Tuesday 24 February 2015

Download Mtafsir, Kitab Tafsir Digital Dengan 7 Kitab Tafsir

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Setelah Elkirtasse, Elforkane, dan Elboukhari yang kita bahas sebelumnya. Kali ini saya akan menghadirkan sebuah software yang tidak kalah menarik yang juga saudara sekandung dari tiga software tersebut.

Inilah Mtafsir, sebuah software kitab tafsir digital yang dibuat oleh Abu Zakariyya. Nama asli dari software ini adalah Mushaf Mufassir (المصحف المفسر). Tentunya bagi kami dan juga saya yang merupakan mahasiswa Uhsuluddin jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir sangat bergembira dengan adanya software ini. Apalagi hadirnya software ini secara gratis didownload, karena mahalnya harga kitab tafsir.

Sangat sedikit informasi yang saya dapat tentang software ini, salah satunya dari whitehoed.wordpress.com. Dan juga saya tidak mendapatkan informasi lebih seputar software ini. Atau anda juga bisa kunjung ke halaman resminya di http://elkirtasse.sourceforge.net/index.php/menu-down-all/down-others/94-mtafsir

Akhirnya saya mencoba mendownloadnya untuk bisa mengorek isi software ini. Dan ternyata software ini tidak perlu diinstal. Cukup mengklik mtafsir.exe maka aplikasi langsung berjalan. Sekedar info saya memakai Windows 7 dengan 32 bit dan 2 gb. Nah tampilannya cukup memukau dan indah. Software ini memuat 7 kitab tafsir diantaranya Tafsir Muyassar, Thabari, Baghawi, Ibn Kathir, Qurthuby, Sa'ady, dan Tafhim Abu Maududi.

Karena ini software Arab maka tampilannya pun cenderung sebelah kanan. Fitur-fitur yang ada diantaranya pengaturan warna dan tampilan yang dapat memilih dengan keinginan anda sendiri, kemudian juga ada fitur print, pilihan surat, pilihan ayat, pilihan tafsir, dan juga ada kotak pencaharian. Tersedia juga panel kanan yang berisi daftar isi dari kitab tafsir tersebut. Untuk saat ini, software ini baru ber-versi 1.0. Dan kita memohon kepada Allah agar memudahkan dan menyehatkan Abu Zakariyya agar terus berkarya untuk umat.



Anda akan diarahkan ke halaman download, tunggu 5 detik hingga muncul kata  Skip This Ad  di sisi kanan atas lalu klik. Dapatkan puluhan software secara offline dan murah dengan memesan kepada kami.klik "Pesan DVD-nya" [recomended]. Atau anda juga bisa mendapatkan software ini dengan mendownloadnya. Dan juga dapatkan berbagai bonus dan kelebihannya.
Apabila link-nya rusak, hilang atau sudah dihapus oleh pengupload harap segera hubungi admin atau apabila file software terlalu besar ataupun susah untuk didownload anda dapat memesan DVD puluhan software dari web ini dan selamatkan kuota anda. Kami siap mengirim ke tempat anda.

Dari info yang saya dapat aplikasi ini juga bisa berjalan di linux dengan menjalankan perintah berikut di terminal:
sudo add-apt-repository ppa:kovax3/mtafsir  sudo apt-get update sudo apt-get install mtafsir
Dan sayangnya saya tidak menemukan untuk versi Mac Os.

Instalasi

Seperti yang saya katakan sebelumnya jika software ini tidak perlu diinstal. Tetapi mungkin anda merasa kesusahan mencari aplikasi software ini saat memesan DVD-nya. Caranya seperti ini:
  1. Buka foldernya, kemudian klik Program > bin
  2. Lalu double klik pada mtafsir.exe

Sumber http://www.zulfanafdhilla.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment