Thursday 7 April 2016

Rpp Prakarya Kerajinan Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -

Sejarah Prakarya dan Kewirausahaan di Indonesia dimulai dari kegiatan nonformal yang bersinggungan dengan tradisi lokal yang memuat sistem budaya, teknologi lokal, serta nilai-nilai kehidupan bersosial, Aspek mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan salah satunya yakni Aspek Kerajinan dimana kerajinan dapat dikaitkan dengan kerja tangan yang kesannya merupakan benda untuk memenuhi tuntutan kepuasan pandangan: estetika - ergonomis, dengan simbol budaya, kebutuhan tata upacara dan kepercayaan (theory of magic and relligy), dan benda fungsional yang dikaitkan dengan nilai pendidikan pada prosedur pembuatannya. Lingkup ini dapat menggali dari potensi lokal dan seni terap (applied art), desain kekinian (modernisme dan postmodernisme).

Sebelum melaksanakan pembelajaran tersebut, guru diharuskan terlebih dahulu membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), guna untuk mempermudah dalam melaksanakan pmeblajaran dan sumbangan materi kepada siswa dengan target capaian yang telah ditentukan. Tentunya dalam pembuatan Rpp tersebut harus sesuia dengan revisi terbaru (revisi 2017) dan mengacu kepada permendikbud nomor 22-24 tahun 2016.

Adapun perubahan dalam kurikulum 2013 revisi 2107 yaitu diantanya:
  • Pengintegrasian PPK dalam pembelajaran di kelas harus dan wajib dilaksanakan oleh guru. Terdapat paling sedikit 5 huruf penting yang harus dimiliki oleh siswa sebagai hasil integrasi pembelajaran dengan pendidikan karakter. Kelima huruf tersebut antara lain yakni huruf religius, nasionalis, integritas, gotong royong, dan mandiri.
  • Pergunjingan mengenai rendahnya tingkat literasi masyarakat Indonesia menurut hasil penelitian literasi dunia juga menjadi fokus penting dalam revisi kurikulum 2013 kali ini. Kemampuan literasi ini kemudian diperlukan dapat disisipkan dalam setiap tujuan pembelajaran baik di awal, sedang, atau di simpulan pembelajaran.
  • Creative, Critical Thinking, Communicative, dan Collaborative (4C)
  • Higher Order Thinking Skill (HOTS), Hal ini menunjukkan pembelajaran harus memperlihatkan pelatihan bukan hanya untuk kemampuan mendasar akseptor didik dalam suatu mata pelajaran, tetapi juga kemampuan tingkat tingginya. Hal ini diperlukan biar akseptor didik dapat bersaing dalam kancah dunia.
Untuk gambaran lengkapinya menganai Rpp kurikulum 2013 revisi 2017 mapel prakarya kerjainan kelas 10 bisa sobat guru unduh berikut ini.
Download Contoh Rpp Prakarya Kerajinan Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Sumber http://rppkurnas.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment