Sunday 2 September 2018

Contoh Batuan Metamorf Marmer, Slate, Gneiss dan Quartz

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Batuan metamorf atau malihan adalah batuan yang dibentuk dari pengaruh tekanan dan suhu yang tinggi. Batuan metamorf banyak digunakan untuk hiasan rumah atau ornamen lain karena bentuk dan warna kristal batuannya yang unik dan indah. Contoh dari batuan metamorf adalah marmer, slate, gneiss dan quartz.
 
Marmer adalah abtuan metamorf yang kuat dan indah. Marmet merupakan batuan yang berasal dari batu kapur. Batu marmer sering juga digunakan untuk bahan dasar peralatan dapur berkualitas tinggi. 

Slate adalah batu yang berasal dari lumpur yang mengeras. Batuan ini sering banyak ditemukan di daerah danau yang sudah lama. Batu slate cocok untuk ukuran dan seni pahat. Selain itu slate sering dimanfaatkan untuk hiasan kolam di rumah.

Gneiss adalah batuan metamorf berfoliasi dan banyak digunakan untuk bahan bangunan terutama keramik lantai. Kamu dapat melihat kristal batuan canti di batuan ini dengan jelas.

Quartz banyak digunakan untuk peralatan dapur sama seperti marmer karena kekerasannya. Quartz punya banyak warna yang indah sehingga banyak digunakan juga untuk ornamen rumah.

Batuan metamorf atau malihan adalah batuan yang dibentuk dari pengaruh tekanan dan suhu ya Contoh Batuan Metamorf Marmer, Slate, Gneiss dan Quartz
Contoh Batuan Metamorf


Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment