Sunday 22 February 2015

Download Alfanous ver 4.20, Software Pencari Ayat Quran Terbaik

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Alfanous adalah mesin pencari Al-Quran yang bisa digunakan pada system operasi Linux dan Windows, sangat bagus dan menyediakan fitur-fitur yang lengkap, layanan pencarian yang beragam, serta memiliki stabilitas tinggi dan pencarian dengan kecepatan tinggi, sehingga mestinya setiap orang islam memiliki dan menggunakan aplikasi ini.

Semoga saja proyek mengagumkan ini tidak akan bernasib seperti imhalal, search engine yang gulung tikar gara-gara tidak mampu menanggung beban biaya operasional yang semakin meningkat, dan diperparah ketika para investor dan pemilik modal hanya mampu mengeluarkan uang mereka di tempat-tempat yang basah alias menghasilkan banyak uang seperti real estate.

Mengenal Ashim Syally, founder dan developer Alfanous

Assem Chelli (Baca : Ashim Syally) lahir di Jijel, Algeria tahun 1988, belajar menjadi enginer di Sekolah Tinggi Nasional Ilmu komputer-Algeria dan Alfanous adalah proyek untuk kelulusannya yang mulai dikerjakan awal September 2009 dan sampai ia lulus tahun 2010, proyek tersebut masih ia lanjutkan.

Setelah lulus, ia memasukkan proyeknya ini ke situs sourceforge.net, situs yang menjadi tempat bagi Open Source applications and software directory sambil melakukan perbaikan-perbaikan yang perlu.

Lalu tentang pemilihan nama “alfanous” untuk search engine ini, assem menyebutkan bahwa awalnya ia mencoba untuk mencari nama binatang untuk nama software ini, sebuah binatang yang cocok dijadikan sebagai simbol untuk software Al-Quran Search engine. Lantas ia menemukan sebuah nama, yaitu ‘Ankaboot (laba-laba), namun kemudian ia berpikir nama ini asing di telinga orang, begitu juga di telinganya. Akhirnya, ia menemukan gambar sebuah lentera, mushaf, dan jam pada google.

Dan akhirnya ia memilih lentera (bahasa arab : Alfanous) sebagai nama untuk Al-Quran Search Engine. Dan sekarang, jika anda pengguna linux muslim edition, sabily anda bisa melihat software ini disana. Assem pernah diwawancarai oleh onislam.net dan artikelnya dimuat di situs itu dengan judul “Jazairi yuthlaqu muharrik batsun syailun lil quran” yang bisa anda baca disini

Alfanous dulu dan sekarang

Pertama kali mengenal Alfanous di Sabily aplikasi ini cukup bagus namun terasa sekali tampilannya terlalu ramai, dan banyak menu di sebelah kiri dan kanannya. Dan Alfanous sekarang sudah tampil dengan begitu elegan. Dan memang sejak Json output service ditambahkan ke dalam web alfanous pada tanggal 26 Juli lalu design dan interface webnya berubah fantastis. Berikut ini screenshort dari Alfanous dulu:


Anda akan diarahkan ke halaman download, tunggu 5 detik hingga muncul kata  Skip This Ad  di sisi kanan atas lalu klik. Dapatkan puluhan software secara offline dan murah dengan memesan kepada kami. klik "Pesan DVD-nya" [recomended]. Atau anda juga bisa mendapatkan software ini dengan mendownloadnya. Dan juga dapatkan berbagai bonus dan kelebihannya.
Apabila link-nya rusak, hilang atau sudah dihapus oleh pengupload harap segera hubungi admin atau apabila file software terlalu besar ataupun susah untuk didownload anda dapat memesan DVD puluhan software dari web ini dan selamatkan kuota anda. Kami siap mengirim ke tempat anda.

Alfanous juga ada dalam versi mobile, sampai tulisan ini dibuat, alfanous mobile sudah di tes dan bekerja baik di Ipad 2 tapi belum bisa di Samsung 5233 WIFI karena vocalisasi (harakat) yang belum support. Anda bisa lihat disini.

Berikut ini update dari screenshot Alfanous untuk windows phone:

disini.
  • Untuk Windows, Buka foldernya, klik Program > Untuk Windows.
  • Klik alfanousDesktop-win0.4r20.exe, lalu Instal
  • Untuk Linux, Buka foldernya, klik Program > Untuk Linux.
  • Klik alfanousDesktop-linux-0.4r20.deb, lalu Instal
  • Website Alfanous : www.alfanous.org
    Download Project dan Aplikasi Desktop Alfanous : http://sourceforge.net/projects/alfanous/
    Developers : Assem Chelli (assem-ch), Walid Ziouche (01walid), Azzeddine Islam Mennouchi (islamoc)
    Komunitas Alfanous : Facebook, Tweeter, Google+ , Google Group
    Tim Alfanous di Github : https://github.com/Alfanous-team/alfanous

    Terimakasih kepada fath-multimedia.blogspot.com

    Sumber http://www.zulfanafdhilla.com/

    Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

    0 comments:

    Post a Comment