Wednesday 4 July 2018

Cara Membuat Semua Link Blog Otomatis Terbuka Di New Tab/Tab Baru

Cara Membuat Semua Link Blog Otomatis Terbuka Di New Tab/Tab Baru

Hai para blogger, pada kesempatan ini saya akan membagikan sebuah cara unik dan menarik untuk meningkatkan kualitas seo off page pada blog anda.

Yaitu cara agar semua link blog terbuka dalam mode New Tab. Tidak hanya bisa mengoptimalkan kualitas seo off page saja. Dengan cara ini pula anda bisa mengurangi nilai Present Bouce Rate yang tinggi.

Dengan menerapkan cara otomatis membuka link blog di New Tab ini, maka anda maupun pengunjung blog anda tidak akan susah-susah lagi dalam membuka link di New Tab. Hanya dengan satu kali klik pada link yang diinginkan, maka secara otomatis akan terbuka di New Tab.

Menurut saya pribadi cara ini cukup menguntungkan bagi pemilik blog, sebab pengunjung akan membuka dua atau lebih Tab Baru secara bersamaan.

Halaman pertama yang dibuka oleh pengunjung akan tetap terbuka dan malahan halaman lain pada blog juga akan ikut terbuka. Hal ini tentunya merupakan sebuah keuntungan yang berdampak baik bagi suatu blog.

Nah untuk dapat menerapkan cara ini pada blog anda, maka anda perlu mengikuti panduan berikut:


Cara Membuat Semua Link Blog Otomatis Terbuka Di New Tab


1. Masuk ke blogger
2. Pada dashboard pilih Tema>>Edit HTML
3. Masukan kode berikut diatas kode </head>
<base target='_blank' />
4. Simpan Tema

Cara diatas akan membuat semua link di blog anda terbuka di Tab Baru (New Tab) apabila di klik. Tentunya hal ini akan menimbulkan efek samping seperti terlalu banyak Tab Baru yang terbuka apabila anda melakukan banyak klik pada link.

Oleh sebab itu saya juga akan memberikan cara agar link yang terbuka di New Tab hanya pada bagian Navigasi blog saja. Berikut adalah caranya:


Cara Membuat Bagian Menu Blog Otomatis Terbuka Di New Tab

Untuk caranya sama saja, anda hanya perlu menambahkan kode target=’_blank’ . Untuk lebih jelasnya silahkan simak caranya dibawah ini:

1. Login ke blogger
2. Pilih Tema>>Edit HTML
3. Dan masukan kode berikut diatas kode </head>
<a target="_blank" href='https://link_blog_kamu'>Menu Blog</a>
4. Simpan Tema

Itu dia cara mudah membuat semua link blog terbuka pada New Tab. Mudah sekali bukan?

Tidak hanya itu saja, saya juga telah memerikan cara agar sebagian saja link yang terbuka di New Tab. Anda bisa bebas menentukan mau menggunakan cara yang mana saja, tergantung selera anda.

0 comments:

Post a Comment