Friday 8 April 2016

Kota Ini Sedang Butuh Sebanyak 1800 CPNS ! Tertarik ?

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Kabupaten Sitaro membutuhkan ribuan pegawai. Dihitung, sepanjang lima tahun ke depan, sebanyak 1.800 pegawai dibutuhkan mengisi berbagai posisi. “Pemkab Sitaro sudah melaporkan hal ini ke kementerian. Formasi yang kami butuhkan sebanyak 1.800 untuk lima tahun ke depan,” ujar Sekkab Sitaro Dr Adry A Manegkey SE Msi.

Formasi kebutuhan pegawai, telah disampaikan ke KemenPAN RB. Pemkab sementara menunggu kepastian pusat. “Kami masih menunggu keputusan MenPAN. Berapa saja formasi yang akan diberikan, tetap kami akan jalankan. Yang pasti formasi kami butuhkan sebanyak itu,” jelas Manengkey.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Drs Hans Kalangit MSi mengatakan, Sitaro butuh banyak pegawai karena sejumlah faktor. “Yakni karena jabatan kosong, batas usia pensiun 2015, dan kebutuhan pegawai lain. Sehingga tahun ini totalnya 1.800 formasi. Kementerian sudah mengeluarkan formasi tersebut, tapi belum tahu berapa banyak akan diberikan,” tutur Kalangit.

Untuk itu, dia berharap, penerimaan CPNS tahun 2016 ini boleh disetujui pusat. Minimal 100 sampai 200 kursi yang dibuka. “Kami berharap bisa ada tahun ini. Agar kekosongan bisa terisi. Mudah-mudahan MenPAN bisa memberikan formasi sekira 100 atau 200-an lah dari jumlah formasi. Karena Pemkab sangat membutuhkan pegawai,” harapnya.


Sementara itu, asa beberapa pencari kerja di Sitaro, tahun ini bisa ada penerimaan. “Apalagi Sitaro masih kekurangan pegawai. Kami tidak akan melewatkan itu. Jika ada kesempatan, kenapa tidak dicoba,” harap Merry Sahambangung

Sumber https://www.pgrionline.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment