Monday 21 September 2015

Sejarah Olahraga Bela Diri Muay Thai

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Muay Thai  adalah seni bela diri budaya Thailand. Muay Thai sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu sebagai olahraga beladiri yang wajib dipunyai oleh setiap tentara kerajaan Thailand. Muay Thai adalah beladiri tempur jarak dekat dengan menggunakan seluruh tubuh sebagai senjata. Misalnya Tangan menjadi pedang dan belati; tulang kering untuk kapak, dan siku untuk jatuhkan lawan seperti gada berat atau palu; kaki dan lutut menjadi tumbak.

Muay Thai, sebagai gaya bertarung, diperkirakan telah dikembangkan selama berabad-abad sebagai suku bermigrasi ke selatan dari stepa China melalui Vietnam, Laos, Burma, dan Kamboja. Di Thailand Bela diri Muay Thai telah lama menjadi olahraga beladiri resmi kerajaan. Dari dukungan pemerintah thailand itulah Olahraga Beladiri Muay Thai akhirnya berkembang sampai ke manca negara. Di dunia internasional Muay Thai dikenal dengan Kick Boxing. Sampai sekarang olahraga beladiri ini masih terus berkembang dan selalu aktual di tengah masyarakat internasional.

Di Thailand Muay Thai dikembangkan untuk membekali para tentara kerajaan untuk berjaga-jaga terhadap serangan  dari negara-negara tetangga, termasuk Burma dan Kamboja. Musuh selama berabad-abad.  Muay Thai adalah bagian dari budaya Thailand selama ratusan periode dan merupakan pelatihan wajib sebagai bagian dari militer Thailand. Militer terus melatih tentara selama berabad-abad dalam seni Muay Thai: mendefinisikan, dan menyempurnakan keterampilan, taktik, dan teknik dengan perang melawan Burma, Kamboja, dan  lainnya.

Wai Kroo / Ram Muay
Wai Kroo adalah tarian ritual dan tradisional dilakukan sebelum pertandingan Muay Thai digelar dalam ring. Wai Kroo dimaksudkan untuk menunjukkan kehormatan untuk guru pejuang, olahraga Muay Thai, dan negaranya. The Ram Muay adalah tarian yang unik untuk setiap instruktur Guru yang mengajar murid-muridnya. Sebelum Muay Thai dimulai maka terlebih dahulu di gelar doa. Dan dengan doa, menunjukkan rasa hormat kepada pahlawan dan roh-roh.

Muay Thai Modern
Olahraga bela diri Muay Thai mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam seratus tahun terakhir. Popularitas Muay Thai semakin meningkat dan semakin dikenal di dunia internasional. Pada saat perang dunia II, banyak tentara Thailand yang ditempatkan di luar negeri. Dalam misinya itu banyak tentara Thailand yang saling berlatih Muay Thai dengan temannya satu negara. Tentara dari Amerika dan negara-negara lainnya menyaksikan para tentara Thailand yang sedang berlatih Muay Thai. Mereka menyaksikan dengan penuh minat untuk mempelajarinya. Dan sampai saat ini Muay Thai merupakan kekayaan budaya negeri Thailand yang tak ternilai harganya.

Setelah akhir Perang Dunia II berakhir, Muay Thai kemudian diperkenalkan ke dunia olahraga. Pertandingan dibagi menjadi 5 ronde, setiap ronde lamanya 3 menit.  Untuk mengembangkan olahraga Muay Thai, dibangun stadion utama untuk Muay Thai di Bangkok. Banyak orang asing, mencoba untuk mengunjungi stadion itu untuk menyaksikan pertandingan Muay Thai secara langsung. Seperti olahraga Bela diri yang lain. Muay Thai juga diatur dalam kelas-kelas, mulai dari kelas Ringan sampai kelas Berat.
Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 comments:

Post a Comment