Sunday 25 October 2015

10 Kemampuan Yang Harus Dimiliki Desainer Grafis

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Menjadi desainer yang profesional memang harga yang tidak murah. namun sulit bukanlah kata yang pas untuk meraih sukses dalam dunia desain. sobat hanya perlu beberapa 10 kEmampuan untuk dilatih secara bertahap agar bisa menjadi seorang desainer handal. ini hanya masalah waktu, jika sobat serius maka jangan sia - siakan waktu untuk belajar. berikut saya akan memberikan 10 Kemampuan Yang Harus Dimiliki Seorang Desainer 

Menjadi desainer yang profesional memang harga yang tidak murah 10 Kemampuan Yang Harus Dimiliki Desainer Grafis

1. IMAJINASI

Imajinasi adalah kemampuan berkhayal. sobat harus mampu memvisualisasikan proyek sebelum dibawa kedalam lembar kerja. mencari ide lewat bayangan - bayangan imajinasi. semakin tinggi khayalan maka semakin banyak ide kreatif yang bisa didapatkan. padukan beberapa aspek tertentu didalam ruang khayal sobat untuk menjadikannya konsep.

2. SKETSA

Sketsa termasuk kemampuan paling dasar yang harus dimiliki desainer. ketika sobat sudah memiliki ide bentuk, maka sketsa berperan penting untuk menggambarkan visual kasar dari desain kita. entah itu proyek membuat logo atau yang lainnya. 

3. ESTETIKA


Dalam hal ini, desainer dituntut menyajikan keindahan dalam hal apapun. Banyak keindahan yang terabaikan dalam keseharian manusia, namun ketika anda hadir, buatlah mereka sadar bahwa semua ini hanya butuh sentuhan hangat untuk menjadikannya menarik. Pelajari segala sesuatu yang membentuk keindahan itu sendiri.

4. SOFTWARE


Mengetahui beberapa program yang bias membantu proyek sobat. Contohnya Adobe Illustrator, Corel Draw, Photoshop dll. Jangan berpatokan dalam satu aplikasi desain. Dalam proyek desain grafis, banyak bentuk yang akan hadir dalam perancangan sobat nanti, jadi pelajarilah aplikasi yang bias menggambarkannya.

5. KONSEP DASAR DESAIN GRAFIS


Sobat harus tahu dasar konsep dasar desain grafis. Dalam hal ini, bagaimana kita melakukan perancangan yang terkonsep dengan baik. Contoh, sebuah logo untuk brand sebuah took kayu, pastilah perpaduan komponen yang harus sobat jadikan pendekatan adalah hal – hal yang masih berkaitan dengan took kayu tersebut ( saya perkecil menjadi kayu ). Maka batasan ide akan tercipta.

6. KERJA KERAS


Sifat dasar manusia yang ingin sukses adalah kerja keras. Tolak ukur kesuksesan seorang desainer dapat dilihat dari kerasnya perjuangan untuk mencapainya. Dalam hal ini, tak ada pilihan menyerah sebelum proyek desain kita selesai semaksimal mungkin. Berikan yang terbaik ada user, untuk pengalaman terbaik dalam portofolio kita.

7. ORIGINAL

Apapun yang anda inginkan usahakan anda dapat dari hasil pemikiran sendiri. Percuma desain menarik namun hasil kopi kerja keras orang lain. Sampai kapan sobat berharap ide orang lain. Ini masalah kemandirian pola pikir. Semakin sering membuat kualitas yang original, maka semakin tinggi profesionalitas sobat. Koreksi diri sendiri.

8. RENDAH HATI

Jadilah orang yang ingin selalu belajar. Bukan orang yang sudah tahu segalanya. Jika memang sobat sudah merasa banyak menguasai sesuatu, saya yakin ada hal yang belum pernah anda sentuh sebelumya. Seorang desainer bukanlah orang yang tahu segala hal, tapi seorang yang bias beradaptasi dalam proyek desain apapun.

9. SIKAP POSITIF

Dalam dunia desain, kritikus ada dimana – mana. Mereka adalah tolak ukur yang menjadikan anda seorang desainer. Desain yang baik, tidak selalu diberi jempol oleh semua orang, pasti aka nada yang menganggap itu kurang baik. Bersikaplah positif, dan jadikan ini pengalaman untuk menghasilkan desain lebih menarik lagi.

10. REFRESHING

Rasa lelah, stress, capek dll adalah hal yang wajat, dan pasti akan ditemua semua desainer. Maka keputusan yang harus diambil adalah refreshing. Buat otak sobat menjadi stabil. Jika lelah maka istirahatlah. Kehabisan ide ? pergilah ketempat – tempat yang menarik untuk menenangkan diri.

Baca juga:

Okelah kalau begitu. semoga bisa menambah wawasan kalian semua. terima kasih.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment