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Saya tulis berurutan sesuai abjad. Dan selamat membaca.


No
Indonesia
Inggris
Arab
1
Akun
Account
حِسَابٌ جـ حِسَابَاتٌ
2
Aplikasi
Aplication
تَطْبِيْقٌ جـ تَطْبِيْقَاتٌ
3
Bagikan
Share
مُشَارَكَةٌ
4
Bingkai
Frame
إِطَارٌ
5
Blokir
Block
حَظْرٌ
6
Cerita Anda
Your Story
َقِصَّتُك
7
Colek
Poke
نَكْزٌ
8
Direct
Direct
مُرَاسَلَةٌ خَاصَّةٌ
9
Facebook
Facebook
فَيسْبُوك
10
Foto
Photo
صُوْرَةٌ جـ صُوَرٌ
11
Foto Profil
Profile Picture
صُوْرَةُ صَفْحَةٍ شَخْصِيَّةٍ
12
Foto Sampul
Cover Photo
صُوْرَةُ غِلَافٍ
13
Game
Games
أَلْعَابٌ
14
Grup
Group
مَجْمُوْعَةٌ جـ مَجْمُوْعَاتٌ
15
Halaman
Page
صَفْحَةٌ جـ صَفَحَاتٌ
16
Hapus
Delete
حَذْفٌ
17
Keluar
Log Out
ٍتَسْجِيْلُ الخُرُوْج
18
Keterangan
Caption
الشَّرْحُ
19
Komentar
Comment
تَعْلِيْقٌ جـ تَعْلِيْقَاتٌ
20
Konfirmasi
Confirm
تَأْكِيْدٌ
21
Kronologi
Timeline
يَوْمِيَّاتٌ
22
Laporkan
Report
إِبْلَاغٌ
23
Log Aktifitas
Activity Log
سِجِلُّ النَّشَاطَاتِ
24
Menandai
Tag
إِشَارَةٌ
25
Mengikuti
Following
مُتَابَعَةٌ
26
Obrolan
Chat
دَرْدَشَةٌ
27
Pemberitahun
Notification
إِشْعَارٌ جـ إِشْعَارَاتٌ
28
Pengaturan
Settings
إِعْدَادَاتٌ
29
Pengelola Halaman
Page Manager
مُدِيْرُ الصَّفَحَاتِ
30
Pengelola Iklan
Ads Manager
مُدِيْرُ الإِعْلَانَاتِ
31
Perbarui Informasi
Update Info
تَحْدِيْثُ المَعْلُوْمَاتِ
32
Peristiwa
Live Event
مُنَاسَبَةٌ جـ مُنَاسَبَاتٍ
33
Permintaan Pertemanan
Friends Request
طَلَبُ الصَّدَاقَةِ
34
Pintasan Privasi
Privacy Shorcuts
اِخْتِصَارُ الخُصُوْصِيَّةِ
35
Postingan
Post
مَنْشُوْرٌ جـ مَنْشُوْرَاتٌ
36
Postingan Tertunda
Pending Posts
مَنْشُوْرَاتٌ مُعَلَّقَةٌ
37
Profil
Profile
صَفْحَةٌ شَخْصِيَّةٌ
38
Pusat Bantuan
Help Center
مَرْكَزُ المُسَاعَدَةِ
39
Sampul
Cover
غِلَافٌ
40
Siarkan Langsung
Go Live
بَثٌّ مُبَاشِرٌ
41
Singgah
Check In
مَكَانٌ
42
Status
Status
الحَالَةُ
43
Suka
Like
إِعْجَابٌ
44
Sunting
Edit
تَعْدِيْلٌ
45
Tautan
Link
رَابِطٌ جـ رَوَابِطُ
46
Tayangan Slide
Slideshow
عَرْضُ الشَّرَائِحِ
47
Teman
Friends
صَدِيْقٌ جـ أَصْدِقَاءٌ
48
Teman Yang Sama
Mutual Friends
صَدِيْقٌ مُشْتَرَكٌ
جـ أَصْدِقَاءٌ مُشْتَرَكُوْنَ
49
Tentang
About
َحَوْل
50
Video Profil
Profile Video
فِيدْيُو صَفْحَةٍ شَخْصِيَّةٍ

Demikian 50 kosakata bahasa Arab tentang Facebook, dan artinya dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Semoga tulisan ini bisa menjadi wawasan baru bagi Anda. Jika ada usulan, tambahan, komentar, atau pertanyaan, silihkan tulis pada kolom komentar di bawah ini.

Jangan lupa klik "SUKA", dan share artikel ini. Kurang lebihnya mohon maaf, dan terima kasih atas kunjungannya, wa jazaakumullahu khairan.

Sumber http://www.kamusmufradat.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Perilaku Menyontek Merupakan Benih Korupsi

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Perilaku Menjiplak Merupakan Benih Korupsi Perilaku Menyontek Merupakan Benih Korupsi
Menyontek benih korupsi

Perilaku Menyontek Merupakan Benih Korupsi


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia KBBI (Tim Pustaka Pheonix, 2009), Menyontek berasal dari kata sontek yang berarti melanggar, menocoh, menggocoh yang artinya mengutip tulisan, dan lain sebagainya sebagaimana aslinya, Menjiplak. Menurut Webster’s New Universal Unabridged Dictionary (Schmelkin, 2008) Menyontek diartikan sebagai perilaku yang menipu yaitu dengan dengan kecurangan. berikut artikel yang berjudul Perilaku Menyontek Merupakan Benih Korupsi

Menurut Eric, dkk (Hartanto, 2012), Menyontek berarti upaya yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan keberhasilan dengan cara-cara yang tidak jujur.

Taylor dan Carol (Hartanto, 2012) Menyontek didefinisikan sebagai mengikuti ujian dengan melalui jalan yang tidak jujur, menjawab pertanyaan dengan cara yang tidak semestinya, melanggar aturan dalam ujian atau kesepakatan.

Menurut Ronney dan Steinbach (Barzegar dan Khezin, 2011) Menyontek didefinisikan sebagai menggunakan cara apapun untuk mendapatkan sesuatu yang tidak adil, yang termasuk berbohong, menutupi kebenaran, penipuan, dan pelanggaran kepercayaan.

Pengertian lain menurut pendapat Wilkinson (Barzegar dan Khezin, 2011), Menyontek adalah menyalin dari siswa lain selama ujian, salah satu dari perbuatan yang tidak baik yang menjadi salah satu dari masalah yang serius dalam institusi pendidikan.
[ads-post]
Berdasarkan uraian diatas, dapat disimpulkan bahwa pengertian perilaku Menyontek adalah kecurangan yang dilakukan untuk memperoleh hasil yang maksimal dengan cara yang tidak halal seperti membuka catatan, bertanya kepada teman, ataupun melihat langsung jawaban dari internet, dan perilaku lainnya yang tidak dibenarkan untuk dilakukan karena tidak hanya merugikan bagi orang lain, tetapi juga sangat merugikan dirinya sendiri sebagai pelaku sontek.

Diambil dari laman Kajian pustaka dan blog Kumpulan Artikel, Kalian tentunya pernah melihat sebuah iklan di televisi yang kejadiannya kurang lebih begini:
Hai bud ini kertasnya” Rudi berbisik sambil melemparkan sebuah kertas lucek yang diremas. Lalu budi menggambilnya dan menuliskan sesuatu dikertas itu dan mengembalikannya pada Rudi. Ternyata di kertas itu Budi menuliskan : “Mau pintar?? Makanya belajar”
Dan Akhirnya Rudi pun ketahuan guru yang mengawasi jalannya ujian, Rudi pun hanya bias cengar-cengir.


Ngepek, nyontek, nurun, Niru, Jiplak dan sebutan lainnya adalah telah kita pahami bersama, bahwa hal itu adalah melakukan kecurangan saat ujian atau ulangan. Caranya macam-macam, mulai dari menulis kunci jawaban di kertas, meja, bangku, HP, atau yang parah adalah menulis di anggota badan, entah itu di daerah kaki, tangan, tau daerah perut lalu mebukaknya saat ujian berlangsung, bekerja sama dengan teman, atau yang lebih hebat adalah membuka buku saat pelaksanaan ulangan (kecuali kalau ulanagnnya bersifat open book). Dan saya yakin, saya pernah melakukannya, baik waktu masih di SD, SMP, SMA, atau sampai kuliah saat ini. Mudah-mudahan kalian tidak.

Ada baiknya kalau saya boleh bertanya kepada kalian semua, kira-kira apa sih yang sedang banyak-banyak terjadi di Negara Indonesia tercinta kita ini dan membudidaya dan mungkin dilestarikan oleh orang Indonesia, baik dari golongan pemerintahan atau sampai tukang tambal ban sekalipun itu??

Kalau kalian menjawab KORUPSI, saya yakin 99% jawaban kalian bener. Dan ketika saya mengajak kalian untuk membahas dampak dari korupsi, maka kita sudah hapal di luar kepala. Mulai dari kelaparan, kekeringan, putus sekolah, dan sebagainya, mungkin lebih parah lagi kematian. Tapi kalau saya ajak mikir kenapa hati nurani mereka bisa tertutup alias membatu ketika melakukan perbuatan haram yang disebut korupsi tersebut.



Padahal sebenarnya dalam diri manusia ada organ tubuh yang bernama hati yang tidak pernah berdusta sekalipun. Saya ambil contoh, ketika ada orang yang meminta-minta dijalan, apa suara hati kita? Pada saat itu suara hati yang timbul dalam hati nurani kita adalah kasihan dan ingin membantunya supaya beban hidupnya tidak seberat itu. Tapi suatu saat ada semacam penutup hati yang menyebabkan hati yang jujur tersebut tidak mampu kita dengar. Penutup itulah yang disebut EGO.

Lalu apa sebabnya perbuatan itu masih saja terjadi di negara tercinta kita, karena belum disadari bahwa korupsi adalah perbuatan yang merugikan. Sesungguhnya itu adalah disebabkan adanya kebiasan buruk yang terus diulang-ulang dan berlangsung dalam waktu yang cukup lama.



Karena keburukan itu diulang-ulang, akhirnya menjadi kebiasaan yang dianggap baik. Satu contohnya adalah, ketika anak kecil melihat adegan pegangan tangan atau ciuman di televisi, lalu karena perbuatan itu diulang-ulang dan orang tua mereka tidak pernah mengawasinya dan melakukan koreksi atas perbuatan buruk yang dilihat oleh buah hatinya, maka sampai dewasa sekalipun ia akan ,menganggap bahwa ciuman atau pegangan tangan dengan laiki-laki tau perempuan yang bukan muhrimnya adalah bukan perbuatan tercela dan berdosa.

So, sebenarnya ada hubungan apa sih sama diri kita??
Kalau ada pertanyaan, sebenarnya sama tidak sih KORUPSI dengan MENYONTEK?

KORUPSI = MENYONTEK?

Rasanya saya tidak perlu bahas lagi contoh-contoh budaya ketidak jujuran ini, mulai dari menyontek yang dilakukan berjama’ah antara murid dengan murid dan dengan gurunya, guru yang ketahuan mencuri soal UAN, praktek jual beli ijazah, dan kawan-kawannya.

Jadi sudah jelas bahwa penyebab korupsi marak terjadi di Indonesia adalah karena bibit-bibit puntra-putrinya saja telah melakukan tindakan korupsi kecil-kecilan yang disebut nyontek itu sejak dari bangku sekolah. (gimana kalau sudah sukses??).

Saya yakin semua agama tidak ada yang menganjurkan untuk melakukan hal yang positif dengan menghalalkan segala cara. Kesuksesan adalah dimana kita menyadari kekurangan diri kita dan mengoreksinya agar suatu ketika bila kita menghadapi masalah yang sama dapat mengatasinya denga baik. Ingat!!! Bukan menutupi kekurangan kita dengan kebobrokan orang lain. Yakinlah dengan kemampuan diri kita. Kita bisa.. Kita bisa…

“..Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri…” (QS Ar-Ra’d ayat 11)

“Kesuksesan itu tidak dilihat dari beberapa kali mereka mendapat kegagalan, tapi dilihat dari berapa kali ia bangkit dari kegagalan” (Abu Bakar RA)

“Jujur adalah mata uang yang berlaku dimana-mana” (Pepatah)

“Mau pintar??. Makanya belajar”(Iklan Suplemen)



Video Menarik untuk ditonton




Artikel yang berjudul Perilaku Menyontek Merupakan Benih Korupsi


Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang Perilaku Menyontek Anak, semoga bermanfaat bagi kita semua, aamiin.

Terimakasih telah membaca sampai selesai artikel yang berjudul Perilaku Menyontek Merupakan Benih Korupsi dengan link


sumber artikel:
nadhirin.blogspot.co.id
kajianpustaka.com

Sumber https://www.gurusd.id/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Latar Belakang Jurus Persinas ASAD

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 Persinas ASAD merupakan perguruan silat yang dilatarbelakangi oleh beberapa aliran silat  Latar Belakang Jurus Persinas ASAD
Persinas ASAD merupakan perguruan silat yang dilatarbelakangi oleh beberapa aliran silat di Indonesia. Persinas ASAD memiliki 10 jurus, Jurus 1-7 adalah jurus tangan kosong, jurus 8 jurus golok, jurus 9 jurus toya, jurus 10 jurus trisula.

Jurus Persinas ASAD terdiri atas beberapa rangkaian gerakan yang hampir sebagian besar bukan diambil dari gerakan dasar. Bwerikut ini Aliran silat yahng melatarbelakangi jurusPersinas ASAD:
  1. Aliran Cimande, yang berjuluk Cimande Tari Kolot, Aliran silat yang berasal dari tanah Pasundan ini diadopsi oleh Persinas ASAD untuk memperkaya khasanah seni pencak silat di dalamnya. Adapun Persinas ASAD memperoleh ilmu seni beladiri ini dari proses berguru kepada Bapak H. Rachmat Ace Sutisna.
  2. Aliran Silat Karawang, yang berjuluk Singa Mogok, Silat asal Karawang – Jawa Barat ini diperoleh dari proses berguru langsung kepada Bapak H. Sulaiman.
  3. Aliran Silat Indramayu, Silat Indramayu ini pun diperoleh dari proses berguru langsung kepada guru besarnya, yakni Bapak Ahmad.

Untuk menciptakan kaidah seni dan jurus yang baku saat ini, maka dewan guru/pelatih Persinas ASAD meramu atau merumuskan dari apa yang mereka peroleh. Adapun cabang ilmu pencak silat yang berhasil dikumpulkan dan dikolaborasi, dimana selanjutnya menjadi bahan dasar terbentuknya kaidah seni dan jurus Persinas ASAD yang saat ini telah baku, adalah sebagai berikut:


CIMANDE TARI KOLOT (BOGOR)
  • Kelid Duduk (33 jurus)
  • Kelid Berdiri (33 jurus)
  • Pepedangan (17 jurus)

Gerakan Seni / Kembangan:
  • Tepak Satu; selancar hiburan/atraksi (angka 8) dan selancar massal.
  • Tepak Dua
  • Tepak Tiga / Tilu

SILAT KARAWANG SINGA MOGOK (7 jurus)
 

SILAT INDRAMAYU (9 jurus)


Sumber :

Sumber https://aturanpermainan.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Kisi Kisi UKK B. Jawa Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 Kisi kisi penulisan soal ulangan Ujian Kenaikan Kelas Kisi Kisi UKK B. Jawa Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013

Kisi Kisi UKK B. Jawa Kelas 8. Kisi kisi penulisan soal ulangan Ujian Kenaikan Kelas/ UKK - Ulangan Akhir Semester/ UAS Genap kls VIII mata pelajaran B. Jawa ( Bader ) tahun ajaran 2016 2017 sesuai dengan kurikulum 2013/ Kurtilas.

Satuan Pendidikan : SMP/ MTs
Mata Pelajaran : B. Jawa
Kurikulum 2013
Kelas : VIII
Semester : 2 ( dua )/ Genap
Alokasi waktu : 90 menit
Jumlah Soal : 50 Pilihan Ganda/ PG

Kisi Kisi SMP lainnya :

Kumpulan Kisi Kisi UKK/ UAS SMP Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013
Kumpulan Kisi Kisi UKK/ UAS SMP Kelas 8 Semester 2 KTSP

Indikator Soal :


  • Menentukan pokok pikiran prosa dengan bahasa yang komunikatif
  • Menyebutkan tembung prasaja dengan benar
  • Menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan prosa dengan benar
  • Menjawab pertanyaan tentang isi prosa dengan benar
  • Menentukan kalimat yang telah disebutkan didalam prosa
  • Menentukan ciri-ciri pantun yang benar
  • Menentukan jenis sastra jawa berdasarkan ciri-cirinya
  • Menetukan pantun yang sesuai dengan ciri-ciri yang telah disebutkan dengan benar
  • Menentukan jumlah kosa kata yang terdapat dalam pantun dengan benar
  • Menjelaskan makna kata dari tembung entar
  • Menentukan jenis tembung garba
  • Menentukan contoh tembung entar yang benar
  • Mengubah kalimat ngoko lugu menjadi krama alus dengan benar
  • Menjelaskan makna kata dari tembung entar
  • Menentukan tingkatan bahasa dari suatu kalimat dengan benar
  • Menentukan tingkatan bahasa yang digunakan untuk berbicara dengan orang yang lebih tua
  • Mengubah kalimat menjadi kalimat ngoko alus dengan benar
  • Menyebutkan jenis bahasa dari kata “kapyarsa” dengan benar
  • Menyebutkan asal kata dari tembung garba “aneng” dengan benar
  • Menyebutkan jenis kata dari suatu kalimat dengan tepat
  • Menulis dengan huruf jawa dengan menggunakan sandangan wyajana
  • Menulis dengan huruf jawa dengan pasangan yang tepat
  • Menulis dengan huruf jawa kata yang menggunakan awalan m-
  • Menulis dengan huruf jawa dengan menggunakan sandangan
  • Menyebutkan jumlah baris, kosa kata dan guru vocal tembang pucung dengan benar
  • Menemukan isi dari cangkriman Pucung
  • Menentukan kalimat yang menggunakan purwakanthi guru basa dengan benar
  • Menentukan kalimat yang menggunakan purwakanthi guru sastra dengan benar
  • Menyebutkan kalimat cangkriman yang berbentuk pepindhan (emper-emperan) dengan tepat
  • Menentukan sinonim dari suatu kata dalam puisi
  • Menyebutkan makna kata dari puisi dengan tepat
  • Menganalisis kalimat-kalimat yang menggunakan tembung saroja dengan benar
  • Menentukan kata yang tepat untuk mengisi kalimat dengan benar
  • Menetukan kata yang termasuk camboran dengan benar
  • Menyebutkan guru lagu yang terdapat didalam lagu/tembang
  • Menyebutkan jumlah baris yang terdapat didalam lagu/tembang dengan benar


Itulah kisi kisi ukk b jawa kls 8 kurtilas diatas, untuk edisi lengkapnya silahkan > Download 

Sumber https://www.soalbagus.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.