Tuesday 14 July 2015

CARA MEMBUAT EFEK UANG KERTAS DI PHOTOSHOP

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Membuat Efek Uang Pada Foto menggunakan Photoshop adalah salah satu trik manipulasi bagi para pecinta desain. karna efek ini memiliki banyak fungsi, yang diantaranya sudah sering kita lihat di internet yaitu Mengganti wajah pada uang kertas.

Hasil Akhir


Step 1
Buka file gambar yang ingin anda manipulasi di photoshop. disini saya menggunakan foto berukuran 1560x1972 pixel.

Efek uang kertas photoshop

Step 2
Pergi ke Image - Adjustment - Desaturate atau tekan "CTRL + SHIFT + U "


Step 3
Pergi ke Image - Adjustment - Level atau tekan "CTRL + L"
Ikuti gambar dibawah.
::setelah latihan ini anda bisa mengatur sesuka anda, dan lihat perbedaanya


Step 4
Pergi ke Filter - Blur - Surface blur
disini saya menggunakan radius 25 , treshold 20 .
kemudian simpan file ini kedalam bentuk ".PSD". yang akan kita pakai nanti sebagai displacement.


Step 5
Jika file sudah di save. kita kembalikan step pekerjaan kita sampai di step 2.
caranya tekan "CTRL + ALT + Z" atau Undo
Lalu pergi ke Image - Mode - Grayscale




Step 6
lalu pergi Image - Adjustment - Level . saya mengguna 25 pada input Level ,seperti gambar di bawah



Step 7
lanjutkan ke Image - Mode - Bitmap


Step 8
Lalu isi output yang sama dengan input di anda
disini Ouput saya 72 pixel karna Input saya 72 pixel. Method gunakan :Halftone Screen, Klik OK


selanjutnya pada Frequency saya isi 12 , Angel = 0 , Shape = Line


Dan hasilnya seperti gambar di bawah ini
:: Untuk hasil yang memuaskan , anda bisa mengatur Frequency pada "Halftone Screen" sesuai keinginan anda.


Step 9
Selanjutnya kembalikan Mode ke Grayscale


Step 10
Pergi ke Filter - Blur - Gaussian Blur 
Radius yang saya gunakan 0,3 . Karna disini saya cuma ingin memberikan efek halus pada gambar.


Step 11
Pergi ke Image - Adjustment - Level 
Ubah Input Whitenya ke 120 , seperti gambar dibawah.


Step 12
Sekarang kita akan memasukkan file yang sudah kita save tadi.
Pergi ke Filter - Distort - Displace , akan muncul kotak dialog.
Horizontal Scale = 1 , Vertical Scale = 3
Displacement = Strech to fit , Undefined Areas = Wrap around
Klik OK


Lihat perbedaanya di bawah, Efek Garis horizontal sudah kita miliki. seperti pada uang kertas.
Sekarang kita tinggal modifikasi warna ataupun background sesuka hati.


Sumber https://www.grafis-media.website/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment