Wednesday 25 February 2015

Tes CPNS Honorer K2 Akan Di Gelar Kisaran Mei 2015

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 boleh berlega hati karena Pemerintah Pusat berencana untuk membuka tes honorer K Tes CPNS Honorer K2 Akan Di Gelar Kisaran Mei 2015
INFOPTK.COM, Honore K2 boleh berlega hati karena Pemerintah Pusat berencana untuk membuka tes honorer K2 kembali. Pertimbangan Pemerintah Pusat atau Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ialah banyaknya aspirasi dan desakan guru dan pegawai honorer K2 yang tidak terjaring pada seleksi tahun kemaren.

BACA JUGA : Honorer K2 Tuntas Akhir 2015

Pelaksanaan tes akan dilaksanakan di setipa Provinsi di Indonesia pada 2 atau 3 bulan kedepan, menunggu periapan penerimaan tes matang di kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, ujar Menteri Yuddy Chrisnandi.

Yuddy Chrisnandi mengharapakan calon peserta honorer k2 untuk mempersiapkan diri dari sekarang sembari menunggu persiapan dan dasar hukum pelaksanaan tes. Dasar hukum yang akan diterbitkan bisa berbentuk Peraturan Pemerintah (PP) atau Peraturan Presiden (Perpres).(IndoINT.com kutip dari Pikiran Rakyat)

Setiap kepala daerah diminta benar-benar mempersiapkan formasi yang dibutuhkan, untuk tenaga honorer K2. Menurut Yuddy, ada tiga kriteria dalam kelulusan tes CPNS untuk honorer K2, yakni yang terbaik, waktu pengabdian lebih lama dan mendapat rekomendasi kebutuhan dari kepala daerah.

Berdasaran Peraturan Pemerintah No. 56 Tahun 2012 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer tahun 2012, seharusnya sudah tidak ada lagi tes seleksi CPNS khusus tenaga honorer K2. Oleh sebab itu, honorer K2 harus benar-benar mempersiapkan kesempatan terakhir.

Sesuai UU Nomor 5/2014 tentang Aparat Sipil Negara, tidak bisa seseorang menjadi aparat sipil negara tanpa melalui tes. Setelah itu, sistem seleksi CPNS akan dilakukan secara serentak, seperti seleksi penerimaan mahasiswa baru. 


INFOPTK.COM Email : IndoINTdotcom@gmail.com Twitter : @opperantoni Terima kasih telah membaca :Tes CPNS Honorer K2 Akan Di Gelar Kisaran Mei 2015

Sumber https://www.infoptk.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment