Sunday 23 August 2015

Pengertian Pesaing

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengertian PesaingPesaing adalah/ Pesaing yaitu/ Pesaing merupakan/ yang dimaksud Pesaing/ arti Pesaing/ definisi Pesaing.

Pesaing adalah mereka yang mengejar sasaran pasar yang sama. Perusahaan harus terus membandingkan produk, harga, distribusi, promosi dengna pesaingnya. Ada empat tingkat perssaingan perusahaan dengan melihat hal-hal sebagai berikut.
- Persaingan merk
Pesaing adalah perusahaan lain yang menawarkan produk atau jasa sejenis kepada pelanggan dan harga relatif sama. Misalnya Aqua dengan Ades, Aqua dengan Zam.
- Persaingan industri
Pesaing adalah semua perusahaan yang membuat jenis produk yang sama. Misalnya Aqua dengan semua produsen air minum dalam kemaan (AMDK).
- Persaingan bentuk
Pesaing adalah semua produk manufaktur perusahaan yang memberikan jasa yang sama. Misalnya Aqua dengan semua produk minuman alam kemasan dan minuman ringan seperti cocacola, teh, sari buah, dan sebagainya.
- Persaingan umum
Pesaing adalah semua perusahaan yang bersaing untuk mendapat konsumen yang sama. Misalnya Perusahaan yang memproduksi barang konsumsi, peralatan dapur dan lain-lain.
Demikian penjelasan dari kami tentang Pengertian Pesaing dalam berwirausaha, semoga dapat menambah pengetahuan kita.

Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment