Monday 21 September 2015

Pemain Penyerang Dan Sekaligus Bertahan Permainan Sepak Bola

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Beratnya tugas pemain gelandang dalam pertandingan sepak bola. Disamping membantu pemain penyerang juga sewaktu-waktu membantu pemain bertahan. Gelandang yang satu ini posisinya berada di tengah-tengah antara pemain penyerang dan pemain bertahan (bek). Tugasnya adalah merusak serangan lawan, memberikan umpan kepada penyerang dan dilain waktu juga membantu pemain bertahan.

Dalam permainan sepak bola peran gelandang tengah sangat penting, disamping menjadi penghubung antara pemain depan dan belakang, seorang gelandang tengah juga bertugas merusak serangan dari lawan dengan mentakling setiap bola yang digiring atau dikuasai oleh lawan. Tugas gelandang juga membantu pemain penyerang untuk menciptakan gol. Pemain yang ditempatkan menjadi gelandang haruslah bukan pemain sembarangan. Mereka harus mempunyai skill individu yang baik, mampu bekerja sama dengan temannya dan mempunyai ketahanan fisik yang mumpuni, karena kebanyakan tenaga seorang gelandang lebih banyak dihabiskan untuk menempuh jarak lapangan.

Contoh pada permainan sepak bola dengan formasi 4-2-4. Ini berarti yang bertugas sebagai gelandang ada 2 orang. Dalam posisi ini kedua pemain tengah diantara pemain penyerang dan bertahan adalah bertugas sebagai penghubung. Pada saat bola berada di depan dia bertugas membantu memberi umpan-umpan kepada penyerang dan sekaligus menjadi penghadang terhadap datangnya serangan balik dari lawan. Namun pada saat mendapat tekanan serangan dari lawan seorang gelandang juga bertugas membantu pemain bertahan mengamankan gol atau mematahkan serangan lawan.

Inilah 10 daftar Pemain Gelandang Terbaik:

  1. Nuri Sahin (Dortmund/Jerman)
  2. Bayu Gatra Sanggiawan (Bali United Pusam)
  3. Radja Nainggolan (AS Roma/Italia)
  4. Miralem Pjanic (AS Roma/Italia)
  5. Francesc Fàbregas (Chelsea/Inggris)
  6. Arturo Vidal (Juventus/Italia)
  7. Luiz Fernandinho (Man. City/Inggris)
  8. Kim Jeffrey Kurniawan (Pelita Bandung Raya)
  9. Makan Konate (Persib Bandung)
  10. Erick Weeks Lewis (Mitra Kukar)




Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment