Friday 29 December 2017

3 Masalah umum Pada Printer Epson L1800 dan solusinya

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Kita tahu bahwa dalam menggunakan Printer kita tidak bisa terhindar dari yang namanya error, Entah mengapa tapi Mungkin memang seperti itulah adanya ada beberapa jenis error yang memang harus kita hadapi, meskipun sedikit kompleks.

Dan seperti yang anda lihat pada judul Di atas di thread kali ini membawa kita lebih fokus membahas tentang printer epson L 1800,yang lebih detilnya yakni tentang 2 masalah umum pada printer epson L1800, dikatakan umum karena memang masalah inilah yang paling sering muncul saat kita menggunakan printer tersebut.

dan memang membutuhkan kepala yang dingin untuk mengatasi itu semua. berdasarkan beberpa tulisan terdahulu ada beberapa problem , apa sajakah itu? antara lain adalah :

Ink Run Out
Ink run out atau biasa terjadi dan akan menunjukkan gejalanya ketika prnter mendeteksi bahwa di dalam cartridge tintanya ada yang kosong, dan yang paling aneh ketika kita cek ternyata tinta masih penuh. mengapa demikian? hal ini di sebabkan karena printer tidak mendeteksi kosong atau tidaknya tinta yang ada di dalam cartrige berdasarkan kuantity yang ada melainkan printer memang telah di program untuk mengetahui bahwa tiba saatnya printer kita isi.

lantas harus kita isi apa lagi kalau memang tinta yang ada di dalam cartridge memang masih ada dalam hal ini masih terisi dengan baik oleh tinta, makanya ada istilahnya RESET.

Reset berfungsi untuk mengembalikan indikator tinta kembali penuh dengan beberapa rangkaian kombinasi tombol untuk masalah ink run out pernah kita bahas di artikel ini Cara Reset Tinta Epson L1800 tidak kita bahas lagi karena telah di bahas lebih lengkap di sana


Waste Ink pad Error
Pada masalah yang ke 2 biasa nya kita kenal dengan istilah ink waste ink pad error atau paling banyak kita kenal dengan istilah ink waste is full, tidak jauh berbeda dengan masalh pada nomer 1 di atas, error tersebut mengindikasikan bahwa waste ink pad counter sudah penuh dan butuh RESET juga akan tetapi ada sedikit perbedaan dengan yang nomer 1 tadi di atas yakni di sini kita membutuhkan yang namanya tool resetter.

Yang mana tool tersebut berupa aplikasi yang mampu menghapus seluruh data-data yang ada pada counter printer anda sehingga printer bisa pulih kembali, dan mampu menyelesaikan aktivitasnya lagi untuk masalah yang satu ini bisa anda lihat dengan lengkap ulasannya disini

Printer Menarik Kertas Banyak
Sama halnya dengan printer Epson L Series yang lainnya salah satu masalah Umum yang ada pada epson l1800 adalah printer teralalu banyak menarik kertas, hal tersebut biasanya kita temukan pada printer yang sudah berumur dan yang menjadi penyebab utama terjadinya hal tersebut di sebabkan karena Roler sudah Aus.

dan solusinya yakni dengan cara menggati roller tersebut dengan Roller yang baru, tapi ada solus alternativ kita masih bisa mengatasi hal tersebut dengan cara memperbaiki roller yang sudah rusak tadi caranya pernah kita ulas di artkel sebelumnya Cara Memperbaiki Roller Bawah Epson L Series

Sekian dulu semoga bermanfaat

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Tokenomy, Project Token Baru dari VIP Bitcoin Indonesia

Tokenomy, Project Token Baru dari VIP Bitcoin Indonesia - Seiring berkembangnya zaman, teknologi telah memberikan banyak kemudahan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Akhir-akhir ini kita diramaikan oleh cryptocurrency  atau biasa disebut fintech (Finance Technology). Tokenemy bersama VIP bitcoin Indonesia dan partner lainnya meluncurkan token/coin baru dengan nama Tokenomy atau TEN

Tokenomy, Project Token Baru dari VIP Bitcoin Indonesia - Riswan.net

Tokenomy sendiri diciptakan oleh Oscar Darmawan seorang CEO dan Founder perusahaan VIP Bitcoin Indonesia, dibantu oleh tim ahli lainnya dan dan advisor negeri maupun internasional.

Baca juga : Dapatkan Koin Gratis dengan Total lebih 1,5 Juta Rupiah dari Victory Coin

Dari pandangan saya sendiri bahwa project ini merupakan kolaborasi yang sangat perfect luar biasa, mengingat vip bitcoin indonesia telah memiliki reputasi yang sangat baik di mata para bitcoiner pemain bitcoin di indonesia bahkan di asia tenggara. Sehingga peluncuran tokenomy atau TEN akan memiliki potensi yang sangat baik di masa mendatang.

Apa itu Tokenomy?


Tokenomy merupakan platform untuk melakukan tokenisasi produk apapun baik untuk keperluan crowdfunding, loyalty point, donasi atau keperluan lainnya. Tokenomy bertujuan untuk membuat financial inclusion dan memberikan akses kepada siapa saja untuk terhubung dengan jaringan alternative funding dan innovasi global.

Apa itu Tokenomy - Riswan.net


Tokenomy bekerjasama dengan vip bitcoin indonesia yang merupakan digital asset exchange terbesar di asia tenggara dibawah kepemimpinan Oscar Darmawan dan perusahaan aset digital lainnya seperti Blockchain zoo, CoinPip,  AnyPay dan MemberId . Dengan kerjasama yang sangat luar biasa ini maka token atau coin dapat diakses oleh lebih dari 500,000 investor dan trader yang terdaftar sebagai member di vip bitcoin indonesia.

Dan hal ini menjadi salh-satu alasan kenapa banyak bitcoiners terkusus di Asia tenggara sangat gencar dengan diluncurkannya Tokenomy, karena pendiri Tokenemy sendiri adalah pendiri perusahaan VIP Bitcoin Indonesia, sehinnga member yang telah terdaftar di VIP bitcoin Indonesia bisa langsung login di website tokenomy menngunakan akun Vip Bitcoin.

Cara Bergabung di Tokenomy


Bagi sobat yang belum mempunyai akun di vip bitcoin Indonesia maka dapat mendaftar di halaman register Tokenomy, daftar di sini. Sobat tinggal masukan email dan passwordyang sobat inginkan, kemudian klik register.

Cara mendaftar di Tokenomy -  Riswan.net
Sedangkan bila sobat sebelumnya telah memiliki akun vip bitcoin, maka sobat tidak perlu register di Tokenemy sobat tinngal login di halaman sign in, klik di sini, dan login menggunakan akun vip bitcoin indonesi. Klik pada icon Vip bitcoin Indonesia.

Tokenomy, Project Token Baru dari VIP Bitcoin Indonesia - Riswan.net

fSetelah sobat login menggunakan akun vip bitcoin maka otomatis akan masuk ke beranda Tokenomy, ingat yang sudah punya akun vip tinggal login di link ini. Sampai sini sobat telah berhasil membuat akun di Tokenimy.

Penjualan Token TEN atau Tokenomy


Tokenomy ( TEN ) sendiri akan dipasarkan ke publik sebanyak 110 juta TEN dari Total supply sebanyak 200 juta TEN. Sedangkan yang 90 juta TEN dibagi-bagi menjadi: sebanyak 11 juta TEN sebagai komisi affiliasi dan sisanya 79 juta TEN akan disimpan selama 6 bulan. TEN dibuat berdasarkan ERC-20 token pada blockchain Ethereum dengan type Utility token. TEN dapat dibeli menggunakan digital asset Bitcoin dan Ethereum. Penjualan resmi TEN akan dimulai tanggal 8 januari 2018 dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Pre ICO ( 8 – 15 Januari 2018 )
Total token yang tersedia sebanyak 40 juta TEN dengan harga 1 BTC untuk menebus 80 ribu TEN. Atau sekitar 0.0125 BTC untuk membeli 1000 TEN. Token akan didistribusikan ke investor pada tanggal 20 Januari 2018.

2. ICO ( 15 Januari – 5 Februari 2018 )
Pada masa ICO harga pembelian akan sedikit lebih mahal dari pada harga saat pre ICO yaitu menjadi 60,000 TEN dihargai 1 BTC. Atau setara dengan 0.0167 BTC untuk membeli 1000 ETN. Masa ICO token yang disediakan sebanyak 60 juta TEN dan didistribusikan pada tanggal 20 Februari 2018.

3. Post ICO ( 5 Februari – 12 Februari 2018 )
Pada post ICO token yang tersisa tinggal 10 juta TEN yang dihargai dengan 1 BTC untuk membeli 40 ribu TEN. Harga lebih mahal dari masa pre ICO dan masa ICO. Token akan didistribusikan kepada investor pada tanggal 1 Maret 2018.

Kapan TEN Masuk Market Trading?


Sesuai dengan rencana yang sudah disusun oleh pihak Tokenomy dan vip Bitcoin Indonesia, TEN akan masuk di market trading pada tanggal 15 Februari, TEN sudah bisa di tradingkan pada exchanger vip bitcoin Indonesia.

Dan saya yakin TEN akan menjadi coin yang sukses mengingat ini merupakan proyek besar dari hasil kerjasama antara tokenomy dan vip bitcoin Indonesia.Jadi saya sarankan segera bergabung dan borong token TEN, saya janjikan TEN akan menjadi salah satu coin tersukses pada digital asset. Semoga bermanfaat.

Thursday 28 December 2017

Nilai Minimum Ambang Pembayaran Cancel Akun Admob

Nilai Minimum Ambang Pembayaran Cancel Akun Admob - Okehh temen-temen pada postingan kali ini mimin mau share berapa nilai minimum ambang pembayaran cancel akun admob, jadi pada postingan kali ini akan membahas berapa minimum saldo di akun admob agar sobat dapat menerima pembayaran setelah akun admob di cancel.

Nilai Minimum Ambang Pembayaran Cancel Akun Admob - Riswan.net
Berbeda dengan Nilai Minimum Ambang Pembayaran Adsense/Admob yang nilainya lebih besar dibanding Nilai Minimum Ambang Pembayaran Cancel akun admob, untuk indonesia sendiri nilai minimum pembayaran adsense yaitu sebesar 1.3 Juta rupiah, sedangkan minimum pembayaran cancel admob yaitu 130 K.

Baca juga : Cara Mudah Cancel Akun Admob

Jika sobat memutuskan membatalkan akun dan saldo akun lebih besar daripada ambang pembatalan, sobat akan menerima pembayaran akhir dalam waktu kurang lebih 90 hari pada akhir bulan, asalkan sobat telah menyelesaikan langkah-langkah yang diperlukan untuk dapat menerima pembayaran.

Untuk lebih detailnya berikut saya ringkas berapa Nilai Minimum Ambang Pembayaran Cancel Akun Admob untuk setiap jenis mata uang di dunia.

Mata uangVerifikasiPembayaranMetode PembayaranPembatalan
Dolar AS (USD)$10$100$10$10
Euro (EUR)€10€70€10€10
Pound Sterling (GBP)£10£60£10£10
Dolar Australia (AUD)A$15A$100A$15A$15
Dolar Kanada (CAD)C$10C$100C$10C$10
Koruna Cheska (CZK)Kč200Kč2.000Kč200Kč200
Krone Denmark (DKK)kr60kr600kr60kr60
Dolar Hong Kong (HKD)HK$100HK$1.000HK$100HK$100
Forint Hongaria (HUF)Ft2.000Ft20.000Ft2.000Ft2.000
Shekel Israel (ILS)₪40₪400₪40₪40
Yen Jepang (JPY)¥1.000¥8.000¥1.000¥1.000
Peso Meksiko (MXN)Mex$100Mex$1.000Mex$120Mex$100
Selandia Baru (NZD)$15$130$15$15
Krone Norwegia (NOK)kr60kr600kr60kr60
Zloty Polandia (PLN)zł30zł300zł30zł30
Dolar Singapura (SGD)S$15S$15S$150S$15
Rand Afrika Selatan (ZAR)R100R1.000R100R100
Krona Swedia (SEK)kr70kr700kr70kr70
Franc Swiss (CHF)CHF10CHF100CHF10CHF10
Lira Turki (TRY)TL10TL100TL10TL10

Verifikasi: Minimum saldo untuk mendapatkan verifikasi PIN
Pembayaran: Minimum saldo untuk menerima pembayaran Adsense
Metode Pembayaran: Minimum saldo untuk menentukan metode pembayaran pada akun
Pembatalan Akun: Minimum saldo untuk menerima pembayaran setelah cancel akun Adsense/Admob

Baca Juga : Buat Aplikasi Tanpa Coding, Jasilkan Jutaan Rupiah

Untuk mata uang Indonesia Rupiah mengikuti Dollar Amerika (USD), jadi dapat dilihat untuk Nilai Minimum Ambang Pembayaran Cancel Akun Admob adalah sebesar $ 10 atau setara dengan 130 K.

Nah sekian untuk postingan kali ini, semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi temen-temen semua, jangan lupa berkomentar... Haha

Dapatkan Koin Gratis dengan Total lebih 1,5 Juta Rupiah dari Victory Coin

VICTORYCASH IS SCAM


Dapatkan Koin Gratis dengan Total lebih 1,5 Juta Rupiah dari Victory Coin - Oke temen-temen Riswan.net, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara mendapatkan coin gratis dari Victory Coin, saya mendapatkan info ini dari temen trading saya, jadi di sini sobat bisa mendapatkan coin gratis dengan hanya mendaftar wallet di Victory coin. Sebelumnya Victory coin adalah web penyedia wallet cryptocurrency seperti wallet bitcoin, dan coin lainnya seperti halnya VIP Bitcoin. Jadi fungsinya untuk menyimpan aset coin digital.

Dapatkan Koin Gratis dengan Total lebih 1,5 Juta dari Victory Coin - Riswan.net


Nah pada kali ini, karena Victory Coin masih baru, mungkin sebagai bentuk promosi, Victory Coin mengadakan giveaway atau bagi-bagi macam-macam coin secara gratis bagi siapa aja yang mendaftar wallet di Victory Coin. Coin yang didapat pun beragam temen-temen, mulai dari Bitcoin, Dashcoin, Bitcoin Cash, Doge Coin dan lainnya (bisa dilihat pada gambar di bawah). Dan setelah saya hitung-hitung jumlah bonus coin apabila dirupiahkan sekitar 1,5 Juta. Lumayan kan temen-temen.

VICTORYCASH IS SCAM


Jadi caranya hanya mendaftar/register di Victory Coin, untuk link registernya bisa diakses di sini : https://goo.gl/t4Joef, Untuk cara mendaftarnya seperti biasa, klik menu Register, kemudian isi kolom sesuai identitas, seperti email, name, adress, password dan username. Setelah diisi dengan benar klik Create an Account.

Setelah sobat mendaftar menggunakan link tersebut, maka otomatis ketika login sobat akan melihat balance coin pada akun sobat, seperti pada gambar di bawah ini

Dapatkan Koin Gratis dengan Total lebih 1,5 Juta dari Victory Coin - Riswan.net


Sampai sini sobat telah berhasil mendapatkan koin gratis dari Victory Coin. Lalu selanjutnya, apakah bonus coin di atas dapat dicairkan? Menurut saya bonus koin di atas dapat ditarik dengan syarat sobat harus melakukan deposit terlebih dahulu ke masing-masing wallet coin yang ada di Victory Coin, karena Victory coin menetapkan minimum withdrawal atau minimum penarikan coin, detailnya sebagai berikut:
Jenis Coin Minimum Penarikan
Bitcoin
0.002
Bitcoin Cash
0.005
Blackcoin
400
Bytecoin
1000
Dash
0.02
Dogecoin
5000
Emercoin
100
Ethereum
0.005
Litecoin
0.01
Monero
0.01
Primecoin
0.01
Reddcoin
1000
Ripple
100
Zcash
0.10
Di atas merupakan jumlah minimum penarikan, jadi apabila sobat hendak menarik Bitcoin, sobat terlebih dahulu harus deposit supaya balance bitcoin mencapai minimum penarikan, adapun untuk deposit di Victory Coin caranya cukup mudah, klik pada tulisan coin yang ingin anda deposit, maka akan muncul alamat wallet coin anda.

Dapatkan Koin Gratis dengan Total lebih 1,5 Juta dari Victory Coin - Riswan.net


Mengenai withdrawal atau penarikan akan saya bahas lebih detail pada postingan selanjutnya, nanti saya akan mencoba withdrawal bonus coin di Victory Coin, mudah-mudahan bisa ditarik dengan mudah, sampai jumpa di postingan berikutnya. Jangan lupa berkomentar.

Wednesday 27 December 2017

Cara Mudah Cancel Akun Admob

Cara Mudah Cancel Akun Admob - Halo sobat Riswan.net, kemabali lagi bersama saya, wwkwk.. Sebenarnya ketika menulis postingan kali ini sedikit kaku, karena sudah hampir empat bulan admin Riswan.net tidak pernah update lagi, disebabkan kesibukan di dunia real, heheh. Tapi alhamdulillah admin diberi kesempatan untuk update lagi di blog tercinta ini, haha.. Oke, pada postingan kali ini admin Riswan.net akan berbagi mengenai Cara Mudah Cancel Akun Admob.

Cara Mudah Cancel Akun Admob - Riswan.net
Mungkin sobat pemain Admob tidak terpikir untuk mencancel atau membatalkan akun Admob, tapi cara ini biasanya sering dilakukan oleh pemain Admob killer atau pemain blackhat Admob sperti menggunakan tool admob auto impression, di mana dengan cara cancel akun dapat mengurangi presentasi banned akun. Seeprti pemain blackhat admob memiliki saldo yang lumayan banyak, tetapi khawatir kena ban, maka biasanya sebagian blackhater memilih untuk cancel akun admob nya.

Apabila pada akun adsense atau admob terdapat saldo yang melebihi nilai minimum pembatalan, makan saldo tersebut akan dikirim ke rekening yang tertera di akun paling lama yaitu 90 hari kerja, atau sekitar tiga bulan. Kalau pengalaman saya, paling lama sekitar empat minggu dan rata-rata seminggu samai dua minggu sudah landing di rekening.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Cancel Akun Admob

Apabila pada akun admob/adsense sobat terdapat saldo, supaya saldo tersebut dapat ditarik maka pastikan hal-hal berikut sudah sobat penuhi sebelum melakukan cancel akun:



1. Pastikan saldo anda melebihi nilai minimum pembatalan, sebelum cancel akun admob, pastikan saldo akun adsense anda sudah melebihi ambang pembayaran cancel akun, untuk minimal nya sendiri yaitu sejumlah 10 USD atau sekitar 130 K, untuk selengkapnya bisa dilihat pada postingan berikut:

2. Pastikan anda sudah Verifikasi PIN, sebelum membatalkan akun admob, pastikan anda sudah memverifikasi alamat pembayaran atau verifikasi PIN, supaya dapat menerima pembayaran.

3. Pastikan sudah verifikasi Bank, yang terakhir yaitu verifikasi metode pembayaran atau verifikasi bank, supaya dapat menerima pembayaran


Cara Cancel Akun Admob

Lalu bagaimana cara cancel akun admob yang baik dan benar, berikut merupakan langkah-langkah cancel akun admob:

Langkah Pertama
Masuk ke akun admob sobat, kemuddian buka Setting / Setelan, scroll ke bawah maka akan menemukan tulisan CANCEL ACCOUNT, klik link tersebut

Cara Mudah Cancel Akun Admob - Riswan.net


Langkah Kedua
Selanjutnya sobat akan diarahakan ke halaman bantuan, silahkan sobat klik link atau tulisan "submit a request" atau dalam bahasa Indonesia "Ajukan permintaan"

Cara Mudah Cancel Akun Admob - Riswan.net


Langkah Ketiga
Selanjutnya sobat akan diarahkan ke halaman yang berisi formulir pengajuan pembatalan akun admob, isi sesuai dengan identitas anda, seperti nama dan email login. Untuk "Reason wont to cancel admob account" atau alasan cancel akun admob sobat bisa pilih, atau "YouTube Linking Issue", biasanya dengan menggunakan salah satu alasan tersebut saldo di akun akan cepat landing ke rekening.

Cara Mudah Cancel Akun Admob - Riswan.net


Jangan lupa untuk mengisi Publisher Id pada kolom yang telah disediakan, terus, apabila ada masukan untuk Admob sobat bisa menuliskan nya pada kolom suggestion. Yang terakhir centang pada checklist box agar cancel akun dapat diproses.

Langkah Keempat
Yang terakhir adalah klik tombol Submit, dan akun sobat akan diproses paling lama 1 x 24 jam.

Selanjutnya cek email sobat, apabila sobat mendapatkan email seperti di bawah maka akun admob berhasil di cancel dan sobat akan menerima pembayaran paling lama dalam waktu 90 hari kerja atau sekitar 3 bulan.
Cara Mudah Cancel Akun Admob - Riswan.net


Sekian tutorial Cara Mudah Cancel Akun Admob, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi temen-temen blogger... Apabila ada yang tidak dipahami silahkan berkomentar di bawah...

Sunday 10 December 2017

Cara Reset Manual Epson L130, L220, L310, L360, L365

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Salam Epsoner, seperti yang anda lihat pada judul tutorial di atas pada kesempatan kali ini kita coba untuk jauh ebih fokus membahas tentang bagaimana Cara Reset manual Epson L130,L220,L360, L 365. 

Dan sepert yang telah kita tahu bahwa saat kita menggunakan printer kita tidak bisa terlepas dari yang namanya error, akan tetapi saat anda menemukan error bukan berarti bahwa printer anda sedang rusak, karena terkadang ada error yang memang harus muncul , sama hal nya dengan system mereset,

dalam kasus yang akan kita kupas kali ini biasanya saat printer mau kita reset, maka akann muncul sebuah peringatan yang terteraa pada status monitor dan biasanya peringatan tersebut berupa tulisan seperti Ink Run Out Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah :





Jika anda menemukan perngatan seperti yang tertera pada gambar di atas maka bersiap-siaplah karena sekarang status printer anda dalam siaga reset artinya dalam waktu dekat prnter anda harus kita reset.

Jangan Lupa Baca :

Mengapa Peringatan tersebut muncul?, Nah hal ini di sebabkan karena saat ini printer mendeteksi ada cartridge yang dalam keadaan tintanya sudah mulai menipis , dan saat tinta tersebut sudah habis maka disitulah waktunya kita melakukan yang namanya reset,jadi masalah seperti ini bisa kita katakan masalah musiman karena memang seperti itu.

Dikatakan reset manual karena saat kita melakukan tahap reset kita tidak menggunakan tool resetter, melainkan hanya dengan menekan beberapa kombinasi tombol yang ada pada printer. lantas bagaimana caranya ? sangat sederhana

  1. Nyalakan Printer anda
  2. Tunggu sampai Head printer berhenti bergerak ke kiri dan kekanan
  3. tekan tombol Reset ( tombol yang ngeblink ) tahan selama 5 detik
  4. Lepas Tombol lalu Tekan lagi selama 3 detik
  5. Lepas tombol lalu Tekan Sekali


Setelah melakukan beberapa tahapan di atas biasanya printer secara otomatis melakukan head Cleaning. dan selamat printer anda sudah bisa di gunakan seperti semula. jangan lupa jika ada yang kurang jelas terkait yang di bahas di atas silahkan meninggalkan pertanyaan melalui kotak komentar yang telah di sediakan di bawah.

Sekian dan semoga berhasil !!

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Saturday 9 December 2017

Cara Mengatasi Layar biru Pada Komputer/Laptop

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

saat komputer kita nyalakan tiba-tiba layar menjadi warna biru kemudian muncul tulisan-tulisan yang aneh, Itu artinya Komputer sedang mengalamai salah satu masalah yakni biasa kita kenal dengan istilah Blue Screen Of Death, dan harus kita tangani secepatnya, Masalah seperti ini biasanya kita temui pada komputer yang tiba-tiba mati tampa tahap proses Shut down yang benar sehingga File System pada hardisk jadi rusak.


Untuk mengatasi hal semacam ini butuh sedikit waktu serta beberapa pengecekan terhadap perangkat keras maupun perangkat lunak komputer anda. dan memang sering sekali kita temui, Olehnya itu semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda semua pengguna Komputer ketika menemukan masalah seperti ini.

Baiklah, Lantas bagaimana mengatasi Blue screen Of Death? disini kita coba fokuskan pada permasalahan yang satu itu ada beberapa yang perlu anda ketahui terkait masalah yang satu ini



Solusi Blue Screen Of Death
ada beberapa solusi atau tahapan-tahapan yang wajib kita lakukan ketikan menemukan masalah seperti ini antara lain adalah

  1. Anda harus bisa memastikan bahwa apakan anda baru -baru ini telah menginstal Program Baru? jika memang ia seperti itu, ada kemungkinan bahwa perubahan yang telah kita lakukan adalah disebabkan oleh BSoD. tugas anda adalah mengembalikan pengaturan komputer anda yaitu dengan masuk ke mode Boting Last Know good Configuration. 





    Lalu setelah anda sudah berhasil booting segera lakukan System Restore. pada komputer anda untuk mengembalikan system ke pengaturan semula
  2. Yang Kedua adalah anda harus tahu berapa space minimal yang anda miliki, biasanya masalah blue Scren karena tidak cukupnya ruang pada Drive anda untuk system operasi, bahkan pihak windows sendiri menyarankan agar memberi space untuk system itu sendiri, di sarankan untuk mengurangi setidaknya 15% masing-masing drive
  3. Scan atau pindai komputer yang anda punya dari beberapa jenis virus yang kemungkinan bersarang di komputer anda, dan biasanya virus bisa merusak system pada bagian Master Boot Record. di recomendasikan untu kselallu mengupdate anti virus yang di gunakan.
  4. Installah semua paket Service pack serta beberapa pembaharuan lainnya yang di sediakan oleh windows,karena biasanya pihak windows selalu merilis patch terbaru serta beberapa paket layanan yang bisa saja memperbaiki masalah seperti yang tertera pada judul di atas.
  5. Anda diwajibkan untuk Memperbaharui perangkat keras anda, hardwere bisa jadi penyebab utama pada masalah blue Screen, sehingga dengan memperbaharui driver anda maka anda anda sama saja memperbaiki Komputer anda dari masalah blue Screen.
  6. dan jika baru-baru ini anda pernah melakukan beberapa perubahan maka sebaiknya kembalikan ke semula, karena memang ada beberapa perangkat yang normalnya kita setting ke defaultnya
  7. SEbaiknya kembalikkan sekestting bios ke defaultnya, karena banyak kasus yang terjadi masalah demikian di sebabkan karena Overcloking atau bisa kita katakan kesalah pahaman Pada Bios
  8. Jika ada beberapa kesalahan yang telah kita sesuaikan kembali dan tidak kita atur ke setting defaultnya, cobalah untuk mengatur ulang tingkatan volatase bios anda
  9. Setelah semua pengaturan pada bios kembal ke default, restart komputer anda, sampai disini biasanya sudah bisa kita atasi selanjutnya lakukan System restore pada komputer anda, agar komputer bisa kita jalankan dengan maksimal
Selamat mencoba, semoga berhasil mengatasi Blue Screen Of Death pada Komputer


Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Cara Mengatasi Hardisk Yang Rusak atau Bad Sector

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

hardisk adalah salah satu part pada komputer yang memiliki peranan sangat penting, jika salah satu part tersebut yang bermasalah, maka di jamin aktivitas pengerjaan komputer anda jadi terhalang, aktivitas anda jadi lumpuh total.

ada beberapa cara yang bisa kita terapkan dalam hal memperbaiki hardisk yang rusak, jika anda memiliki kehlian tersebut, mungkin anda tidak terlalu merisaukan masalah yang satu in, berbeda dengan orang yang awam, minim pengetahuan akan problem yang satu ini.

Meskipun demikian anda tidak perlu Khawatir, sebelum memfonis bahwa hardisk anda rusak, ada beberapa tahap yang bisa kita terapkan untuk menyelamatkan hardisk anda. yaitu dengan menggunakan beberapa tool atau aplikasi.

Jangan Lupa Baca  :

jadi untuk meyakinkan kita bahwa hardisk terkena bad sector atau tidak kita butuh sebuah tool atau aplikasi untuk melakukan pengecekan, Aplikasi yang kita maksud disini adalah kita menggunakan aplikasi yang namanya


  1. Crystal Disk Info
  2. Hardisk Sentinel
Untuk mengatasi kasus semacam ini, kita sudah yakin  yakin bahwa hardisk sudah positif terkena bad sector setelah kita gunakan salah satu softwere tadi di atas selanjutnya kita gunakan aplikasi yang namanya HDD Generator , untuk hasil yang maksimal saya sangat menyarankan untuk menggunakan yang full Version.

HDD Generator inilah yang akan kita gunakan untuk menyelamatkan beberapa file penting yang ada di dalam Hardisk komputer anda, Untuk proses pengamplikasiannya anda bisa menunggu hingga berjam-jam jadi silahkan anda ambil aktivitas lain dulu.




Lantas bagaimana cara menjalankan aplikasi ini ? sangat mudah akan tetapi sebelum kita membahas lebih jauh idealnya letakkan hardisk sebagai Hardisk Secondary atau (Kedua) untuk hasil yang maksimal

Cara Mengaplikasikan HDD Generator

  1. Masuk ke Generation ==> start Proces Under Windows
  2. Chose Drive to Procces, disin slilahkan anda pilih Drive yang akan kita proses
  3. Start Procces
Setelah mengikuti beberapa tahapan di atas maka akan muncul jendela baru lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah :




dan seperti yang anda lihat di atas Hardisk yang akan kita perbaiki disini memiliki Size yang besar yakni 500 GB

  1. Silahkan anda pilih Scan And Repair
  2. Isi nominal MB. disini saya memilih 10, kemudian tekan M
  3. Slahkan ambil aktivitas lain karena proses ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama





sampai disini silahkan anda tunggu hingga proses seesai, dalam kasus yang kami alami membutuhkan setidaknya sampai 9 -10 jam . Silahkan anda coba sendiri di rumah semoga berhasil menerapkan seperti yang di terapkan tadi di atas. akhir kata wassalam..

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Friday 8 December 2017

Cara Memperbaiki Printer Kertas selalu paper jam/terjepit

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Di dalam menggunakan printer ada banyak sekali masalah yang bisa saja timbul dengan tiba-tiba, mulai dari hasil cetak bergaris, hasil cetak putus-putus, error dan sebagainya. dan seperti yang anda lihat pada judul tutorial yang ada sekarang ini kita kembali membahas 1 permasalahan yang sedikit komplek yakni bagaimana cara memperbaiki printer yang sedikit rusak dengan masalah Kertas saat di tarik selalu terjepit. dalam hal ini kertas tidak bisa masuk dengan sempurna ke dalam printer.

Sebetulnya masalah seperti ini d sebabkan oleh penarik kertas, dalam hal ini ada masalh terhadap penarik kertas printer anda, sehingga saat proses pencetakan kertas yang tertarik tersebut tidak bisa masuk dengan sempurna dan solusinya selain kita modifikasi sedemikian rupa, bisa juga kita ganti dengan penarik kertas yang baru.

Jika anda betul-betul mengalami kendala seperti judul di atas mungkin dengan adanya tulisan ini bisa memberikan suatu solusi serta cara yang harus anda lakukan. sehingga anda tidak perlu bingung lagi akan trouble shoting yang satu ini. nah, kabar baiknya disini kita melakukan penyervisan bukan mengganti, jadi anda tidak perlu khawatir printer anda masih bisa kita selamatkan dengan melakukan beberapa tahapan sederhana yang akan kita kupas lebih mendalam disini.

Jangan Lupa Baca :

Lantas bagaimana mengatasi printer dengan masalah seperti ini, seperti yang telah di ulas di atas tadi bahwa kita harus lakukan pembongkaran kemudian melakukan perbaikan terhadap part yang menyebabkan kertas selalu terjepit caranya.

Sebagai contoh disin saya menggunakan printer Canon. namun jangan khawatir cara ini berlaku untuk semua tipe printer, baik itu epson , Canon, HP, Brother PRinter dan sebagainya. nah lanjut silahkan anda lepas Cassing printer dari Body, tekan seluruh pengait yang berfungsi sebagai pengunci, Kalau menggunakan Mur silahkan anda lepas secara menyeluruh







Setelah Cassing terlepas dari body langkah selanjutnya yang perlu anda ambil adalah  MElepas Penarik kertas dari Printer, Lepaskan semua baut Mur yang ada lalu angkat, penarik kertas dari dudukan caranya baringkan printer, di situ ada sebuah mur yang harus kita lepas. untuk lebih jelasnya perharikan gambar di bawah.









Sampai disini kita sudah bisa mellihat biang keladi atas permasalahan tersebut, yakni Penarik Kertasnya Patah, jadi harus kita angkat lalu kita lakukan penyervisan, silahkan anda lepas penarik kertas tersebut dari dudukan. lihar gambar Part printer yang dimaksud bermasalah


 


Silahkan anda lihat sendiri bagian AS yang patah, untuk mengatasi penarik kertas yang parah tersebut silahkan anda ambil Mur beri lubang pada bagian yang patah tadi lalu tancapkan. Lihat Gambar






Setelah itu silahkan anda pasang kembali ke dalam body printer, dan selamat anda sudah bisa menggunakan printer anda seperti semula, silahkan anda lanjutkan aktivitas pencetakan anda.

saya rasa cukup sekian dari tutorial sederhana ini jika ada yang kurang jelas silahkan anda meninggalkan pertanyaan melalui kolom komentar sebisa mungkin akan kami bantu semampu kami. akhir kata semoga berhasil.

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Tuesday 5 December 2017

Solusi Hasil Cetak Terlalu Tebal/Basah

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Hasil cetak anda terlalu tebal?, hal ini sebenarnya berkaitan dengan kualitas pencetakan yang anda gunakan jadi singkirkan jauh-jauh fifkiran bahwa printer anda sedang bermasalah jadi bukan seperti itu, printer anda sebenarnya dalam keadaan baik-baik saja hanya saja anda kurang memahami tentang masalah setting terhadap printer anda.

seperti yang di katakan tadi di atas bahwa hal ini besar kaitannya terhadap kuaitas pencetakan yang anda gunakan, dalam proses cetak mencetak hasil cetak seperti itu bisa kita hindari dengan melakukan setting ke standard apalagi jika kita menggunakan media kertas plain paper maka hal tersebut tidak bisa kita hindari, hasil cetak menjadi terlalu tebal, dan menjadi terlalu basah.

untuk menghindari hal semacam ini, kita wajib menyetel printer kita ke mode standard saja, untuk tipe atau merek printer epson masuk ke menu setting saat proses pencetakan sedang berlangsung kemudian Quality kita rubah ke standard saja

Baca Juga :






jika cara di atas telah anda terapkan maka kertas anda tidak akan terlalu basah karena kebanjiran tinta selain itu untuk tipe printer bermerek canon ini berbeda lagi selain settingan kualitas ada 1 setting yang wajib kita atur sedemikian rupa agar hasil cetak tidak terlalu tebal dalam hal ini terlalu basah caranya adalah

Masuk Ke Setting Maintenance Kemudian Ink Dry system,



secara default nya, settingan injadrada di tengah, jadi kita atur ke kiri untuk hasil yang maksimal

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.