Wednesday, 19 June 2013

Peta Materi Matematika SMA Kurikulum 2013

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 karena kurikulum ini adalah kurikulum yang ditetapkan pemerintah diterapkan dan paling ba Peta Materi Matematika SMA Kurikulum 2013
Kurikulum 2013 patut kita beri perhatian khusus, karena kurikulum ini adalah kurikulum yang ditetapkan pemerintah diterapkan dan paling banyak mengandung kontroversi. Meskipun banyak mengandung kontroversi tetapi kurikulum ini tetap di terapkan tahun pelajaran 2013/2014. Kemarin kita sudah coba berbagai struktur kurikulum 2013 untuk SMA, SMP dan SD. Sekarang kita coba berbagi Peta Materi Kurikulum 2013.

Peta Materi - Matematika - Kelas X - Semester I

    1. Memecahkan masalah yang berkaitan dengan bentuk pangkat, akar, dan logaritma
      1.1 Menggunakan aturan pangkat, akar, dan logaritma
      1.2 Melakukan manipulasi aljabar dalam perhitungan yang melibatkan pangkat, akar, dan logaritma
    2. Memecahkan masalah yang berkaitan dengan fungsi, persamaan dan fungsi kuadrat serta pertidaksamaan kuadrat
      2.1 Memahami konsep fungsi
      2.2 Menggambar grafik fungsi aljabar sederhana dan fungsi kuadrat
      2.3 Menggunakan sifat dan aturan tentang persamaan dan pertidaksamaan kuadrat
      2.4 Melakukan manipulasi aljabar dalam perhitungan yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan kuadrat
      2.5 Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan dan/atau fungsi kuadrat
      2.6 Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan dan/atau fungsi kuadrat dan penafsirannya
    3. Memecahkan masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linear dan pertidaksamaan satu variabel
      3.1 Menyelesaikan sistem persamaan linear dan sistem persamaan campuran linear dan kuadrat dalam dua variabel
      3.2 Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linear
      3.3 Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linear dan penafsirannya
      3.4 Menyelesaikan pertidaksamaan satu variabel yang melibatkan bentuk pecahan aljabar
      3.5 Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan pertidaksamaan satu variabel
      3.6 Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan pertidaksamaan satu variabel dan penafsirannya

Peta Materi - Matematika - Kelas X - Semester II

    4. Menggunakan logika matematika dalam pemecahan masalah yang berkaitan dengan pernyataan majemuk dan pernyataan berkuantor
      4.1 Memahami pernyataan dalam matematika dan ingkaran atau negasinya
      4.2 Menentukan nilai kebenaran dari suatu per-nyataan majemuk dan pernyataan berkuantor
      4.3 Merumuskan pernyataan yang setara dengan pernyataan majemuk atau pernyataan berkuantor yang diberikan
      4.4 Menggunakan prinsip logika matematika yang berkaitan dengan pernyataan majemuk dan pernyataan berkuantor dalam penarikan kesimpulan dan pemecahan masalah
    5. Menggunakan perbandingan, fungsi, persamaan, dan identitas trigonometri dalam pemecahan masalah
      5.1 Melakukan manipulasi aljabar dalam perhitungan teknis yang berkaitan dengan perbandingan, fungsi, persamaan dan identitas trigonometri
      5.2 Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan perbandingan, fungsi, persamaan dan identitas trigonometri
      5.3 Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan perbandingan, fungsi, persamaan dan identitas trigonometri, dan penafsirannya
    6. Menentukan kedudukan, jarak, dan besar sudut yang melibatkan titik, garis, dan bidang dalam ruang dimensi tiga
      6.1 Menentukan kedudukan titik, garis, dan bidang dalam ruang dimensi tiga
      6.2 Menentukan jarak dari titik ke garis dan dari titik ke bidang dalam ruang dimensi tiga
      6.3 Menentukan besar sudut antara garis dan bidang dan antara dua bidang dalam ruang dimensi tiga

Peta Materi - Matematika - Kelas XI - Semester I

    1. Menggunakan aturan statistika, kaidah pencacahan, dan sifat-sifat peluang dalam pemecahan masalah
      1.1 Membaca data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis, lingkaran, dan ogive
      1.2 Menyajikan data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis, lingkaran, dan ogive serta penafsirannya
      1.3 Menghitung ukuran pemusatan, ukuran letak, dan ukuran penyebaran data, serta penafsirannya
      1.4 Menggunakan aturan perkalian, permutasi, dan kombinasi dalam pemecahan masalah
      1.5 Menentukan ruang sampel suatu percobaan
      1.6 Menentukan peluang suatu kejadian dan penafsirannya
    2. Menurunkan rumus trigonometri dan penggunaannya
      2.1 Menggunakan rumus sinus dan kosinus jumlah dua sudut, selisih dua sudut, dan sudut ganda untuk menghitung sinus dan kosinus sudut tertentu
      2.2 Menurunkan rumus jumlah dan selisih sinus dan kosinus
      2.3 Menggunakan rumus jumlah dan selisih sinus dan kosinus
    3. Menyusun persamaan lingkaran dan garis singgungnya
      3.1 Menyusun persamaan lingkaran yang memenuhi persyaratan yang ditentukan
      3.2 Menentukan persamaan garis singgung pada lingkaran dalam berbagai situasi
    1. Melakukan pengolahan, penyajian dan penafsiran data
      1.1 Membaca data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis, lingkaran, dan ogive serta pemaknaannya
      1.2 Menyajikan data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis, lingkaran, dan ogive serta pemaknaannya
      1.3 Menghitung ukuran pemusatan, ukuran letak dan ukuran penyebaran data, serta menafsirkannya

Peta Materi - Matematika - Kelas XI - Semester II

    4. Menggunakan aturan sukubanyak dalam penyelesaian masalah
      4.1 Menggunakan algoritma pembagian sukubanyak untuk menentukan hasil bagi dan sisa pembagian
      4.2 Menggunakan teorema sisa dan teorema faktor dalam pemecahan masalah
    5. Menentukan komposisi dua fungsi dan invers suatu fungsi
      5.1 Menentukan komposisi fungsi dari dua fungsi
      5.2 Menentukan invers suatu fungsi
    6. Menggunakan konsep limit fungsi dan turunan fungsi dalam pemecahan masalah
      6.1 Menjelaskan secara intuitif arti limit fungsi di suatu titik dan di takhingga
      6.2 Menggunakan sifat limit fungsi untuk menghitung bentuk tak tentu fungsi aljabar dan trigonometri
      6.3 Menggunakan konsep dan aturan turunan dalam perhitungan turunan fungsi
      6.4 Menggunakan turunan untuk menentukan karakteristik suatu fungsi dan memecahkan masalah
      6.5 Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan ekstrim fungsi
      6.6 Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan ekstrim fungsi dan penafsirannya
    2. Menentukan komposisi dua fungsi dan invers suatu fungsi
      2.1 Menentukan komposisi fungsi dari dua fungsi
      2.2 Menentukan invers suatu fungsi
    3. Menggunakan konsep limit fungsi dan turunan fungsi dalam pemecahan masalah
      3.1 Menghitung limit fungsi aljabar sederhana di suatu titik
      3.2 Menggunakan sifat limit fungsi untuk menghitung bentuk tak tentu fungsi aljabar
      3.3 Menggunakan sifat dan aturan turunan dalam perhitungan turunan fungsi aljabar
      3.4 Menggunakan turunan untuk menentukan karakteristik suatu fungsi aljabar dan memecahkan masalah
      3.5 Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan ekstrim fungsi aljabar
      3.6 Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan ekstrim fungsi aljabar dan penafsirannya
    2. Menggunakan kaidah pencacahan untuk menentukan peluang suatu kejadian dan penafsirannya
      2.1 Menggunakan sifat dan aturan perkalian, permutasi, dan kombinasi dalam pemecahan masalah
      2.2 Menentukan ruang sampel suatu percobaan
      2.3 Menentukan peluang suatu kejadian dan menafsirkannya

Peta Materi - Matematika - Kelas XII - Semester I

    1. Menggunakan konsep integral dalam pemecahan masalah
      1.1 Memahami konsep integral tak tentu dan integral tentu
      1.2 Menghitung integral tak tentu dan integral tentu dari fungsi aljabar dan fungsi trigonometri yang sederhana
      1.3 Menggunakan integral untuk menghitung luas daerah di bawah kurva dan volum benda putar
    2. Menyelesaikan masalah program linear
      2.1 Menyelesaikan sistem pertidaksamaan linear dua variabel
      2.2 Merancang model matematika dari masalah program linear
      2.3 Menyelesaikan model matematika dari masalah program linear dan penafsirannya
    3. Menggunakan konsep matriks, vektor, dan transformasi dalam pemecahan masalah
      3.1 Menggunakan sifat-sifat dan operasi matriks untuk menunjukkan bahwa suatu matriks persegi merupakan invers dari matriks persegi lain
      3.2 Menentukan determinan dan invers matriks 2 x 2
      3.3 Menggunakan determinan dan invers dalam penyelesaian sistem persamaan linear dua variabel
      3.4 Menggunakan sifat-sifat dan operasi aljabar vektor dalam pemecahan masalah
      3.5 Menggunakan sifat-sifat dan operasi perkalian skalar dua vektor dalam pemecahan masalah
      3.6 Menggunakan transformasi geometri yang dapat dinyatakan dengan matriks dalam pemecahan masalah
      3.7 Menentukan komposisi dari beberapa transformasi geometri beserta matriks transformasinya
    1. Menggunakan konsep integral dalam pemecahan masalah sederhana
      1.1 Memahami konsep integral tak tentu dan integral tentu
      1.2 Menghitung integral tak tentu dan integral tentu dari fungsi aljabar sederhana
      1.3 Menggunakan integral untuk menghitung luas daerah di bawah kurva
    2. Menyelesaikan masalah program linear
      2.1 Menyelesaikan sistem pertidaksamaan linear dua variabel
      2.2 Merancang model matematika dari masalah program linear
      2.3 Menyelesaikan model matematika dari masalah program linear dan penafsirannya
    3. Menggunakan matriks dalam pemecahan masalah
      3.1 Menggunakan sifat-sifat dan operasi matriks untuk menunjukkan bahwa suatu matriks persegi merupakan invers dari matriks persegi lain
      3.2 Menentukan determinan dan invers matriks 2 x 2
      3.3 Menggunakan determinan dan invers dalam penyelesaian sistem persamaan linear dua variabel
    1. Menyelesaikan masalah program linear
      1.1 Menyelesaikan sistem pertidaksamaan linear dua variabel
      1.2 Merancang model matematika dari masalah program linear
      1.3 Menyelesaikan model matematika dari masalah program linear dan menafsirkan solusinya
    2. Menggunakan matriks dalam pemecahan masalah
      2.1 Menggunakan sifat-sifat dan operasi matriks untuk menunjukkan bahwa suatu matriks persegi merupakan invers dari matriks persegi lain
      2.2 Menentukan determinan dan invers matriks 2 x 2
      2.3 Menggunakan determinan dan invers dalam penyelesaian sistem persamaan linear dua variabel

Peta Materi - Matematika - Kelas XII - Semester II

    4. Menggunakan konsep barisan dan deret dalam pemecahan masalah
      4.1 Menentukan suku ke-n barisan dan jumlah n suku deret aritmetika dan geometri
      4.2 Menggunakan notasi sigma dalam deret dan induksi matematika dalam pembuktian
      4.3 Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan deret
      4.4 Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan deret dan penafsirannya
    5. Menggunakan aturan yang berkaitan dengan fungsi eksponen dan logaritma dalam pemecahan masalah
      5.1 Menggunakan sifat-sifat fungsi eksponen dan logaritma dalam pemecahan masalah
      5.2 Menggambar grafik fungsi eksponen dan logaritma
      5.3 Menggunakan sifat-sifat fungsi eksponen atau logaritma dalam penyelesaian pertidaksamaan eksponen atau logaritma sederhana
    4. Menggunakan konsep barisan dan deret dalam pemecahan masalah
      4.1 Menentukan suku ke-n barisan dan jumlah n suku deret aritmetika dan geometri
      4.2 Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan deret
      4.3 Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan deret dan menafsirkan solusinya
    3. Menggunakan konsep barisan dan deret dalam pemecahan masalah
      3.1 Menggunakan notasi sigma dalam deret dan induksi matematika dalam pembuktian
      3.2 Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan deret
      3.3 Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan deret dan penafsirannya
      3.4 Menentukan suku ke-n barisan dan jumlah n suku deret aritmetika dan geometri
      3.5 Memecahkan masalah yang berkaitan dengan deret dan menafsirkan solusinya

Meskipun peta materi kurikulum 2013 sudah dikeluarkan oleh pemerintah, tetapi kesan kurikulum ini adalah kurikulum yang terlalu dipaksakan masih kelihatan, yaitu peta materi diatas belum dikelompokkan materi mana yang masuk kategori IPA, IPS atau BAHASA.

Apalagi matematika salah satu pelajaran paling rumit pemakaiannya di kurikulum 2013 tingkat SMA, karena matematika masuk kategori Wajib, Pilihan Kelompok Peminatan, dan/atau Pilihan Lintas Minat. Semoga pemerintah dengan segera memperjelas kurikulum 2013 ini. [http://belajar.kemdiknas.go.id]

Video pilihan khusus untuk Anda 💗 Mengerjakan pembagian pecahan pada video ini dikerjakan dengan cara pilar (pintar bernalar);
 karena kurikulum ini adalah kurikulum yang ditetapkan pemerintah diterapkan dan paling ba Peta Materi Matematika SMA Kurikulum 2013


Sumber https://www.defantri.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Pengertian Netter

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengertian NetterNetter adalah/ Netter yaitu/ Netter merupakan/ yang dimaksud Netter/ arti Netter/ definisi Netter
 menjelajah internet untuk mencari suatu informasi Pengertian Netter

Apa yang dimaksud dengan Netter? Pengertian Netter adalah seseorang/ individu/ organisasi yang menggunakan / menjelajah internet untuk mencari suatu informasi. Misalnya browsing mencari situs-situs yang ada di Internet sehingga disebut dengan surfing atau dengan kata lain bisa disebut dengan penjelajah kata kunci/ keyword. Contohnya kita menjelajah menggunakan yahoo trus mengetikkan kata kunci tertentu seperti tas maka akan menampilkan situs-situs mengenai tas itulah yang disebut surfing/ menjelajah.

Sebetulnya ketika kita online sudah disebut dengan Netter contohnya membuka facebook ataupun membaca artikel dari suatu situs web.

Demikian Pengertian Netter semoga bermanfaat buat anda.

Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Matematika Kreatif Perkalian Bilangan Kuadrat

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Matematika Kreatif Perkalian Bilangan Kuadrat Matematika Kreatif Perkalian Bilangan Kuadrat
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menciptakan sesuatu hal menjadi menyenangkan, tergantung kita mau atau tidak.
Begitu juga dalam belajar matematika, kreatifitas sangat dibutuhkan dalam belajar matematika, sebelumnya kita pernah membahas Matematika kreatif pada perkalian, Matematika kreatif pada trigonometri, Matematika kreatif the master berikut kita coba matematika kreatif yang lain tetapi masih dalam perkalian, yaitu perkalian bilangan kuadrat.

PERKALIAN BILANGAN KUADRAT

"Paling Mudah Dipakai di Rentang 100-110"

Mari kita lihat dengan contoh:
$ 104^2=\left ( 104 + 4 \right )\left ( 4\times 4 \right ) = 10816$

$ \mathfrak{Keterangan:}$
Dalam kasus ini tanda $(dalam\ kurung)$ hanya sebagai pembatas, Jika sudah terbiasa tidak perlu pakai tanda $(dalam\ kurung)$

$ \left ( 104+ 4\right )=108$, $(104)$ adalah bilangan kuadratnya dan $(4)$ diperoleh dari satuan
$ \left ( 4 \times 4 \right )=16$, 4 dan 4 adalah satuan

Mari kita lihat contoh yang lain:
1. $ 106^2=\left (106 + 6 \right )\left ( 6\times 6 \right )=11236$

2. $ 103^2=\left (103 + 3 \right )\left ( 3\times 3 \right )=10609$

3. $ 105^2= 11025$

4. $ 109^2= 11881$

Sedangkan untuk rentang 110-120 berikut cara memakainya,
5. $ 112^2=\left (112 + 12\right )\left ( 12\times 12\right )=124_144=12544$

6. $ 114^2=\left (114 + 14\right )\left ( 14\times 14\right )=128_196=12996$

7. $ 113^2=12769$

Bagaimana, Anda sudah bisa cepat?
Kreatifitas diatas mungkin sudah lama Anda ketahui atau Anda punya matematika kreatif bentuk yang lain, tidak ada salahnya kita saling berbagi disini.

 Kreatifitas dalam mengerjakan soal seperti ini sebaiknya Jangan Anda berikan konsepnya kepada siswa sebelum mereka betul-betul paham konsep perkalian dengan benar. Karena cara kreatif menjawab soal diketahui seseorang ketika dia sudah mengetahui konsep sebenarnya.


Penulisan equation diatas menggunakan kode $\LaTeX$ dan untuk beberapa browser mungkin tulisan akan kelihatan tidak sempurna. Untuk menuliskan equation dengan bantuan kode $\LaTeX$ pada kotak komentar awali kode dengan simbol dollar dan diakhiri simbol dollar.

Bagaimana perkalian dikerjakan dengan CARA PILAR (Pintar Bernalar), mari kita lihat perkalian yang kreatif dikerjakan dengan CARA PILAR;
Matematika Kreatif Perkalian Bilangan Kuadrat Matematika Kreatif Perkalian Bilangan Kuadrat


Sumber https://www.defantri.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Skripsi Gratis: Reinforcing Students’ Vocabulary through Scrabble Game (Classroom Action Research)

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Download Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris: Reinforcing 
Students’ Vocabulary through Scrabble Game 
(Classroom Action Research)

Judul Skripsi: Reinforcing Students’ Vocabulary through Scrabble Game (A Classroom Action Research at first Grade of MTs Nurussalam Pondok Pinang)
Research Design/Method: Classroom Action Research In sustaining the research result, two types of data are collected; qualitative data that derived from observation and interview toward the students and the teacher as well. On the other hand, the quantitative data that derived from the test result; pre-test and post test result. Then, those data analyzed by the researcher by using descriptive analysis and statistic analysis to know the final result of the implementation scrabble game toward students English language learning in the Classroom Action Research (CAR).
Research Instrument: observation, interview, test

Abstract
Key words: Reinforcing, vocabulary, scrabble game

The research is conducted in order to describe the application of reinforcing students‟ vocabulary through scrabble game at the first grade students of MTs Nurussalam Pondok Pinang.
A Classroom Action Research (CAR) used as the research method in this study in overcoming students‟ problem of learning English especially in vocabulary. Kemmis and McTaggart design is used in this research, in which consists of four phases; planning, acting, observing, and reflecting per cycle. In sustaining the research result, two types of data are collected; qualitative data that derived from observation and interview toward the students and the teacher as well. On the other hand, the quantitative data that derived from the test result; pre-test and post test result. Then, those data analyzed by the researcher by using descriptive analysis and statistic analysis to know the final result of the implementation scrabble game toward students English language learning in the Classroom Action Research (CAR).
The result of this research shows that using scrabble game activities in teaching vocabulary at first grade of MTs Nurussalam Pondok Pinang can motivate the students to learn English and reinforce their vocabulary ability. The students‟ responses showed that they were interested to learn English vocabulary because they thought that the activities were interesting. Moreover, the students‟ achievement in pre-test and post-test which are analyzed that showed a significant improvement. The students‟ average score in pre-test was 62,84 and the average score in post-test was 76,38 while the improvement of students‟ average score in pre-test and post-test was 13,54. From this result, the researcher concluded that teaching vocabulary using scrabble game activities at first grade of MTs Nurussalam Pondok Pinang can improve students‟ vocabulary ability.



Untuk download skripsi ini klik di sini.

Tag: Contoh Skripsi s1 pendidikan bahasa Inggris, Contoh skripsi s1 berbahasa inggris, contoh skripsi tentang nalysis on Reinforcing Students’ Vocabulary through Scrabble Game, contoh skripsi tentang  Vocabulary through Scrabble Game, contoh skripsi metode descriptive Classroom Action Research,  contoh skripsi gratis pendidikan bahasa Inggris, Download skripsi gratis, Download skripsi pendidikan bahasa inggris lengkap, Kumpulan skripsi pendidikan bahasa inggris gratis, download kumpulan skripsi gratis.

Sumber https://englishahkam.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Skripsi Gratis: Analysis on Students’ difficulties in Learning Modal Auxiliaries ‘Can’ and ‘Could’

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Download Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris: The analysis 
of english textbook english on SKY 2 Esed  

Judul Skripsi: Analysis on Students’ difficulties in Learning Modal Auxiliaries ‘Can’ and ‘Could’ (A case Study At the Second Year Students of Mts Muhammadiyah 1 Ciputat)English Departement Faculty of Tarbiyah and Teacher Training Syarif Hidayatullah State Islamic University Jakarta.
Research Design/Method: descriptive analysis technique
Research Instrument: test and interview

Abstract
The study is aimed to know the problem faced by the second grade students of MTs Muhammadiyah 1 Ciputat in learning modal Auxiliary, the writer wants to give a description in learning modal Auxiliary especially in Can and Could, to make it easy for the students. The writer wants to know not only their reason in difficulties in using modal Auxiliaries but also the level of students’ comprehension in using modal Auxiliaries.

To collect data, the writer observes the second grade students of Mts Muhammadiyah 1 Ciputat by giving the test and interview the students who got low score. The writer uses a descriptive analysis technique with visiting the school to do research, the writer gives them the test about Modal Auxiliary in meaning, function and form.

After interviewing the students who have low score, the writer conclude that the students’ difficulties in learning modal auxiliaries were came from the internal factor, that most interviewee facing the difficulties caused by the interest, they do not attention to the teacher explanation, beside that the cause of difficulties are caused by their motivation in learning English subject.



Untuk download skripsi ini klik di sini.

Tag: Contoh Skripsi s1 pendidikan bahasa Inggris, Contoh skripsi s1 berbahasa inggris, contoh skripsi tentang nalysis on Students’ difficulties in Learning Modal Auxiliaries  ‘Can’ and ‘Could’, contoh skripsi tentang can could modal, contoh skripsi metode descriptive analysis technique  contoh skripsi gratis pendidikan bahasa Inggris, Download skripsi gratis, Download skripsi pendidikan bahasa inggris lengkap, Kumpulan skripsi pendidikan bahasa inggris gratis, download kumpulan skripsi gratis.

Sumber https://englishahkam.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Skripsi Gratis: Enriching Students’ vocabulary by Using Word Cards (Classroom Action Research)

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Download Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris: Enriching 
Students’ vocabulary by Using Word Cards 
(Classroom Action Research) 

Judul Skripsi: Enriching Students’ vocabulary by Using Word Cards (A Classroom Action Research at Second Grade of Marketing Program Class XI.2, SMK Nusantara, Ciputat, South Tangerang)
Research Design/Method: Classroom Action Research
Research Instrument: interview, observation, and  tests

Abstract
This research was conducted to enrich students’ vocabulary by using word cards at second grade of marketing program SMK Nusantara Class XI.2, SMK Nusntara, Ciputat, South Tangerang. In conducting this research, the writers used classroom action research as a method. She presented the students new vocabularies by using word cards. The research consisted of two cycles, each cycle consisted three meetings ( the test was not included as meeting). This research was carried out for one month. In collecting the data, the writer conducting interview, observation, and tests ( pre test and post test ). From this research, the students could enrich their vocabulary by using word cards, it was improved by the scores of pre test and post test. In pre test, the mean of students’ score was 54.4,there was only one student passing KKM, while the percentage of students passing KKM was 3.44%, the score improved in post test 1, it was in the first cycle, the mean was 74, there were 15 students passing KKM, the percentage of students passing KKM was 51.72, it improved again in the second cycle, the mean was 84, there were 25 students passing KKM and the percentage was 86.20%. From the result of the whole tests the writer concludes that using word cards for enriching vocabulary of students SMK Nusantara class XI.2 marketing program is successful, since the criteria of action success is 75%.



Untuk download skripsi ini klik di sini.

Tag: Contoh Skripsi s1 pendidikan bahasa Inggris, Contoh skripsi s1 berbahasa inggris, contoh skripsi tentang Enriching Students’ vocabulary by Using Word Cards (Classroom Action Research), contoh skripsi tentang Enriching Students’ vocabulary by Using Word Cards (Classroom Action Research), contoh skripsi metode Classroom Action Research,  contoh skripsi gratis pendidikan bahasa Inggris, Download skripsi gratis, Download skripsi pendidikan bahasa inggris lengkap, Kumpulan skripsi pendidikan bahasa inggris gratis, download kumpulan skripsi gratis.

Sumber https://englishahkam.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Tuesday, 18 June 2013

CARA MENGGABUNGKAN VIDEO DAN FILM DENGAN WINDOWS MOVIE MAKER

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Menggabungkan video dan film dari dua file atau lebih yang terpisah untuk dijadikan file berdurasi panjang bisa kita lakukan dengan menggunakan Windows Movie Maker. Penggabungan ini biasa di terapkan untuk menggabungkan film yang terbagi menjadi 2 part atau lebih. Cara ini juga bisa untuk menggabungkan video klip sebuah lagu baik video yang berdurasi panjang atau pendek. Windows Movie Maker biasanya sudah ada pada PC, bila kita memakai Windows. Namun jika belum ada kita bisa download secara online di situs resmi Microsoft.

Sebagai contoh Menggabungkan video dan film, saya akan mencoba menggabungkan 2 video klip yang berbeda. Nantinya cara ini bisa diterapkan untuk menggabungkan film, atau video-video lain (rekaman, amatir, editan dsb). Menurut saya, Windows Movie Maker adalah software / aplikasi untuk menggabungkan video yang paling simpel dan mudah, walaupun banyak software sejenis yang menggunakan metode penggabungan online maupun offline.

Jika Anda ingin menggabungkan video maupun film dengan Windows Movie Maker, berikut langkah - langkah mudahnya :

1. Buka program Windows Movie Maker pada PC / Laptop Anda.

2. Pada menu sebelah kiri klik IMPORT - VIDEOS, kemudian pilih video mana saja yang akan digabungkan. Sebagai contoh saya akan menggabungkan Video Klip The Black Eyed Peas - The Time dengan Video Klip LMFAO - Party Rock Anthem. Selanjutnya klik IMPORT.


Pilih file video yang burningable seperti Avi, Mpeg, Mp4, 3gp, MKV, namun lebih baik kita menggunakan Video yang berformat WMV (Windows Media Video file) pada Movie Maker ini.

3. Setelah file video di IMPORT tadi, maka akan terlihat seperti pada gambar dibawah. KLIK dan GESER kebawah (TIMELINE VIDEO) / Drag n Drop video klip yang PERTAMA.


4. Kemudian geser kanan kursor hingga akhir video PERTAMAN. KLIK dan GESER KEBAWAH juga video yang KEDUA untuk menggabungkan video. Setelah kedua video klip masuk kedalam TIMELINE VIDEO maka akan terlihat menyambung seperti pada gambar dibawah ini.


5. Langkah selanjutnya klik PUBLISH TO - THIS COMPUTER. Berikan nama pada FILE NAME, dan target penyimpanan (Publish to). Kemudian klik NEXT.


6. Kita telah memasuki sesi akhir penggabungan video. Tentukan kualita dan size video saat di publish. Gunakan BEST QUALITY untuk performa terbaik. Kemudian klik PUBLISH - tunggu sampai selesai prosesnya - dan terakhir klik FINISH.


Menggabungkan video dan film dengan menggunakan Windows Movie Maker sudah selesai. Dibawah ini adalah screenshot 2 video klik sebelum digabungkan, dan screenshot yang terakhir adalah videoklip yang telah digabungkan (durasinya 2 kali lebih panjang). Klik pada gambar, untuk memperbesar gambar tampilan. Semoga membantu :)


UPDATE : Jika cara diatas dianggap "ribet" anda bisa coba cara yang lebih mudah dan simpel, baca artikel berikut : Cara Menggabungkan Video FLV, MP4, WMV dll, dg Video Joiner
 
Sumber http://www.berbagiinfo4u.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Skripsi Gratis: The analysis of english textbook english on SKY 2 Esed

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Download Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris: The analysis 
of english textbook english on SKY 2 Esed  

Judul Skripsi: The analysis of english textbook english on SKY 2 Esed at the second year of SMP Dharma Karya, Pamulang
Research Design/Method: descriptive method
Research Instrument: document

Abstract
This research paper is mainly intended to find out whether the English textbook used for the second year student of Dharma Karya junior high school “English on Sky 2” develops the skills suggested by the school-based curriculum and communicative exercises. In line with the objectives of the research, the writer used a descriptive method. In collecting the data, he used document as data source. The data were analyzed by these steps: (1) Finding out the kinds of skill and communicative exercise available on the textbook, (2) Classifying them, (3) Analyzing them, (4) Counting and adding them, (5) Giving percentage from the total number, (6) Judging whether the data are appropriate with indicators in school-based curriculum or not, and (7) Drawing conclusion and proposing suggestions. The result of the analysis shows that the percentage of the appropriateness of the skills developed in the textbook is 85, 71%. It means that the textbook is compatible with the School-based Curriculum in developing skills. While the percentage gained in developing the communicative exercises is 80%. The result of study implies that the teacher should supply the textbook analyzed with other books which much better in order to achieve the goal of teaching English. The writer of the textbook should revise the textbook and add more text, activities and communicative exercises to increase the quality of the textbook



Untuk download skripsi ini klik di sini.

Tag: Contoh Skripsi s1 pendidikan bahasa Inggris, Contoh skripsi s1 berbahasa inggris, contoh skripsi tentang The analysis of english textbook, contoh skripsi tentang english textbook, contoh skripsi metode quantitaive research, contoh skripsi gratis pendidikan bahasa Inggris, Download skripsi gratis, Download skripsi pendidikan bahasa inggris lengkap, Kumpulan skripsi pendidikan bahasa inggris gratis, download kumpulan skripsi gratis.

Sumber https://englishahkam.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Skripsi Gratis: Correlation between students vocabulary and reading

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Download Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris: Correlation 
between students vocabulary and reading 

Judul Skripsi: The Correlation between students mastery of vocabulary and their reading ability: a case study at the grade students of SMP YMJ Ciputat
Research Design/Method: quantitative method
Research Instrument: test

Abstract
This research is purposed to analyze the correlation between students’ vocabulary mastery and their reading ability. In this research, the writer used quantitative method by Pearson correlation product moment. There are two variables in this research. Students’ vocabulary as independent variable (variable X) and Reading ability as dependent variable (variable Y), the technique of collecting data was by using a test. The test consists of 20 items of vocabulary test and 20 items of reading comprehension. The object of study is 40 students from class VIII A at the second grade students of SMP YMJ Ciputat in the academic year 2010/2011. From the calculation by using product moment formula, it was found out that the mean of the scores of the vocabulary test is 60.375. The mean of the scores of the students’ achievement in reading comprehension is 45.75. The result of applying the rxy (ro) distribution shows that the coefficient correlation is 0.68. The degree of significance 5% is 0.304 and the degree of significance 1% is 0.393. It means ro is higher than rt (0.68 > 0.304) and (0.68 > 0.393). So, alternative hypothesis (Ha) is accepted and null hypothesis (Ho) is rejected. The conclusion of this research is there is a significant correlation between students’ vocabulary mastery and their reading ability.



Untuk download skripsi ini klik di sini.

Tag: Contoh Skripsi s1 pendidikan bahasa Inggris, Contoh skripsi s1 berbahasa inggris, contoh skripsi tentang Correlation between students vocabulary and reading, contoh skripsi tentang vocabulary reading, contoh skripsi metode quantitaive research, contoh skripsi gratis pendidikan bahasa Inggris, Download skripsi gratis, Download skripsi pendidikan bahasa inggris lengkap, Kumpulan skripsi pendidikan bahasa inggris gratis, download kumpulan skripsi gratis.

Sumber https://englishahkam.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Skripsi Gratis: An item analysis on discriminating power of english summative test

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Download Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris: An item analysis on 
discriminating power of English summative test

Judul Skripsi: An item analysis on discriminating power of English summative test ( a case study of second year of SMPN 87 Pondok Pinang)
Research Design/Method: descriptive analysis --> quantitative research
Research Instrument: test

Abstract
The purpose of this study is to analyze the discriminating power of English Summative test at second grade of “SMPN” 87 Pondok Pinang. Through this study, it is hoped that the teacher can get clear description about the quality of discriminating power of English summative, so the teacher is able to help the poor students. This study is categorized as descriptive analysis; because it is intended to describe the objective condition about the discriminating power of students’ English summative test at odd semester of second grade of “SMPN 87” Pondok Pinang by analyzing the quality of English summative test items in discriminating students’ achievement. This study is considered as quantitative research, because the researcher used some numerical data which is analyzed statistically. The finding of this study is that the English summative test which is tested at second grade of “SMPN 87” Pondok Pinang has good discriminating power, because 35 items ranging from 0.25 until 0.75 (70%) of the test items have fulfilled the criteria of a positive discriminating power.



Untuk download skripsi ini klik di sini.

Tag: Contoh Skripsi s1 pendidikan bahasa Inggris, Contoh skripsi s1 berbahasa inggris, contoh skripsi tentang An item analysis on discriminating power of english summative test, contoh skripsi tentang english summative, contoh skripsi metode quantitaive research, contoh skripsi gratis pendidikan bahasa Inggris, Download skripsi gratis, Download skripsi pendidikan bahasa inggris lengkap, Kumpulan skripsi pendidikan bahasa inggris gratis, download kumpulan skripsi gratis.

Sumber https://englishahkam.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Skripsi gratis: using dialogue technique in teaching simple present tense

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Download Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris: using dialogue technique in teaching simple present tense

Judul Skripsi: The effectiveness of using dialogue technique in teaching simple present tense: a pre-experimental study at the first grade of the students in MTsN Tangerang II Pamulang
Research Design/Method: pre-experimental method
Research Instrument: test

Abstract
The purpose of this study is to describe the objective condition of the effectiveness of using dialogue technique in teaching simple present tense at the first grade of Islamic junior high school. The aim of the research is to gain the information about the effectiveness of dialogue technique in reinforcing the understanding of the simple present tense. Especially it is conducted to get the effective technique in teaching simple present tense at the first grade of the students in MTsN Tangerang II Pamulang in Bina prestasi class 2. the sample of the research was 24 students of the first grade students of MTsN Tangerang II Pamulang. This research using preexperimental method of the quantitative form by collecting data from observation and test. The data collected in this research were analyzed by using t-test. According to the result of statistical calculation, it was obtain the value of to (t observation) that 5.46 and the value of “tt” (t table) from the df (24) on the degree of significance of 5% is 2.07. it means that the value of to is higher than the value of tt. Based on the result the null hypothesis (Ho) which says there is no significance influence of using dialogue technique in simple present tense is rejected. It means that the alternative hypothesis (ha) which says there is significance influence of using dialogue technique in teaching simple present tense is accepted. Based on the finding of this study, it can be concluded that dialogue technique is effective and quite success because it can lead the students to be able to learn simple present tense well.



Untuk download skripsi ini klik di sini.

Tag: Contoh Skripsi s1 pendidikan bahasa Inggris, Contoh skripsi s1 berbahasa inggris, contoh skripsi tentang using dialogue technique in teaching simple present tense, contoh skripsi tentang simple present tense, contoh skripsi metode quantitaive research, contoh skripsi gratis pendidikan bahasa Inggris, Download skripsi gratis, Download skripsi pendidikan bahasa inggris lengkap, Kumpulan skripsi pendidikan bahasa inggris gratis, download kumpulan skripsi gratis.

Sumber https://englishahkam.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Skiripsi Gratis: Teaching preposition of place through contextual teaching and learning

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Download Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris: Teaching preposition of 
place through contextual teaching and learning

Judul Skripsi: Teaching preposition of place through contextual teaching and learning (an experimental study at the fifth grade of SDN Pondok Cabe Ilir III Pondok Cabe, Tangerang Selatan)
Research Design/Method: experiment method in the quantitative
Research Instrument: test

Abstract
The purpose of the research is to gain information about teaching Preposition of Place through Total Physical Response at the fifth grade students of SDN Pondok Cabe Ilir III, Tangerang Selatan. Sample of this research is 25 students I the control class and 25 students in the experiment class. This research is using experiment method in the quantitative form by collecting data from Pre- Test and Post-Test. The data collected in this research analyzed by using t-test. According to result of statistical calculation, it is obtained the value of (to) (t observation) is 3,49 and the value of (tt) (t table) from the df (48) on degree of significance of 5% is 2,01. it means that the value of the (to) is higher than the value of (tt0. based on the result, the null hypothesis (Ho) which says there is no significance influence in teaching Preposition of Place through total Physical Response is rejected. It means that the alternative hypothesis (Ha) which says that there is significance influence in teaching Preposition of Place through Total Physical Response is accepted. Based on the finding of the study it can be concluded that teaching Preposition of Place through Total Physical Response is quite success and can run well in the class situation. It also can give students opportunities to be active in the teaching learning process.



Untuk download skripsi ini klik di sini.

Tag: Contoh Skripsi s1 pendidikan bahasa Inggris, Contoh skripsi s1 berbahasa inggris, contoh skripsi tentang Teaching preposition of place through contextual teaching and learnings, contoh skripsi tentang preposition CTL, contoh skripsi metode quantitaive research, contoh skripsi gratis pendidikan bahasa Inggris, Download skripsi gratis, Download skripsi pendidikan bahasa inggris lengkap, Kumpulan skripsi pendidikan bahasa inggris gratis, download kumpulan skripsi gratis.

Sumber https://englishahkam.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Skripsi Gratis: Using Pictures to Improve Vocabulary

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Download Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris: Using Pictures 
to Improve Vocabulary

Judul Skripsi: Using pictures to improve student's understanding in learning vocabulary
Research Design/Method: quantitative descriptive research
Research Instrument: test, interview, observation
Add caption
Abstract
Based on the research in SMP 1 Negeri Pontang Serang-Banten, the data is derived among from the test (pretest and posttest), interview, and observation. Therefore, this study is included into quantitative descriptive research. The findings of this study are: (1) related to the test result, there was 27.14% improvement of students’ mean vocabulary score after using pictures; It gained from the pretest result, there were three students who passed the KKM. Then in the result of posttest in cycle 1, there were 12 or 33.33% students in the class who passed the KKM considering their mean score of the test is 58.47. Next in the result of posttest in the cycle 2, there is 31 or 86.11% students who passed the KKM in which their mean score of vocabulary test derived 71.11. (2) Related to the observation result showed that the students were more active and interested in learning vocabulary activity in the classroom. Indeed, they could analyze the characteristics of pictures learning vocabulary. (3) Related to the interview result, it could be known that the students’ vocabulary by using pictures has improved and also assisted the teacher in finding the appropriate strategy in teaching vocabulary.



Untuk download skripsi ini klik di sini.

Tag: Contoh Skripsi s1 pendidikan bahasa Inggris, Contoh skripsi s1 berbahasa inggris, contoh skripsi tentang Using Pictures to Improve Vocabulary, contoh skripsi tentang writing, contoh skripsi metode test, interview, observation,  contoh skripsi gratis pendidikan bahasa Inggris, Download skripsi gratis, Download skripsi pendidikan bahasa inggris lengkap, Kumpulan skripsi pendidikan bahasa inggris gratis, download kumpulan skripsi gratis.

Sumber https://englishahkam.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Skripsi Gratis: An Analysis of Students Errors in Writing Sentences

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Download Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris: An Analysis of 
Students Errors in Writing Sentences

Judul Skripsi: An Analysis of students errors in writing sentences
Research Design/Method: quantitative research
Research Instrument: questionnaires and test

Abstract
Key words: Error Analysis, Tenses, Writing, SMP Cendrawasih 1

The purpose of this study is to analyze the error of students’ writing at second grade of SMP Cendrawasih 1 Cipete. Through this study, it is hoped that the students can learn from their error and the teacher is able to help the students to solve the problem. This study is categorized as descriptive Analysis, because it is intended to describe the objective condition about the students’ writing in tenses by analyzing the errors. This study is considered as quantitative research, because the researcher used some numerical data which is analyzed statistically. The finding of this study is that the highest percentage of error is past continous tense with percentage 69.75%. The errors could happen because mother tongue interference, lack of the media, teacher’s unclear explanation, and less concentration.



Untuk download skripsi ini klik di sini.

Tag: Contoh Skripsi s1 pendidikan bahasa Inggris, Contoh skripsi s1 berbahasa inggris, contoh skripsi tentang An Analysis of Students Errors in Writing Sentences, contoh skripsi tentang writing, contoh skripsi metode quantitaive research, contoh skripsi gratis pendidikan bahasa Inggris, Download skripsi gratis, Download skripsi pendidikan bahasa inggris lengkap, Kumpulan skripsi pendidikan bahasa inggris gratis, download kumpulan skripsi gratis.

Sumber https://englishahkam.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Contoh Short Functional Text Caution Parking

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Observe the picture to answer question number 2

• Kemampuan yang diuji : Informasi rinci tersurat dari “CAUTION” 
• Indikator Soal : Disajikan satu teks CAUTION, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat yang ada pada teks tersebut. 

• Soal : The notice means that…. 
A. the parking lot is only meant for visitors 
B. only people having permission can park their car at the parking lot 
C. the visitors are permitted to leave their vehicle at the parking lot 
D. people must take the parking tickets before entering the parking lot 
• Kunci Jawaban : B 

• Pembahasan : Jawaban yang tepat adalah B, karena hanya orang yang telah mendapatkan ijin yang boleh parkir di tempat parkir.Kata kunci “Permit only”


Sumber https://englishahkam.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Soal dan Pembahasan OSP Matematika SMA 2013

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Contoh Short Functional Text Caution Soal + Jawaban

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Contoh Short Functional Text Caution Soal + Jawaban

Caution Children Playing
What does the above caution mean? 
A. Children are playing games around the place. 
B. Children are not allowed to play around the area. 
C. It is the place for children to play. 
D. Be careful because children usually play.

• Kemampuan yang diuji : Menentukan makna “CAUTION” 
• Indikator Soal : Disajikan satu teks CAUTION, siswa dapat menentukan makna tersirat yang ada pada teks tersebut. 
• Kunci jawaban: D • 

Pembahasan: Caution di atas dimaksudkan untuk memberi peringatan kepada orang agar berhat-hati karena ada anak-anak yang sedang bermain. Hal ini diketahui dari kata “live” dan “playing”



Sumber https://englishahkam.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Monday, 17 June 2013

MENGGABUNGKAN LAGU MENGGUNAKAN WINDOWS MOVIE MAKER

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Menggabungkan lagu atau mp3 kini dapat kita lakukan dengan mudah menggunakan freeware Windows Movie Maker. WMM ini merupakan sebuah aplikasi / software yang bagus untuk editing multimedia, seperti membuat video clip, merangkai foto-foto dengan diberi backsound, memotong lagu / video, menggabungkan lagu / video, dan sebagainya. Jika pada komputer anda masih belum terinstall Windows Movie Maker, silahkan download dulu secara online di situs resmi Microsoft.

Sebagai contoh menggabungkan lagu saya akan menggabungkan 2 lagu agar menjadi 1 lagu yang tidak terpisah (2 file mp3 menjadi 1 file mp3). Disini saya mencoba menggabungkan lagunya Jason Mraz yang berjudul I'm yours dan lagu Jason Mraz juga yang berjudul Make it mine.

Cara ini tidak membutuhkan keahlian khusus, Anda yang suka otak-atik komputer pasti akan sangat mudah memahami cara menggabungkan lagu menggunakan Windows Movie Maker. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka program Windows Movie Maker, kemudian pada menu IMPORT pilih AUDIO OR MUSIC. Silahkan pilih lagu apa saja yang ingin Anda gabungkan. Klik IMPORT !

Klik pada Gambar untuk memperbesar Gambar Tampilan

2. Setelah lagu mp3 berhasil masuk di WMM, Silahkan KLIK (jangan dilepas) + GESER / Drag n Drop satu lagu ke TIMELINE AUDIO / MUSIC.


3. Kemudian scrool ke kanan untuk melihat akhir lagu pertama yang telah dimasukkan ke dalam TIMELINE tadi. Lalu KLIK dan GESER juga lagu kedua tepat diakhir lagu pertama. Lebih  jelasnya lihat pada gambar dibawah ini.


4. Setelah lagu kedua dimasukkan, maka akan terlihat seperti pada gambar dibawah. Biarkan tetap menempel antara lagu pertama dan kedua, jangan diberi ruang ( lihat lingkaran merah).


5. Menggabungkan 2 lagu sudah selesai, selanjutnya klik PUBLISH TO THIS COMPUTER. Berikan nama pada FILE NAME, dan pilih tempat penyimpanan (publish to). Kemudian klik NEXT.


6. Pada langkah ini kita akan mensetting akhir penyimpanan. Anda bisa compress / perkecil ukuran file lagu, dll. Lebih baik biarkan secara default pada Best Quality untuk performa terbaik. Selanjutnya klik PUBLISH.


7. Tunggu proses penyimpanan sampai selesai, jika sudah selesai klik FINISH.


8. Kemudian buka Windows Explorer dan cari file lagu mp3 yang telah tergabung tadi. Anda dapat memasukkan file mp3 tersebut kedalam Ipod, Ponsel, ataupun MP3 Player.

Demikianlah tips singkat cara menggabungkan lagu mp3 menggunakan Windows Movie Maker. Dibawah ini adalah screenshot lagu Jason Mraz yang berjudul "I'm yours and Make it mine", terlihat durasi lebih dari 8 menit karena memang dalam satu lagu ini terdapat dua lagu. Semoga bermanfaat.



Sumber http://www.berbagiinfo4u.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Menciptakan Keturunan Bijak Versi Dr.Stephen Carr Leon

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.