Wednesday, 29 January 2014

37. Batik kain perca daster kancing full @ Rp. 28.000






Pemesanan dalam jumlah besar dapat menghubungi situs www.usahabatik.com dengan nomor HP. 085736726474 Nomor Rekening BCA: 8935024826 Atas nama Khoirul Taqwim.

36. Batik kain perca daster aira @ Rp. 25.000






Pemesanan dalam jumlah besar dapat menghubungi situs www.usahabatik.com dengan nomor HP. 085736726474 Nomor Rekening BCA: 8935024826 Atas nama Khoirul Taqwim.

35. Batik kain perca daster lipit-lipit @ Rp. 25.000








Pemesanan dalam jumlah besar dapat menghubungi situs www.usahabatik.com dengan nomor HP. 085736726474 Nomor Rekening BCA: 8935024826 Atas nama Khoirul Taqwim.

34. Batik kain perca gamis @ Rp. 30.000



Pemesanan dalam jumlah besar dapat menghubungi situs www.usahabatik.com dengan nomor HP. 085736726474 Nomor Rekening BCA: 8935024826 Atas nama Khoirul Taqwim.

33. Batik kain perca gamis topi @ Rp. 30.000


Pemesanan dalam jumlah besar dapat menghubungi situs www.usahabatik.com dengan nomor HP. 085736726474 Nomor Rekening BCA: 8935024826 Atas nama Khoirul Taqwim.

Friday, 24 January 2014

Cara Mudah Mengatasi Lupa Password / Pattern Android

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Android menjadi sebuah sistem operasi yang paling populer saat ini, dimana hampir 70% dominasi pasar di hiasi oleh ponsel cerdas smartphone yang ber-OSkan Android, mulai dari Versi gingerbread, Ice cream sandwich, hingga jellybean dan yang paling terbaru adalah android Kitkat.

bukan hanya dari segi kompabilitas software yang sangat ringan, dari segi keamanan pun android bisa diandalkan, contohnya saja security untuk mengamankan layar ponsel sentuh ini. tersedia banyak cara yang sudah tersedia secara otomatis yaitu mulai dari Password, Pin, hingga pola yang dapat kita atur sedemikian rupa agar tak sembarang orang dapat memakainya, namun terkadang manusia tak luput dari lupa. nah bagaimana jika kita menggunakan kemananan pola dan lupa? ikuti cara mengatasinya di postingan saya kali ini.

terdapat tiga cara yang bisa dilakukan jika kita lupa pola atau sandi kunci android.

Cara Pertama

melalui fitur Forgot Pattern/Password. caranya pilih menu Forgot Pattern/Password seperti pada gambar.

mengatasi lupa password pada android
pattern password
setelah itu masukan Email serta password Account Gmail kamu. ( yang sudah tersynkronisasi dengan perangkat ).

mengatasi lupa password pada android
masukan account gmail
dan selamat, perangkat android kamu pun bisa lepas dari pola/pattern atau password yang lupa. namun cara ini memerlukan jaringan internet agar dapat menghubungkan perangkat dengan account Gmail kamu. jika pada saat terkunci kamu tidak memiliki koneksi data, cara yang dilakukan adalah :

Cara Kedua

jika metode sekuriti yang kamu pilih berupa password, coba kamu masukan kata null didalamnya atau masukan username Gmail tanpa@gmail di dalamnya. atau kombinasikan keduanya. jika masih tidak bisa juga, coba hubungi atau telpon perangkat kamu dengan ponsel lain lalu lakukan dengan cepat Jawab - Tutup - tekan tombol HOME dan segera pergi ke pengaturan dan ubah atau nonaktifkan metodi pengamanan kunci kamu.

jika cara di atas masih belum menyelesaikan masalah lupa password atau pola di android kamu, maka :


Cara Ketiga

terpaksa kamu harus melakukan reset via CWM recovery. ini cara yang paling ampuh di semua smartphone, seperti Samsung, HTC, Lenovo, Andromax, Acer. namun sayangnya semua data anda akan hilang karena proses reset ini. tapi apa salahnya daripada perangkat kita tidak bisa dipakai karena lupa password atau pattern :)

caranya :
  1. Matikan Ponsel
  2. Masuk ke recovery Mode ( setiap ponsel berbeda namun untuk beberapa tipe ponsel sama : tekan tombol power + volume up + home secara bersamaan, tahan beberapa detik )
  3. pilih menu wipe data atau factory reset. ( menggunakan tombol volume )
  4. pilih menu wipe cache partition
  5. kemudian pilih reboot system now
dan perangkat android kamu pun bisa terbebas dari password maupun pattern seperti baru lagi. :)
semoga tips kali ini bermanfaat buat kamu. terimakasih.

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Microsoft Windows 9 OS Terbaru 2015

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Pada tahun 2014 ini, rumor mulai mengatakan bahwa OS ( Operating System ) milik Microsoft terbaru nantinya yaitu Windows 9 akan segera rilis pada musim semi tahun 2015. kabar ini didapat dari beberapa sumber dari Microsoft sendiri tetapi untuk waktu pastinya masih belum ada yang mengatakan kapan.

OS terbaru Windows 9
illustrasi windows 9

tampaknya langkah ini diambil oleh microsoft karena ikut terpengaruh oleh berkembangnya dunia global yang memang saat ini cukup cepat. kita lihat saja mulai dari Apple, Chrome, Linux dan OS laiinnya serta kompetitior dari perusahaan Software yang di kuartal awal ini mencari perhatian publik karena telah berhasil mengganti dan memperbaharui dunia teknologi.

berkaitan dengan OS Terbaru Microsoft Windows 9, kita dapat berpendapat mengenai apasih yang ada di pikiran para pengembang Microsoft kedepannya.

Tampilan Windows 9  ?

Hal yang pertamakali akan langsung muncul di pikiran kita adalah seperti apakah tampilan windows 9 nantinya ?. yup, tak dipungkiri windows 9 akan tetap didominasi oleh desain dari pendahulunya yaitu Windows 8 serta fungsionalitasnya. ketika mendengar kata Windows 8, tentunya kita semua mengetahui tentang Metro 2.0. tapi walau bagaimanapun di balik itu semua microsoft pasti mempunyai keyakinan bahwa ada sesuatu yang baru yang akan dimiliki pada OS barunya tersebut, terlebih lagi untuk mendapatkan 'kepercayaan' para pengguna di dalam industri PC. dengan masih banyak user atau pengguna yang setia memakai windows 8 pasti banyak dari mereka yang ingin merasakan Microsoft yang sebenarnya. karena dinilai pada OS windows 8 lebih cocok di gunakan untuk mobile ketimbang PC.

 dan apakah windows 9 akan tertahan ? kemungkinannya, karena pengumuman dari pihak microsoft bahwa akan ada Service pack-style upgrade untuk windows 8.1 akan rilis musim semi tahun ini, maka kemungkinan pihak Microsoft akan menahan peresmian windows 9.

satu hal yang diyakini pasti adalah mengenai permintaan para pengguna tentang START MENU, microsoft akan menindak lanjuti issues ini.

Bagaimana dengan Windows 8.1 ?

Berdasarkan pernyataan microsoft, Windows 8.1 akan ada upgrade besar - besaran berupa sebuah service pack. yup, service pack yang sama pernah di keluarkan oleh microsoft pada OS terdahulunya seperti XP, Vista, 7. hal ini tentunya banyak yang tidak menduga karena perubahan dari windows 8 menjadi windows 8.1 di anggap sebagai sebuah upgrade service pack yang sebetulnya bukan.

sebagai info, bahwa kabarnya service pack windows 8.1 tahap pertama sudah bisa di nikmati walaupun baru dalam status Developer preview stage.

update tahap pertama ini sama dengan update sebelumnya dimana dapat dilakukan secara gratis. besaran upgrade tidak akan sebesar windows 8.1 itu sendiri karena hanya akan ada perubahan kecil di sistem keamanan saja. jadwalnya Update windows 8.1 service pack 1 di perkirakan akan rilis untuk umum pada April 2014, selama atau tepat sesudah BUILD developer conference yang di selenggarakan pada 2 April 2014 ini. jika kabar ini benar maka kemungkinan Windows 9 pun akan rilis pada 2015.

Akankah Microsoft dapat menyelamatkan 'Windows' ?

di era teknologi seperti sekarang dimana banyak perubahan yang signifikan terjadi, Windows 9 mempunyai potensi akan membuat para pengguna dan 'penggila' teknologi di masa depan. bagaimanapun pihak microsoft pastinya akan selalu mendengarkan apa yang di utarakan oleh penggunanya terutama untuk core issue di windows 8 dan windows 8.1.

jadi, akankah Os terbaru Windows 9 nantinya akan membawa kembali kesuksesan microsoft windows ?. kita lihat saja nanti, dan kita tentunya terus harapkan perubahan - perubahan yang di bawa oleh microsoft menjadi lebih baik.

sekian artikel mengenai Rumor Windows 9 di blog Solusi Masalah Komputer ini, semoga bermanfaat. :)

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

PPSSPP Emulator PSP di Android Kamu

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Memiliki Smartphone memang banyak kemudahan, selain kemudahan dalam hal komunikasi, hal lain yang dapat kita nikmati dari segi hiburan adalah mendengarkan musik dan bermain game. yup, tak bisa di pungkiri bermain game di handset seperti smartphone kita memang menyenangkan selain dari segi mobilitas juga karena bisa dimana saja tanpa perlu membawa attribut layaknya konsol seperti Playstasion, gamebot, xbox.

Smartphone seperti Android, Blackberry, Apple memang memberikan kemudahan para penggunanya dalam memanjakan diri. seperti halnya PSP atau Playstasion Portable dapat di mainkan dimana saja. Android juga bisa melakukan hal yang sama, bahkan dengan game yang sama. bagaimana itu bisa terjadi ? itu semua bisa terjadi dengan adanya PSP Emulator fo Android Terbaru yang akan saya berikan di tahun 2014 ini. penasaran seperti apa ? langsung saja disimak :)
emulator PSP di android
Game naruto di PPSSPP

PPSSPP Android Emulator digunakan untuk dapat memainkan sebuah game PSP di handset android kesayangan anda. tentunya dengan segala jenis kemudahan dan beberapa syarat yang harus ada di perangkat cerdas anda diantaranya adalah :


  • Minimal Android versi 2.3 atau Gingerbread keatas ( ICS dan Jelly bean, bahkan KitKat ).
  • RAM minimal 320 MB
  • Processor berkecepatan 1 GHZ ( disarankan diatasnya )
  • File ISO game PSP yang bisa kalian download di Internet. (*wajib)

jika perangkan cerdas kalian dapat memenuhi syarat di atas, maka langkah selanjutnya ialah menyimak yang berikut ini.

  1. Download apk PPSSPP PSP emulator untuk android disini.
  2. setelah itu silahkan pindahkan .apk ke dalam memory card Android kalian, lalu lakukan instalasi
  3. setelah itu, anda dapat langsung memainkan game PSP sesuai dengan file ISO yang anda punya.
cukup simple dan mudah bukan ? kamu tidak perlu lagi membeli konsol PSP dengan harga yang mahal, tetapi cukup dengan smartphone android kamu pun bisa bermain game PSP lho. Banyak genre mulai dari Action, RPG, hingga casual game dan Sport.

bukan hanya bermain PSP saja tetapi kamu juga bisa nonton video youtube dan mendownloadnya melalui perangkat android kamu lho, caranya cukup mudah, kamu bisa lihat di sini : Cara download Video youtube di android.

semoga postingan kali ini bermanfaat bagi kalian :)


Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Thursday, 23 January 2014

Cara Mudah Download Youtube di Android

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Youtube memang merupakan suatu website yang menyediakan layanan video paling besar yang dimiliki oleh Google. apalagi di era teknologi ini dimana dengan mudahnya kita dapat meng-akses video di youtube. namun bagaimana jika kita ingin menonton video youtube di handphone atau smartphone kita ?. tentu saja banyak aplikasi yang menawarkan hal tersebut. tapi harus tetap terkoneksi dengan internet agar kita dapat menonton video yang ada di youtube. nah bagaimana jika kita ingin mendownload video tersebut dari youtube ?

sama dengan smartphone seperti Blacberry, Apple, Symbian, dan Windows phone. Android juga memiliki aplikasi yang di khususkan untuk melihat sebuah video dari Youtube. apalagi aplikasi ini juga dapat support dengan berbagai merk handphone seperti Samsung, HTC, Xperia Sony, Andromax, dan Nokia. walaupun masih sedikit yang dapat mendownloadnya secara langsung dan cepat.

Hal tersebut mendasari saya akan memberikan sebuah tips Cara bagaimana download video dari Youtube melalui Smartphone Android dengan mudah dan cepat sehingga kamu dapat menikmati video music, animasi, berita hingga hal - hal yang unik yang ada di Youtube.

Untuk dapat melakukan download video dari youtube melalui smartphone ( Android ) kamu. yang pertama harus ada adalah koneksi jaringan internet yang cukup, karena rata - rata ukuran video dari youtube berkisar dari 5 - ratusan mb (megabyte). dan Aplikasinya adalah Tubemate 2 terbaru. kamu dapat download file .apk disini.
Setelah kamu download aplikasi Tubemate 2. langkah - langkah selanjutnya adalah :

  1. Install aplikasi Tubemate di handphone android kamu.
  2. cari video yang kamu ingin download di youtube
  3. lalu tekan tombol Save to atau Download.
  4. lalu pilih resolusi ( ukuran ) serta ekstensi file yang kamu ingin download*.
*Semakin resolusi yang kamu pilih besar, maka semakin besar pula ukuran file videonya.

demikianlah Cara download video youtube di Smartphone Android. semoga kamu terbantu dengan adanya tutorial ini. terimakasih.. :)


Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Tuesday, 21 January 2014

Pengertian Elastisitas Permintaan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengertian Elastisitas PermintaanElastisitas Permintaan adalah/ Elastisitas Permintaan yaitu/ Elastisitas Permintaan merupakan/ yang dimaksud Kelangkaan/ Arti Kelangkaan/ Definisi Kelangkaan.
Elastisitas permintaan adalah tingkat kepekaan permintaan terhadap perubahan harga. Perubahan harga berpengaruh terhadap tingkat permintaan atau pembelian. Elastisitas permintaan menunjukkan perbandingan antara perubahan relatif jumlah barang atau jasa yang dibeli dengan perubahan relatif harga. Hasil perbandingan tersebut ditamnamkan koefisien elastisitas permintaan.
Rumus elastisitas permintaan sebagai berikut:
 Elastisitas permintaan adalah tingkat kepekaan permintaan terhadap perubahan harga Pengertian Elastisitas Permintaan

Keterangan:
Ed= elastisitas permintaan.
Q= jumlah permintaan awal
P= harga awal.
ΔQ= perubahan jumlah permintaan
ΔP= perubahan harga.
Macam- Macam Elastisitas permintaan:
1. Permintaan Elastis.
Permintaan Elastis yaitu koefisien elastisitas permintaan lebih besar dari satu. Hal ini terjadi bila persentase perubahan permintaan lebih besar dari persentase perubahan harga. Grafiknya memiliki keminringan yang landai.
2. Permintaan inelastis.
Permintaan inelastis yaitu koefisien elastisitas permintaan lebih kecil dari satu. Hal ini terjadi bila persentase perubahan permintaan lebih kecil dari persentase perubahan harga. Grafiknya memiliki kemiringan yang curam.
3. Permintaan elastis uniter.
Permintaan elastis uniter yaitu koefisien elastisitas permintaan sama dengan satu. Hal ini terjadi bila persentase perubahan permintaan sama dengan persentase perubahan harga. Grafiknya memiliki kemiringan 50 derajat.
4. Permintaan elastis sempurna/ permintaan elastis tidak terhingga.
Permintaan elastis sempurna, yaitu koefisien elastisitas permintaan sama dengan tidak terhingga. Hal ini terjadi bila pada harga tetap, besarnya permintaan adalah tidak terbatas. Grafiknya berbentuk lurus horizontal.
5. Permintaan inelastis sempruna.
Permintaan inelastis sempurna yaitu koefisien elastisitas permintaan sama dengan nol. hL ini terjadi bila pada tingkat harga yang berbeda-beda besarnya permintaan tidak berubah. Bentuk grafiknya lurus vertikal
Demikian yang bisa saya sampaikan tentang Definisi Permintaan semoga bermanfaat.
Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Pengertian Fungsi Penawaran

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengertian Fungsi PenawaranFungsi Penawaran adalah/ Fungsi Penawaran yaitu/ Fungsi Penawaran merupakan/ yang dimaksud Fungsi Penawaran/ Arti Fungsi Penawaran/ Definisi Fungsi Penawaran.
 fungsi yang menunjukkan hubungan antara harga  Pengertian Fungsi Penawaran

Fungsi Penawaran adalah
fungsi yang menunjukkan hubungan antara harga (P) dengan jumlah barang (Q) yang ditawarakan. Fungsi penawaran harus sesuai dengan hukum penawaran yang menyatakan bahwa "Bila harga barang naik, maka jumlah penawrannya bertambah dan bila harga barang turun, maka jumlah penawrannya berkurang". Dengan demikian, hubungan antara harga barang dengan jumlah barang yang ditawarkan adalah positif atau berbanding lurus.
Bentuk umum Fungsi Penawaran sebagai berikut:
P=a+Qb atau Q=a+bP
Keterangan:
Q= Jumlah barang yang ditawarkan.
P= Harga per unit.
a= angka konstanta (berupa angka).
b= gradien atau kemiringan (yang ada hurufnya).
Untuk menentukan fungsi penawaran atau persamaan kurva penawaran dapat dicari dengan menggunakan rumus berikut:
P-P1 / P2-P1 = Q-Q1 / Q2-Q1
Itulah definisi Fungsi Penawaran, mudah-mudahan bisa dipahami dengan mudah.

Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Pengertian Penawaran

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengertian PenawaranPenawaran adalah/ Penawaran yaitu/ Penawaran merupakan/ yang dimaksud Penawaran/ Arti Penawaran/ Definisi Penawaran.
 jumlah barang dan jasa yang tersedia untuk dijual pada berbagai tingkat harga dan situasi Pengertian Penawaran

Penawaran adalah jumlah barang dan jasa yang tersedia untuk dijual pada berbagai tingkat harga dan situasi.
* macam- Maacam Penaaran:
Berdasarkan jumlah barang yang ditawarkan, penawaran dapat dibagi menjadi 2 sebagai berikut:
a. Penawaran Individu.
Penawaran individu adalah jumlah barang yang akan dijual oleh seorang penjual.
b. Penawaran Kolektif.
Penawaran kolektif disebut juga penawaran pasar. Penawaran kolektif adalah keseluruhan jumlah suatu barang yang ditawarkan oleh penjual di pasar. Penawaran ini merupakan penjumlahan dari keseluruhan penawaran perorangan.
* Faktor yang mempengaruhi Penawaran:
Penawaran dan produksi mempunyai hubungan yang sangat erat. Hal-hal yang mendorong dan menghambat keinginan produksi berpengaruh terhadap jumlah penawaran. Berikut ini faktor-faktor yang mempengaruhi penawaran.
a. Harga barang itu sendiri.
b. Harga barang pengganti.
c. Biaya produksi.
d. Kemajuan Teknologi.
e. Pajak.
f. Prkiraan harga masa depan.
Hukum penawaran menyatakan bahwa "Perubahan harga mempunyai pengaruh yang sejalan dengan perubahan penawaran". Artinya, pada waktu harga barang naik penawaran ikut naik, sedangkan pada waktu harga barang turun penawarannya ikut turun. Dalam hukum penawaran faktor harga dianggap sebagai variabel bebas, sedangkan faktor penawaran merupakan variabel terkait.
Hubungan antara harga dengan penawaran sebagai berikut:
a. Bila harga naik, sedangkan  faktor lainnya tetap maka penawaran akan naik.
b. bila harga turun, sedangakan faktor lainnya tetap maka penawaran akan turun.
Hukum penawaran menunjukkan keterkaintan antara jumlah barang yang ditawarkan dengan tingkat harga. Dengan demikian, bunyi hukum penawaran sebagai berikut:
" Semakin tinggi harga, semakin banyak jumlah barang yang bersedia ditawarkan. Sebalinya, semakin rendah tingkat harga, semakin sedikit jumlah barang yang bersedia ditawarkan."
Hukum penawaran akan berlaku apabila faktor-faktor lainnya yang memengaruhi penawaran tidak berubah (ceteris paribus).
Sekarang sudah tahu kan yang dimaksud Penawaran, semoga penjelasan diatas bisa anda mengerti.

Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Pengertian Fungsi Permintaan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengertian Fungsi PermintaanFungsi Permintaan adalah/ Fungsi Permintaan yaitu/ Fungsi Permintaan merupakan/ yang dimaksud Fungsi Permintaan/ Arti Fungsi Permintaan/ Definisi Fungsi Permintaan.
 fungsi yang menunjukkan hubungan antara variabel harga  Pengertian Fungsi Permintaan

Fungsi Permintaan adalah fungsi yang menunjukkan hubungan antara variabel harga (P) dengan variabel jumlah barang (Q) yang diminta. Fungsi permintaan sesuai dengan hukum permintaan yang " bila harga naik, maka jumlah permintaan turun dan bila harga turun, maka jumlah permintaan naik. " Dengan demikian, hubungan antara harga barang dengan jumlah berang yang diminta adalah negatif atau berbanding terbalik.
Bentu umum fungsi permintaan sebagai berikiut:
Pd=a-bQ atau Qd=a-bP
Keterangan:
Q= Jumlah barang yang diminta.
P= Jumlah barang perunit.
a= angka konstanta (berupa angka).
b= gradien atau kemiringan (yang ada hurufnya).
Adapun syarat mutlak fungsi permintaan sebagai berikut:
a. Nilai a harus positif (+).
b. Nilai b harus negatif (-).
UntukMenentukan fungsi permintaan atau persamaan kurva permintaan dapat dicari dengan menggunakan rumus berikut ini:
P-P1 / P2-P1 = Q-Q1 / Q2-Q1
Demikian informasi tentang Pengertian Fungsi Permintaan, semoga penjelasan diatas mudah dipahami.

Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Pengertian Permintaan Kolektif (pasar)

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengertian Permintaan Kolektif (pasar)Permintaan Kolektif (pasar) adalah/ Permintaan Kolektif (pasar) yaitu/ Permintaan Kolektif (pasar) merupakan/ yang dimaksud Permintaan Kolektif (pasar)/ Arti Permintaan Kolektif (pasar)/ Definisi Permintaan Kolektif (pasar)
 Permintaan kolektif atau permintaan pasar yaitu kumpulan dari permintaan Pengertian Permintaan Kolektif (pasar)

Sebelumnya telah saya bahas tentang Pengertian Permintaan Individu kali ini Pengertian Permintaan kolektif/pasar. Permintaan kolektif atau permintaan pasar yaitu kumpulan dari permintaan-permintaan perorangan/ individu atau permintaan secara keseluruhan para konsumen di pasar.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan tentang Pengertian Permintaan Kolektif (pasar), sekarang sudah mengertikan? Yang dimaksud permintaan pasar itu apa.

Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Pengertian Permintaan individu

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengertian Permintaan individuPermintaan individu adalah/ Permintaan individu yaitu/ Permintaan individu merupakan/ yang dimaksud Permintaan individu/ Arti Permintaan individu/ Definisi Permintaan individu.
 maka kali ini yang akan saya sampaikan adalah  Pengertian Permintaan individu

Setelah sebelumnya saya menyampaikan Pengertian Permintaan Absolut, maka kali ini yang akan saya sampaikan adalah Pengertian Permintaan Individu. Permintaan individu yaitu permintaan yang dilakukan oleh seseorang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Itulah definisi Permintaan Individu, semoga dapat dipahami dan bisa menambah pengetahuan kita.

Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Pengertian Permintaan Absolut

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengertian Permintaan AbsolutPermintaan Absolut adalah/ Permintaan Absolut yaitu/ Permintaan Absolut merupakan/ yang dimaksud Permintaan Absolut/ Arti Permintaan Absolut/ Definisi Permintaan Absolut.
 permintaan konsumen terhadap suatu barang atau jasa yang tidak disertai dengan daya beli Pengertian Permintaan Absolut

Permintaan absolut yaitu permintaan konsumen terhadap suatu barang atau jasa yang tidak disertai dengan daya beli. Pada permintaan absolut konsumen tidak mempunyai kemampuan (uang) untuk membeli barang yang diinginkan. Contohnya, sofia ingin membeli televisi, tetapi uang yang dimiliki sofia tidak cukup untuk membeli televisi. Oleh karena itu, keinginan Sofia untuk membeli televisi tidak bisa terpenuhi.

Itulah yang dimaksud Permintaan Absolut, sekarang sudah tahu kan...

Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Pengertian Permintaan Potensial

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengertian Permintaan PotensialPermintaan Potensial adalah/ Permintaan Potensial yaitu/ Permintaan Potensial merupakan/ yang dimaksud Permintaan Potensial/ Arti Permintaan Potensial/ Definisi Permintaan Potensial.
 masyarakat terhadap suatu barang dan jasa yang sebenarnya memiliki kemampuan untuk membel Pengertian Permintaan Potensial

Permintaan Potensial yaitu permintaan masyarakat terhadap suatu barang dan jasa yang sebenarnya memiliki kemampuan untuk membeli, tetapi belum melaksanakan pembelian barang atau jasa tersebut. Contohnya, Andi sebenarnya mempunyai uang yang cukup untuk membeli sepatu baru, namun ia belum mempunyai keinginan untuk membeli sepatu baru.

Demikian penjelasan singkat dari Pengertian Permintaan Potensial, semoga dapat menambah wawasan kita.

Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Pengertian Perminataan Efektif

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengertian Perminataan EfektifPerminataan Efektif adalah/ Perminataan Efektif yaitu/ Perminataan Efektif merupakan/ yang dimaksud Perminataan Efektif/ Arti Perminataan Efektif/ Definisi Perminataan Efektif.
 permintaan masyarakat terhadap suatu barang atau jasa yang disertai dengan daya beli atau Pengertian Perminataan Efektif

Permintaan Efektif yaitu permintaan masyarakat terhadap suatu barang atau jasa yang disertai dengan daya beli atau kemampuan membayar. Pada permintaan jenis ini, seorang konsumen memang membutuhkan barang itu dan ia mampu membayarnya.

Itulah sedikit penjelasan dari Pengertian Permintaan Efektif, mudah-mudahan penjelasan diatas dapat bermanfaat.

Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Pengertian Permintaan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengertian PermintaanPermintaan adalah/ Permintaan yaitu/ Permintaan merupakan/ yang dimaksud Permintaan/ Arti Permintaan/ Definisi Permintaan.
 yang diinginkan dan mampu dibeli konsumen pada berbagai tingkat harga selama jangka waktu Pengertian Permintaan

Permintaan adalah sejumlah produk (baik barang dan jasa) yang diinginkan dan mampu dibeli konsumen pada berbagai tingkat harga selama jangka waktu tertentu dan hal lain dianggap tetap (ceteris paribus).
* Macam- Macam Permintaan:
Permintaan dapat dibedakan menjadi beberapa kelompok, yaitu permintaan berdasarkan daya beli dan jumlah subjek pendukung.
a. Berdasarkan Daya beli.
Berdasarkan daya belinya, permintaan dibagi menjadi tiga macam, yaitu:
1. Permintaan efektif.
2. Permintaan Potensial.
3. Permintaan absolut
b. Berdasarkan Jumlah Subjek pendukungnya, permintaan terdiri atas permintaan individu dan permintaan permintaan kolektif.
1. Permintaan individu.
2. Permintaan kolektif atau permintaan pasar.
* Faktor yang mempengaruhi permintaan:
- Harga barang itu sendiri.
- Harga barang subtitusi (pengganti).
- Harga barang komplementer (pelengkap).
- Pendapatan.
- Selera Konsumen.
- Intensitas kebutuhan konsumen.
- Perkiraan harga di masa depan.
- Jumlah Penduduk.
* Hukum Permintaan
Dalam hukum permintaan faktor harga dianggap variabel bebas (faktor yang berpengaruh) yang dapat naik atau turun secara bebas. Sedangkan faktor permintaan merupkan variabel terkait (faktor yang dipengaruhi) yang berubah-ubah sebagai akibat naik turunnya harga.
Hubungan antara harga dan permintaan sebagai berikut:
a. Bila harga naik, sedangkan faktor lainnya tetap maka permintaan akan turun.
b. Bila harga turun, sedangkan faktor lainnya tetap maka permintaan akan naik.
Jadi, bunyi hukum prmintaan adalah" semakin rendah harga barang, maka semkin banyak permintaan, dan semakin tinggi harga barang, permintaan akan semakin berkutang." Permintaan barang berbanding terbalik dengan harga. Hukum permintaan dapat berlaku bila keadaan ceteris paribus, artinya hukum ini berlaku bila keadaan luar tetap. Karena keadaan dilura sering berubah, maka hukum permintaan tidak belaku.
Demikian penjelasan tentang Pengertian Permintaan, semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat.

Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Monday, 20 January 2014

CARA DAFTAR MANDIRI INTERNET BANKING BANK MANDIRI

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Cara daftar mandiri internet banking ini ditujukan kepada nasabah Bank Mandiri yang ingin menggunakan fasilitas internet perbankan dari Bank Mandiri. Bank Mandiri sudah berdiri sejak 25 tahun silam, yakni pada tanggal 2 Oktober 1998. PT. Bank Mandiri (PERSERO) Tbk, berkantor pusat di Jakarta. Bank ini juga merupakan bank terbesar dalam bidang aset, deposit, dan pinjaman. Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, Bank Mandiri telah melakukan inovasi inovasi baru dalam hal e banking untuk melayani nasabahnya, seperti Mandiri Internet Banking, Mandiri ATM, Mandiri SMS, Mandiri Mobile Android, Blackberry, & iPhone.

Cara daftar mandiri internet banking cukup mudah, Nasabah bisa mendaftar melalui ATM Bank Mandiri maupun datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Banyak sekali manfaat dan keuntungan Internet Banking yang akan didapatkan oleh nasabah. Fasilitas Internet Banking Mandiri ini menggunakan jaringan data Internet yang dapat diakses melalui perangkat PC & Gadget, sehingga Anda tidak perlu jauh jauh datang ke ATM jika hanya sekedar untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer antar bank, cek saldo, mutasi rekening, pembayaran tagihan bulanan, kartu kredit, dll.

SYARAT UNTUK REGISTRASI INTERNET BANKING MANDIRI


Untuk bisa menggunakan fasilitas Internet Banking dari Bank Mandiri, Anda harus memenuhi kriteria sebagai berikut :
  • Anda harus mempunyai Rekening Bank Mandiri baik Rekening tabungan, Rekening Giro, dan atau mata uang lainnya. 
  • Anda harus mempunyai Kartu Debet Mandiri jika ingin registrasi melalui ATM, dan bila mendaftar melalui Kantor Cabang Mandiri terdekat, maka harus menunjukkan bukti kepemilikan Rekening tabungan Bank Mandiri disertai dengan kartu Identitas yang syah dan masih berlaku (SIM, KTP, PASPOR).
Jika belum mempunyai kedua poin diatas, Anda bisa mengurusnya di cabang Bank Mandiri terdekat.

MENDAFTAR MANDIRI INTERNET BANKING MELALUI ATM


Untuk melakukan registrasi via ATM, silahkan kunjungi ATM Bank Mandiri terdekat dan bisa mengikuti langkah langkah dibawah ini :
1. Masukkan Kartu Anda ke dalam Mesin ATM, kemudian pilih Bahasa Indonesia.
2. Ketikkan Nomor PIN Anda >> lalu tekan BENAR
3. Pada menu Utama silahkan pilih REGISTRASI E BANKING.
4. Kemudian akan muncul 3 jenis layanan (SMS Banking, Internet Banking, dan Call Center). Pilih INTERNET BANKING.
5. Masukkan NOMOR PIN anda >> kemudian tekan BENAR >> tekan SETUJU.
6. Selanjutnya Anda akan diminta memasukkan ACCESS CODE yang terdiri dari 6 Digit Angka. Silahkan buat Acces Code dengan MEMASUKKAN 6 DIGIT ANGKA yang Anda buat sendiri >> kemudian tekan BENAR.
7. Masukkan sekali lagi ACCES CODE tersebut >> lalu tekan BENAR
8. Untuk mengakhiri tekan SELESAI.

Kemudian Anda akan mendapatkan struk hasil transaksi yang tercetak dari mesin ATM. ACCESS CODE ini nanti akan digunakan untuk aktivasi di website BANK MANDIRI (www.bankmandiri.co.id)

CARA AKTIVASI DI WEBSITE BANK MANDIRI


Setalah Anda melakukan Registrasi / Daftar Mandiri Internet Banking melalui ATM, langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi pada website Bank Mandiri. Gunakan PC / Laptop / Notebook untuk mengakses website www.bankmandiri.co.id :

1. Buka situs www.bankmandiri.co.id >> kemudian pilih menu AKTIVASI pada menu Mandiri Internet


2. Bacalah dahulu SYARAT & KETENTUAN mandiri Internet >> klik SETUJU.
3. Kemudian Anda akan dibawa ke halaman AKTIVASI seperti gambar dibawah ini :


Masukkan ACCESS ID beserta ACCESS CODE Internet Banking Anda !
  • ACCESS ID  :  adalah nomor Kartu (kartu Debet / kartu ATM ) Anda yang terdiri dari 16 Digit Angka.
  • ACCESS CODE  : adalah Nomor Sandi yang dibuat saat Registrasi di ATM tadi.

Jika kode kode diatas sudah diisi, silahkan lanjutkan dengan klik AKTIFKAN.

4. Setelah itu Anda akan masuk ke halaman pembuatan USER ID dan PIN / PASSWORD


  • USER ID : Buatlah user ID yang unik dan mudah di ingat, format penulisan berupa karakter angka dan huruf (6-10 huruf dan angka). Contoh User ID : hanafi6659, buatlah yang mudah diingat.
  • PIN : Buatlah PIN Baru untuk masuk ke akun anda nantinya, pin jangan disamakan dengan ACCESS CODE tadi. Buatlah PIN yang mudah diingat namun susah ditebak.
  • Konfirmasi PIN Internet Banking : Masukkan ulang PIN Anda
  • Terakhir klik AKTIFKAN.

5. Jika proses aktivasi berhasil maka akan ada pemberitahuan dilayar bahwa USER ID dan PIN Internet Banking Anda sudah bisa digunakan. Klik LOGIN untuk masuk ke akun anda. Kemudian isi USER ID dan PIN yang telah anda buat tadi. Selanjutnya, Anda akan melakukan Aktivasi Token.

CARA AKTIVASI TOKEN PIN MANDIRI INTERNET BANKING


Token PIN Mandiri merupakan alat pengaman tambahan yang untuk transaksi finansial yang dilakukan di Internet (Internet Banking). Token PIN akan menampilkan kode dinamis yang akan selalu berganti saat melakukan transaksi finansial. Sehingga transaksi perbankan akan lebih aman.

Untuk mendapatkan Token PIN ini anda harus mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Biaya untuk Token PIN 10.000 - 20.000 rupiah. Tunjukkan struk yang tercetak dari mesin ATM saat mendaftar Internet Banking untuk meminta Token PIN sebagai bukti. Berikut ini langkah langkah cara aktivasi Token PIN Mandiri.

(Melanjutkan Poin nomor 5 diatas)
  • Setelah Anda LOGIN di www.bankmandiri.co.id maka pilih menu ADMINISTRASI >> kemudian pilih AKTIVASI TOKEN PIN MANDIRI.

#LIHAT PADA TOKEN PIN MANDIRI ANDA
  • Aktifkan Token PIN Mandiri Anda dengan menekan tombol merah pada keypad
  • Di layar Token PIN Mandiri akan terlihat : PIN _ _ _ _ _ _
  • Masukan 6 digit angka password Token PIN Mandiri Anda
  • Kemudian akan terlihat : "APPLI" .
  • Tekan angka 2 (dua) di keypad ( Metoda APPLI 2 ) dan pada screen Token PIN Mandiri akan terlihat 6 digit angka PIN Mandiri.

#LIHAT PADA LAYAR KOMPUTER ANDA
  • Masukkan 6 digit Nomor PIN Mandiri tersebut pada kolom “Masukkan PIN Mandiri Anda untuk Aktivasi ” di layar komputer Anda
  • Tekan tombol “ KIRIM

#LIHAT PADA TOKEN PIN MANDIRI ANDA
  • Tekan Tombol merah untuk back ke menu APPLI 
  • Tekan Tombol merah sekali lagi bila ingin mematikan Token PIN Mandiri. 
  • Selesai 

Sekarang Anda bisa bertransaksi melalui Internet banking Mandiri. Jika dirasa kesulitan untuk melakukan aktivasi Token PIN sendiri, Anda bisa meminta petunjuk kepada petugas / Customer Service bank untuk mengaktifkan Token PIN. Demikianlah tips dan cara daftar Mandiri Internet Banking bank Mandiri. Semoga bermanfaat.
Sumber http://www.berbagiinfo4u.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Penemu Televisi - John Logie Baird

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 Televisi yang kita lihat sekarang adalah suatu hasil teknologi yang ditemukan oleh bebera Penemu Televisi - John Logie Baird
Televisi yang kita lihat sekarang adalah suatu hasil teknologi yang ditemukan oleh beberapa ahli di bidang elektronik. Ide dasar dari sebuah televisi pertama kali dicetuskan oleh Paul Gottlieb Nipkow, seorang mahasiswa 23 tahun di Jerman, yang mematenkan sistem televisi elektromekanik yang menggunakan cakram Nipkow.  Namun tokoh penemu Televisi yang terkenal dan telah disetujui secara umum oleh dunia sebagai demonstrasi televisi pertama adalah John Logie Baird. Di Indonesia 'televisi' secara tidak formal sering disebut dengan TV (dibaca: tivi, teve ataupun tipi.)

Berikut ini beberapa tokoh ilmuwan yang berjasa dalam menciptakan Televisi menuju kesempurnaan:

1880-an: Cakram Nipkow

Pada tahun 1884, Paul Gottlieb Nipkow, seorang mahasiswa 23 tahun di Jerman, mematenkan sistem televisi elektromekanik yang menggunakan cakram Nipkow, sebuah cakram berputar dengan serangkaian lubang yang disusun secara spiral ke pusat cakaram yang digunakan dalam proses perasteran. Setiap lubang cakram diposisikan dengan selisih sudut yang sama agar dalam setiap putarannya cakram tersebut dapat meneruskan cahaya melalui setiap lubang hingga mengenai lapisan selenium peka cahaya yang menghasilkan denyut elektrik. Seiring dengan peletakan posisi gambar yang difokuskan dipusat cakram, setiap lubang akan memindai setiap "iris" horizontal dari keseluruhan gambar. Alat buatan Nipkow ini tidak benar-benar dapat dipraktekkan hingga adanya kemajuan dalam teknologi tabung penguat. Namun, alat tersebut hanya dapat memancarkan gambar "halftone" - dikarenakan lubang dengan posisi tertentu dengan ukuran berbeda-beda - melalui kabel telegraf atau telepon.

Rancangan selanjutnya adalah menggunakan pemindai mirror-drum berputar sebagai perekam gambar dan tabung sinar katode (CRT) sebagai perangkat tampilan. Pada 1907, seorang ilmuwan Rusia, Boris Rosing, menjadi penemu pertama yang menggunakan CRT dalam perangkat penerima dari sistem televisi eksperimental. Dia menggunakan pemindai "mirror-drum" untuk mengirim gambar geometrik sederhana ke CRT. Namun, untuk merekam gambar bergerak masih tidak dapat dilakukan, karena kepekaan detektor selenium yang rendah.

1920-an: Penemuan John Logie Baird

Penemu asal Skotlandia, John Logie Baird berhasil menunjukan cara pemancaran gambar-bayangan bergerak di London pada tahun 1925, diikuti gambar bergerak monokrom pada tahun 1926. Cakram pemindai Baird dapat menghasilkan gambar beresolusi 30 baris (cukup untuk memperlihatkan wajah manusia) dari lensa dengan spiral ganda.

Demonstrasi oleh Baird ini telah disetujui secara umum oleh dunia sebagai demonstrasi televisi pertama, sekalipun televisi mekanik tidak lagi digunakan. Pada tahun 1927, Baird juga menemukan sistem rekaman video pertama di dunia, yaitu "Phonovision", yaitu dengan memodulasi sinyal output kamera TV-nya ke dalam kisaran jangkauan audio, dia dapat merekam sinyal tersebut pada cakram audio 10 inci (25 cm) dengan menggunakan teknologi rekaman audio biasa. Hanya sedikit rekaman "Phonovision" Baird yang masih ada dan rekaman-rekaman yang masih bertahan tersebut kemudian diterjemahkan dan diproses menjadi gambar yang dapat dilihat pada 1990-an menggunakan teknologi pemrosesan-sinyal digital.

Pada 1926, seorang insinyur Hungaria, Kálmán Tihanyi, merancang sistem televisi dengan perangkat pemindaian dan tampilan yang sepenuhnya elektronik, dan menggunakan prinsip "penyimpanan isi" di dalam tabung pemindai (atau "kamera").

Pada 1927, seorang penemu Rusia, Léon Theremin, mengembangkan sistem televisi dengan mirror-drum yang menggunakan sistem "video terjalin" untuk menghasilkan resolusi gambar 100 baris.

Pada tahun yang sama, Herbert E. Ives dari Bell Labs berhasil mengirimkan gambar bergerak dari sebuah cakram 50-tingkap yang menghasilkan 16 gambar per menit melalui medium kabel dari Washington, D.C. ke New York City, dan juga melalui gelombang radio dari Whippany, New Jersey. Ives menggunakan layar penayang sebesar 24 x 30 inci (60 x 75 cm). Subjek rekamannya termasuk salah satunya Sekretaris Perdagangan Amerika saat itu, Herbert Hoover.

Pada tahun yang sama pula, Philo Farnsworth berhasil membuat sistem televisi pertama di dunia dengan pemindai elektronik pada kedua perangkat tampilan dan pickup, dimana temuannya ini pertama kali ia demonstrasikan di depan media pers pada 1 September 1928.

1930-an: Penyebaran dan penerimaan masyarakat

Pada tahun 1936, untuk pertama kalinya olimpiade Berlin disiarkan ke stasiun televisi di Berlin dan Leipzig di mana masyarakat umum dapat menyaksikan setiap perlombaan langsung.

Pada masa awal televisi, kotak televisi elektromekanik mulai secara komersial dijual dari tahun 1928 hingga 1934 di Inggris, Amerika Serikat, dan Rusia. Televisi komersial pertama dijual oleh Baird di Britania Raya pada tahun 1928 dalam bentuk penerima radio ditambah dengan komponen-komponen seperti tabung neon di belakang cakram Nipkow yang menghasilkan gambar kemerahan berukuran sebesar perangko pos yang dapat diperbesarkan lagi menggunakan lensa pembesar. "Televisor" ciptaan Baird ini juga dapat digunakan tanpa radio. Televisor yang dijual pada tahun 1930–1933 merupakan pemasaran televisi masal yang pertama. Kira-kira 1.000 unit Televisor berhasil dijual.

Kotak televisi elektronik komersial pertama dengan tabung sinar katode diproduksi oleh Telefunken di Jerman pada 1934, diikuti oleh produsen elektronik yang lain di Perancis (1936), Britania Raya (1936), dan Amerika Serikat (1938). Pada tahun 1936, Kálmán Tihanyi menerangkan prinsip televisi plasma, yaitu sistem panel datar yang pertama. Pada tahun 1938 di Amerika, televisi berukuran 3 inci (7.6 cm) dijual seharga 125 USD (setara dengan 1.863 USD pada tahun 2007.) Model termurah televisi berukuran 12 inci (30 cm) adalah seharga $445 (setara dengan $6.633 per 2007).

Kira-kira sebanyak 19.000 unit televisi elektronik telah diproduksi di Britania, 1.600 unit di Jerman, dan 8.000 unit di Amerika,[28] sebelum akhirnya War Production Board terpaksa menghentikan produksi TV pada April 1942 karena pecahnya Perang Dunia II.
Penggunaan TV di Amerika Serikat meningkat kembali pasca Perang Dunia II setelah produksi TV diizinkan kembali pada Agustus 1945. Pasca perang, jumlah pemilik TV di Amerika meningkat sekitar 0,5% pada tahun 1946, lalu naik 55,7% pada tahun 1954, dan naik sampai 90% pada tahun 1962.[29] Di Britania, jumlah pemilik TV meningkat dari 15.000 pada tahun 1947, lalu 1,4 juta pada tahun 1952, hingga 15,1 juta pada tahun 1968.

Biografi John Logie Baird

John Logie Baird (lahir di Helensburgh, Skotlandia, 13 Agustus 1888 – meninggal di Bexhill-on-Sea, East Suss3x, Inggris, 14 Juni 1946 pada umur 57 tahun) adalah penemu yang pertama kali menunjukkan bahwa citra visual dapat ditransmisikan.

Hingga ia berusia 35 tahun, Baird hidup dalam kondisi serba kekurangan. Pada tahun 1923, ia mulai berusaha mengotak-atik mesin untuk mentransmisi gambar, sekaligus suara, lewat radio. Tak lama kemudian ia berhasil mengirim citra kasar melewati transmiter tanpa-kabel ke pewawat penerima yang berjarak beberapa meter. Pada Januari 1925 dia mendemonstrasikan televisi di depan umum di Royal Institute di London. Ini adalah peragaan televisi paling awal.

Pada tahun 1929, BBC melakukan siaran televisi perdana, menggunakan peralatan Baird. Namun ketika itu ia belum memanfaatkan penggunaan tabung sinar-Katode, yang menjadi dasar televisi modern. Sehingga sistem buatannya kalah bersaing dengan sistem baru pada tahun 1933. (Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas)
Sumber https://blogpenemu.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Sunday, 19 January 2014

Penemu, Pendiri KakaoTalk - JB Lee dan Brian Kim

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Kisah KakaoTalk berawal ketika dua orang bernama JB Lee dan Brian Kim bertemu Penemu, Pendiri KakaoTalk - JB Lee dan Brian Kim  Kisah KakaoTalk berawal ketika dua orang bernama JB Lee dan Brian Kim bertemu, mereka mendirikan IWILAB pada 2006 untuk mengerjakan proyek web 2.0 meski kurang begitu sukses, akhirnya mereka fokus pada aplikasi mobile yang pada waktu itu smartphone pertama mulai diperkenalkan di Korea pada 2009. Pada akhirnya mereka berhasil membuat suatu tim yang  mampu membuat Kakao talk besar seperti sekarang ini.

JB Lee lulus dari Seoul National University pada bulan Desember 2003. Kemudian ia membangun sebuah perusahaan yang membuat solusi dokumen untuk web dan mobile. Ketika sedang mengerjakan proyek tersebut, ia mengenal Brian Kim, sosok yang berpengaruh di dunia teknologi Korea. Brian mendirikan Hangame, sebuah perusahaan game raksasa, yang akhirnya bergabung dengan mesin pencari Naver untuk membentuk NHN .

Pada 2006 JB Lee dan Brian Kim mendirikan IWILAB, mereka mulai mengerjakan beberapa proyek web 2.0, tapi tidak begitu sukses. Beberapa hal mulai berubah ketika smartphone pertama mulai diperkenalkan di Korea pada 2009, dan pada akhirnya menjadi populer. Saat itulah beberapa tim melihat adanya kesempatan untuk membangun aplikasi smartphone kelas dunia.

Kisah KakaoTalk berawal ketika dua orang bernama JB Lee dan Brian Kim bertemu Penemu, Pendiri KakaoTalk - JB Lee dan Brian Kim  Ide tentang membangun aplikasi smartphone kelas dunia belum dapat diterima oleh tim lain yang mengakibatkan timnya terpercah menjadi dua yakni antara membangun produk untuk PC dan mobile, dan setelah melalui banyak diskusi, Brian dan JB memutuskan untuk bergerak di bidang mobile. JB yakin bahwa pengambilan keputusan ini adalah momen yang sangat penting bagi perusahaan meski tidak semua orang menyukai keputusan tersebut.

Meski keputusan di bidang mobile sudah bulat, namun tim tersebut masih bingung dengan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Idepun mulai bermunculan yang pada akhirnya tim tersebut dibuat menjadi tiga tim yang akan membuat proyek masing-masing. Dari tim tersebut lahirlah ide tentang Kakao Talk.

Lahirnya KakaoTalk 

Kisah KakaoTalk berawal ketika dua orang bernama JB Lee dan Brian Kim bertemu Penemu, Pendiri KakaoTalk - JB Lee dan Brian Kim  KakaoTalk lahir Pada 18 Maret 2010 yang merupakan satu dari beberapa ide yang dimuncuklkan tim. Dengan tidak mengeluarkan biaya sama sekali untuk iklan, ketika dua aplikasi lainnya mendapatkan lebih sedikit perhatian, KakaoTalk tumbuh dengan sangat cepat dan organik. Tim ini membuat keputusan untuk menutup aplikasi lainnya, dan hanya berfokus pada KakaoTalk. Perusahaan IWILAB pun pada akhirnya berganti nama menjadi Kakao.

Enam bulan setelah diluncurkan, pada September 2010 KakaoTalk sudah berhasil meraih satu juta pengguna. Tiga bulan setelahnya, pada Desember 2010, KakaoTalk berhasil mencapai angka lima juta pengguna. Perkembangan KakaoTalk tidak berhenti di situ. Pada kenyataannya, pertumbuhan yang ada berlangsung dengan sangat cepat. Saat ini, KakaoTalk digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia, dan secara agresif memperluas jangkauannya di Vietnam  dan Indonesia .

Sirgoo Lee, seorang reporter dan pengacara serta memiliki pengalaman bekerja di IBM dan NHN bergabung dengan Kakao Corp sebagai co-CEO. Akhir-akhir ini Kakao Corp telah mengakuisisi empat startup untuk merebut bakat para anggota timnya, demi memperluas skala bisnis mereka di seluruh dunia.

Pada Januari 2011, Kakao Corp menerima pendanaan dari pihak eksternal sebesar USD 5 juta dari 13 orang paling berpengaruh dalam dunia teknologi Korea, termasuk di dalamnya pendiri Nexon, Hangame, dan NC Soft.

Kakao kemudian meraih USD 20 juta dari DCM , Cyberagent Ventures, dan Maverick Ventures. Pendanaan terakhirnya datang dari Tencent dan WeMade, yang jika ditotal telah menginvestasikan lebih dari USD 80 juta, dengan Tencent yang juga telah memiliki kursi dalam jajaran dewan direksi.

Pada awalnya, KakaoTalk dibuat untuk pengguna Android dan sistem operasi iOS, yang berarti KakaoTalk bisa digunakan pada iPhone, iPad, maupun iPod Touch. Lebih dari satu tahun kemudian, versi beta KakaoTalk untuk BlackBerry dirilis pada 11 Agustus 2011.

Pada 28 Juli 2011, hanya 16 bulan setelah diluncurkan, KakaoTalk telah memiliki total 20 juta pengguna, dengan perkiraan 16 juta hingga 17 juta orang menggunakan aplikasi ini setiap harinya. 6 bulan kemudian, tepatnya pada Januari 2012, KakaoTalk telah memiliki total 30 juta pengguna, dengan 1 milyar pesan dikirimkan setiap harinya. (Sumber: http://id.techinasia.com/kisah-sukses-kakaotalk dan Wikipedia bahasa Indonesia)
Sumber https://blogpenemu.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.