Tuesday 26 March 2019

Explanation Text: How We See? dan Terjemahannya

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

iTapuih.com - Contoh Explanation Text - How We See? dan Terjemahannya. Pada postingan kali ini saya akan berbagi contoh Explanation Text. Contoh dibawah ini merupakan salah satu contoh tentang proses bagaimana cara kita melihat. Sebagaimana kita ketahui Explanation merupakan salah satu jenis text yang dipelajari ditingkat SMA yang memberi penjelasan tentang bagaimana proses fenomena alam dan ilmu pengetahuan bisa terjadi. Tujuan text untuk menerangkan proses-proses yang terjadi dalam pembentukan atau kegiatan yang terkait dengan fenomena-fenomena alam, sosial, ilmu pengetahuan, budaya, dan lainnya. Semoga contoh Explanation text berikut dapat menjadi referensi bagi kita untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris.


How We See?

When a light globe is turned on it gives out light. There are many other things that produce light. Candles, fluorescent tubes, the Sun, television screens, computer screens and glow-worms are just some of them.

Light travels in all directions from the thing producing the light. A very narrow beam of light is referred to as a light ray. Diagrams of light rays indicate the direction in which the light is travelling.

If light is travelling from a light globe, then we can draw light rays spreading out from the globe.

Usually light rays travel away from the source of the light in straight lines until they hit something. Light globe showing rays of light radiating

Sometimes you can see light from the Sun passing through clouds and the sunbeams appear as straight lines.

After light has been reflected off an object, such as a tree or a book, it still travels in straight lines, but in a new direction.

If the light enters our eyes, we see the object (ie our eyes can detect light). For example, if light from a light globe enters our eyes, we can see the globe.

If light from the Sun strikes an object such as a tree or a house, the light is usually reflected off that object. If light from a light globe hits an object such as a book or a clock, it is usually reflected off that object.

We can see things such as books and trees because of the light that is reflected off them. If light was not reflected off them into our eyes, we could not see them.

Terjemahannya

Saat bola lampu dinyalakan, lampu itu akan mengeluarkan cahaya. Ada banyak hal lain yang menghasilkan cahaya. Lilin, tabung neon, Matahari, layar televisi, layar komputer, dan cacing cahaya hanyalah beberapa di antaranya.

Cahaya bergerak ke segala arah dari benda yang menghasilkan cahaya. Sinar cahaya yang sangat sempit disebut sebagai sinar cahaya. Diagram sinar cahaya menunjukkan arah perjalanan cahaya.

Jika cahaya bepergian dari bola lampu dunia, maka kita bisa menggambar sinar cahaya yang menyebar dari bola dunia.

Biasanya sinar cahaya bergerak menjauh dari sumber cahaya dalam garis lurus hingga menabrak sesuatu. Bola dunia menunjukkan sinar cahaya yang memancar

Kadang-kadang Anda bisa melihat cahaya dari Matahari melewati awan dan sinar matahari muncul sebagai garis lurus.

Setelah cahaya dipantulkan dari suatu objek, seperti pohon atau buku, ia masih bergerak dalam garis lurus, tetapi ke arah yang baru.

Jika cahaya memasuki mata kita, kita melihat objek (yaitu mata kita dapat mendeteksi cahaya). Sebagai contoh, jika cahaya dari bola cahaya memasuki mata kita, kita bisa melihat bola dunia.

Jika cahaya dari Matahari menyerang objek seperti pohon atau rumah, cahaya biasanya dipantulkan dari objek itu. Jika cahaya dari bola lampu menyentuh sebuah benda seperti buku atau jam, itu biasanya terpantul dari objek itu.

Kita dapat melihat hal-hal seperti buku dan pohon karena cahaya yang memantul darinya. Jika cahaya tidak memantulkannya ke mata kita, kita tidak bisa melihatnya.


Sumber https://www.itapuih.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment