Wednesday 31 October 2018

Posisi Tidur yang Dianjurkan dan yang Dilarang, Karena Memiliki Dampak Besar pada Kesehatan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Inilah Posisi Tidur yang Dianjurkan dan yang Dilarang, Karena Memiliki Dampak Besar pada Kesehatan_Kebiasaan tidur memiliki pengaruh dalam hal kecantikan ataupun kesehatan tubuh. Dalam hal ini, ada baiknya Anda membiasakan tidur bukan hanya untuk mencari kenyamanan saja, melainkan juga mencari posisi yang baik dan tepat. Professor Chris Idikowski, seorang direktur dari Sleep Assessment and Advisory Servise, yang telah melakukan penelitian mengenai posisi tidur berikut dengan dampaknya. Berdasarkan penelitian yang melibatkan seribu relawan ini, professor Chris menganalisa enam posisi tidur berikut lengkap dengan pengaruhnya pada kesehatan. Nah langsung saja berikut penjelasan lengkapnya.

Inilah Posisi Tidur yang Dianjurkan dan yang Dilarang Posisi Tidur yang Dianjurkan dan yang Dilarang, Karena Memiliki Dampak Besar pada Kesehatan
Inilah Posisi Tidur yang Dianjurkan dan yang Dilarang, Karena Memiliki Dampak Besar pada Kesehatan: 

1. The freetall
Posisi tidur yang pertama adalah posisi tidur freetall. Posisi tidur yang satu ini dapat dilakukan dengan cara berbaring terlentang dengan posisi tangan ke atas melingkari bantal sedangkan kepala menengok pada salah satu sisi. Posisi free tall memiliki pengaruh positif dalam hal kesehatan, terutama dalam dalam hal pencernaan.

2. The log
Posisi tidur the log adalah memposisikan diri dengan berbaring lurus menyamping, sementara kedua tangan berada pada bawah sisi tubuh. Pengaruh cara tidur yang satu ini pada kesehatan adalah menjaga tulang rusuk supaya tetap lurus. Posisi tidur the log juga baik bagi mereka dengan keluhan sakit di bagian tulang belakang.

3. The yearner
Posisi tidur yang selanjutnya adalah posisi tidur the yearner. Posisi tidur yearner adalah posisi tidur miring dengan bertumpu pada satu sisi tubuh dan  kedua tangan berada di depan. Dampak posisi tidur yang satu ini pada kesehatan adalah untuk mengurangi gejala penyakit asam lambung serta sleep apnea.

Buat yang belum tahu, Sleep apnea adalah salah satu gangguan tidur dalam hal pernapasan. Kondisi tidur yang satu ini sebaiknya segera diatasi, karena bukan tidak mungkin jika sleep apnea dapat menyebabkan seseorang berhenti bernapas.

Beberapa gejala sleep apnea antara lain adalah terbangun dengan mulut kering atau tenggorokan sakit, sulit berkonsentrasi, sakit kepala di waktu pagi mudah tersinggung dan depresi. Bagi Anda yang memiliki gejala diatas, tidak ada salahnya segera mengunjungi ahli medis untuk menghindari gejala yang lebih parah.

4. The fetus
Posisi tidur selanjutnya adalah the fetus. Posisi tidur yang satu ini dilakukan dengan meringkuk layaknya bayi dan bertumpu pada satu sisi tubuh. Posisi yang paling banyak di pilih saat tidur ini juga memiliki pengaruh pada kesehatan tubuh.

Tidur dengan posisi miring ke kiri bisa menyebabkan terjadinya stres pada organ vital seperti halnya perut, paru-paru serta liver Anda. Adapun posisi yang dianjurkan adalah tidur dengan bertumpu pada sisi kanan tubuh.

5. The soldier
Posisi tidur the soldier adalah tidur dengan cara berbaring terlentang sementara kedua tangan berada di sisi tubuh. Posisi tidur ini memiliki pengaruh kesehatan berupa memperburuk kebiasaan mengorok, kesulitan bernapas hingga gangguan tidur yang lain.

6. The starfish
Posisi tidur starfish adalah ketika Anda memposisikan tubuh dengan cara berbaring terlentang sementara kedua tangan diangkat. Sama seperti posisi tidur di atas, posisi tidur yang satu ini juga memiliki dampak pada kesehatan tubuh.

The starfish memiliki pengaruh kurang lebih sama dengan posisi tidur soldier yakni kecenderungan mengorok serta gangguan pernapasan ketika tidur.

Bagi Anda yang merasa kurang memiliki waktu tidur berkualitas, ada baiknya jika mulai dari sekarang Anda mengecek posisi tidur masing-masing. Karena bisa jadi, gangguan tidur yang Anda alami disebabkan oleh posisi tidur yang tidak tepat. Pilihlah posisi tidur dengan baik dan tentunya memiliki efek positif bagi kesehatan tubuh.


Sumber https://www.websitependidikan.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment