Wednesday 27 March 2019

KKM IPA Terpadu K13 Kelas 7 SMP Revisi Terbaru

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Sebelum saya berbagi perangkat pembelajaran pada artikel kali ini terlebih dahulu saya ingin mengucapkan Selamat berjumpa kembali di blog IndoINT,


Sebelum saya membagikan perangkat kkm ini, maka alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu KKM dan apa manfaatnya.


Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang menjadi dasar dalam menentukan ketuntasan seorang peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajarannya yang di sajikan dalam sebuah nilai .

Mengapa KKM sangat penting untuk di buat oleh seorang guru, jawabannya karena dengan membuat KKM maka guru dapat mengetahui batasan nilai yang di harapkan untuk dapat di capai oleh seluruh peserta didiknya.

Bagi seorang pendidik menentukan KKM sangat penting dalam kegiatan program pembelajaran. Dengan menentukan KKM maka guru dapat menentukan standar yang dapat di jadikan sebagai dasar dalam menentukan ketuntasan belajar setiap peserta didiknya sesuai dengan bidang study yang di ajarkan.

Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) biasanya di buat dan di susun pada saat awal semester oleh setiap guru mata pelajaran. Penyusunan KKM oleh setiap guru mata pelajaran di dasarkan oleh beberapa aspek penilaian, diantaranya yaitu kompleksitas, daya dukung dan intake.

Pada artikel saya kali ini saya akan memberikan referensi kepada bapak dan ibu guru dengan membagikan perangkat KKM khusus untuk mata pelajaran IPA Terpadu kelas VII SMP kurikulum 2013.
KKM yang akan saya bagikan pada artikel ini sudah lengkap dari semester 1 hingga semester 2.

KKM dinyatakan dalam sebuah angka yang biasanya di tulis dalam suatu bilangan bulat dengan rentang antara 0 - 100.
Apabila seorang peserta didik memiliki nilai di bawah dari kkm yang telah di tetapkan maka peserta didik tersebut dinyatakan belum berhasil atau belu tuntas dan perlu perbaikan atau remedial.

Pada postingan sebelumnya saya juga telah memposting mengenai Perangkat Pembelajaran lengkap dan gratis kurikulum 2013 untuk jenjang SMP dan jenjang SMA untuk semua mata pelajaran edisi revisi terbaru. 

Jika anda belum sempat mendownload perangkat pembelajaran lengkap untuk jenjang SMP dan SMA maka silahkan kunjungi judul di bawah ini :


Perangkat yang telah saya bagikan tersebut merupakan perangkat yang dapat di unduh secara gratis agar dapat di jadikan sebagai referensi untuk bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat pembelajaran dan dapat di sesuaikan dengan Sekolah masing-masing.

Baiklah sesuai dengan judul pada postingan ini maka saya akan membagikan perangkat KKM IPA Terpadu untuk kelas 7 SMP kurikulum 2013.
Untuk mendownloadnya silahkan klik judul KKM di bawah ini :
File di atas saya sajikan dalam bentuk word sehingga mudah untuk di edit dan digunakan serta jangan lupa untuk menjadikan perangkat tersebut sebagai bahan referensi sehingga dapat memberi hasil yang lebih maksimal dan sesuai dengan kebutuhan.

Demikianlah perangkat pembelajaran KKM IPA Terpadu kelas 7 SMP yang dapat saya share pada kesempatan kali ini semoga apa yang telah saya bagikan ini dapat bermanfaat buat bapak dan ibu guru, serta dapat di jadikan sebagai bahan referensi di sekolah masing-masing.


Sumber http://kherysuryawan.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment