Thursday 29 October 2015

CARA CEPAT MENGHILANGKAN OBJEK DENGAN CONTENT AWARE PHOTOSHOP

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Assalamualaikum, salam Brosterku semua. kali ini ane mau memberikan trik menghilangkan objek photoshop. sudah sangat banyak pemula photoshop yang selalu bertanya tentang bagaimana caranya menghilangkan objek di photoshop. dan caranya pun juga berfariasi, tergantung kepentingannya masing masing. Nah  kali ini saya akan menjawabnya dengan bimbingan tutorial cara cepat menghilangkan objek dengan content aware photoshop.

Metode yang akan kita gunakan adalah, menghilangkan objek dan langsung menutupinya secara otomatis tanpa terlihat adanya hasil manipulasi. jadi objek yang hilang seolah tidak pernah ada didalam foto. sangat berbeda dengan teknik sebelumnya pada tutorial menghilangkan background langit di photoshop.

sebelum kita mulai, saya mau kasi lihat dulu hasil dari tutorial kita kali ini.
 kali ini ane mau memberikan trik menghilangkan objek photoshop CARA CEPAT MENGHILANGKAN OBJEK DENGAN CONTENT AWARE PHOTOSHOP
Gambar diatas adalah sebelum dan sesudah menggunakan trik content aware photoshop. pada foto ada 3 orang anak yang sedang berenang, namun kemudian tak terlihat ketika kita sudah manipulasi dengan content aware photoshop. menarik bukan ? simak tutorialnya dibawah.

CARA CEPAT MENGHILANGKAN OBJEK DENGAN CONTENT AWARE PHOTOSHOP

Pada tutorial photoshop ini, saya menggunakan Photoshop cc. tapi jangan khawatir karena Content Aware masih bisa didapatkan pada photoshop cs4 keatas.

  • Buka foto sobat yang ingin di hilangkan Object didalamnya.
  • disini saya menggunakan foto saya sendiri saat berlibur di pulau Hoga - Kaledupa ( wakatobi ).
 kali ini ane mau memberikan trik menghilangkan objek photoshop CARA CEPAT MENGHILANGKAN OBJEK DENGAN CONTENT AWARE PHOTOSHOP

  • Gunaka Polygon lasso tool ( toolbox sebelah kiri ).  
  • Buatlah seleksi di bagian pinggir objek yang ingin dihilangkan

 kali ini ane mau memberikan trik menghilangkan objek photoshop CARA CEPAT MENGHILANGKAN OBJEK DENGAN CONTENT AWARE PHOTOSHOP

  • Pergi ke Edit - Fill. maka kotak dialog akan muncul
  • Pilih Content aware dan klik OK.

 kali ini ane mau memberikan trik menghilangkan objek photoshop CARA CEPAT MENGHILANGKAN OBJEK DENGAN CONTENT AWARE PHOTOSHOP

  • Maka kurang lebih hasilnya akan seperti dibawah ini.
  • ke tiga anak tadi akan hilang, dan photoshop akan menutup bagian yang hilang dengan bentuk yang mirip di sekitarnya. inilah cara kerja content aware.

 kali ini ane mau memberikan trik menghilangkan objek photoshop CARA CEPAT MENGHILANGKAN OBJEK DENGAN CONTENT AWARE PHOTOSHOP
Kerenkan brosterku semua. tidak ada jejak, kalau ada orang ditengah air itu. hehe. silahkan latihan pada foto manapun, tapi ingat :
Content aware juga punya batasan - kalau objek yang di hilangkah memiliki background yang warnya sangat banyak, mungkin akan ada efek pinggiran yang kurang baik. jadi tinggal diperbaiki saja.
Baca juga :

Oke sampai disini dulu tutorial cara cepat menghilangkan objek dengan content aware photoshop. semoga yang saya berikan bisa menambah ilmu photoshop sobat semua. saya SAFRI ,ST mengucapkan terimakasih sudah berkunjung. Assalamualaikum. 

Sumber https://www.grafis-media.website/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment