Thursday 5 April 2018

Cara Mengatasi Kode HTML Blogger yang Tidak Bisa Disimpan

Cara Mengatasi Kode HTML Blogger yang Tidak Bisa Disimpan



Cara Mengatasi Kode HTML Blogger yang Tidak Bisa Disimpan | Halo sobat, kembali lagi dengan admin GudangTutorial. Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan tips untuk mengatasi HTML yang tidak bisa disimpan pada Blogger. Sobat pasti tau, apa itu HTML. HTML sangat berguna untuk mengedit template blog kesayangan sobat. Sobat bisa mengganti warna, menyesuaikan panjang dan lebar, menambah widget, dan sebagainya. Sobat pasti pernah mengalami tidak bisa menyimpan HTML, entah karena error, tombolnya tidak bisa dipencet, atau sudah dipencet tetap gak tersimpan. Nah, admin punya solusinya nih sob. Sobat tinggal ikuti aja step by stepnya aja.

1. Langkah Pertama: Login ke Blogger




Sobat harus login ke dashboard Blogger, kemudian pilih Tema lalu pilih Edit HTML. Untuk lebih jelasnya, bisa lihat gambar diatas.

2. Langkah Kedua: Cari Kode dan Mengeditnya


Dalam langkah ini, sobat harus mengedit kode html. Untuk mempermudah dalam mencari, sobat bisa gunakan Ctrl+F. Untuk lebih jelasnya lihat gambar.

3. Tahap Ketiga: Simpan Kode HTML




Untuk menyimpan, sobat jangan pilih Simpan Tema, tatapi sobat tekan "Kembalikan tema ke widget default". Sobat jangan khawatir, karena tema sobat tidak akan hilang. Kalau ada peringatan/pesan dari Google, sobat pilih saja "Oke". Kemudian jika sudah selesai, sobat close saja pada kembalika tema ke widget default.

4. Selesai: Kode yang Sobat Edit Tersimpan

Sekarang, kode yang sobat edit sudah tersimpan, sobat bisa cek sendiri blog sobat untuk melihat hasilnya. 


Nah, demikian Cara Mengatasi Kode HTML Blogger yang Tidak Bisa Disimpan. Semoga bermanfaat, jangan lupa share.




0 comments:

Post a Comment